Sunday, October 24, 2021
Home > Mistis > Kisah Siluman Buaya yang Bikin Kamu ‘Percaya Ngga Percaya’

Kisah Siluman Buaya yang Bikin Kamu ‘Percaya Ngga Percaya’

Tahu kisah siluman buaya? Makhluk legenda ini dipercaya keberadaannya secara turun temurun dan bahkan hingga sekarang di zaman modern ini. Berbagai versi kisah tentang siluman buaya menyebar di kalangan masyarakat, tanpa diketahui entah itu benar atau tidak. Banyak orang yang mengaku telah melihat sesosok siluman buaya putih. Ada juga yang mengatakan bahwa di suatu tempat dipercaya ditunggui oleh siluman buaya putih dan telah memakan banyak korban. Mau percaya atau tidak, itu adalah hak Anda. Jangan sampai kepercayaan Anda terhadap suatu hal malah membuat takut dan menggoyahkan keimanan terhadap sang pencipta.

Di daerah Brebes, tepatnya di Sungai Pemali, katanya hidup sesosok buaya putih. Sudah ada beberapa orang yang menjadi korban kemistisan sungai ini. Ada yang berkata bahwa sebelum ada seseorang yang menjadi korban, biasanya ditandai dengan isyarat mistis tertentu. Sungai Pemali dipercaya sangat mistis dan penuh dengan misteri berhubungan dengan penunggu di sungai itu. Tidak cuma buaya putih, tapi juga buaya buntung, dan lain-lain. Memang penuh dengan tanda tanya tentang kebenaran cerita ini. Kalau Anda memang penasaran dan ingin mencari tahu kebenarannya, silakan datang sendiri ke lokasi.

Kisah Siluman Buaya di Kali Opak

Cerita tentang siluman buaya banyak beredar di dunia maya dengan berbagai versi. Kisah lainnya datang dari Tegal Mulyo. Di sana terdapat Kali Opak yang katanya ada siluman penunggu berupa seekor buaya. Cerita berawal dari seorang pemancing yang diketahui hilang karena jatuh di kali dan sempat terbawa arus. Sekitar 2 hari kemudian, pemancing itu ditemukan dengan kondisi tak bernyawa. Seseorang yang sempat melihat langsung kejadian saat pemancing itu jatuh ke kali bersaksi bahwa dia melihat sesosok buaya putih di lokasi. Saksi yang bernama Tarno tersebut menyatakan bahwa saat dia hampir menolong korban, dia melihat sesosok buaya putih di tempat korban terbawa arus.

Awalnya, kabar tentang keberadaan buaya putih di Kali Opak hanya menjadi buah bibir dan Tarno sama sekali tak percaya, namun dia tak bisa memungkiri lagi karena sudah melihat dengan mata kepalanya sendiri. Untung saja, jasad korban ditemukan 2 hari kemudian, walaupun dalam keadaan tak bernyawa. Untuk menemukan jasad korban dibutuhkan effort yang luar biasa. Bahkan dukun pun harus turun tangan. Tim SAR sudah mencari sejauh mungkin di sekitar lokasi dan tak menemukan apa pun alias nihil.

Setelah komat-kamit baca mantra, sang dukun berkata bahwa jasad akan dikembalikan dalam 2 hari. Lalu, 2 hari kemudian jasad benar-benar ditemukan dalam keadaan mengapung di kali dan tak bernyawa. Hal ini membuat masyarakat sekitar bergidik ngeri karena percaya tak percaya dengan kejadian yang baru saja menimpa warga mereka. Kisah tentang buaya putih ini pun semakin menyebar dan orang-orang yang awalnya tidak percaya dengan kisah buaya putih di kali itu, kini mereka percaya.

Kisah tentang siluman buaya pernah dijadikan film. Versi tentang kisah siluman buaya ada bermacam-macam dan sulit diketahui versi asli awal mula munculnya siluman buaya. Namun kisahnya di dunia maya benar-benar ramai dan semakin menarik. Apalagi dengan semakin banyaknya orang yang menulis kisah tentang siluman buaya, maka semakin banyak orang pula yang mendorong diri mereka untuk mencari tahu kisah siluman buaya. Lama kelamaan, masyarakat pun akan percaya. Bagaimana dengan Anda, masih tak percaya atau ‘percaya ngga percaya’?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *