Kisah Mistis Di Gunung Hejo Tol Cipularang

Buat yang sering lewat tol cipularang. Pasti tidak asing dengan yang namanya gunung hejo. Gunung ini merupakan gunung yang menjadi petilasan prabu siliwingi. Dulu digunakan untuk bertapa. Ada banyak sekali hal aneh yang terjadi disini. Termasuk kecelakaan yang banyak terjadi di tol cipularang. Misteri gunung hejo semakin ramai dibicarakan oleh banyak orang, sejak semakin banyaknya kecelakaan di cipularang.  Letak pitalasan prabu siliwinagi di sekitar kilometer 96,2 tol cipularang. Lebih tepatnya di sebelah kiri dari arah bandung ke jakarta.

Misteri di Gunung Hejo

Untuk menuju daerah gunung hejo, anda bisa menaiki anak tangga yang terletak di samping tol. Setiap harinya petilisan prabu siliwingi yang bentuknya menyerupai makam ini, memang selalu dikunjungi oleh banyak orang. makamnya tertutupi oleh kain berwarna putih dan selalu dibersihkan oleh penjaganya. Sebelum dan sesudah dibuat jalan tol, petilasan itu memang selalu ramai dikunjungi dari berbagai kota. Dari jawa tengah, jawa barat dan lainnya. entah itu hanya berdoa atau meminta sesuatu dari tempat tersebut. karena banyak  rumor yang beredar tentang petilasan tersebut.

Ketika proses pembangunan tol dilakukan, memang sering terjadi pro dan kontrak. Pihak  kontraktor awalnya mau menembus gunung hejo untuk jalan. Tapi anehnya gunung tersebut tak bisa dirobohkan sama sekali. Menggunakan alat berat pun tidak bisa. Tanahnya keras. Akhirnya, pihak kontraktor memilih untuk membuat jalan melingkar, melewati gunung hejo. Pada saat proses pembangunan pun, ada banyak hal aneh  yang terjadi dan hal ini dialami oleh semua pekerja jalan tol tersebut. ada yang melihat penampakan. Juru kunci gunung hejo pun selalu mengingatkan untuk hati-hati. karena kawasan ini sudah dijaga sejak zaman dulu.

Tapi anehnya di kawasan itu selalu terjadi kecelakaan. Terutama di sekitar kilometer 90-100. Ini membuat misteri gunung hejo semakin menyeramkan. sebenarnya apa yang terjadi. Bahkan sering muncul penampakan di sekitar tempat tersebut. konon katanya hal itu dikarenakan janji pihak kontraktor yang tidak ditepati. Pihak kontraktor berjanji untuk membuat akses jalan menuju ke petilasan prabu siliwingi. Tapi janji tersebut tak pernah terealisasi sama sekali. Ini membuat penghuni gunung hejo marah dan melakukan kejadian kecelakaan tersebut. membuat tumbal. Sejak saat itu, akhirnya jalan menuju petilasan prabu siliwangi dibuat.

Menurut pekerjaan umum, jalan tersebut memang memiliki tekstur yang agak berkelok dan menurun, sehingga membuat pengendara harus lebih berhati-hati dalam berkendara. Kita memang tak pernah tahu, semua kecelakaan yang terjadi memang karena sebuah kelalaian pengemudi atau memang ada mahluk yang menganggu. Hal ini sudah memang sering terjadi. Bahkan jumlahnya selalu bertambah terus menerus. Salah satunya istri dari penyanyi dangdut saiful jamil, yang juga mengalami kecelakaan di tol cipularang. Sejak dibuka, banyak kejadian yang terjadi dan memakan korban banyak sekali.

Orang yang tahu kisah ini, pasti akan selalu memanjatkan doa ketika melewati kilometer 90. Karena disitulah banyak kejadian aneh yang terjadi. Minimnya penerangan pun, membuat suasana di jalan tol semakin mencekam ketika malam hari. di kanan kini jalan pun banyak hutan dan tempat yang sepi. Setiap kali ingin melewati jalan tol ini, lebih baik untuk selalu berdoa dan mengemudi dengan baik. kalau anda mengantuk lebih baik  menepi dan cari tempat untuk beristirahat.  itulah sedikit cerita tentang misteri gunung hejo, semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply