Kisah Mistis Alas Roban, Lokasi Paling Angker Di Jawa Tengah

Pernahkah kalian mendengar alas roban? Alas roban berada di Batang, Jawa Tengah. Dimana lokasi ini merupakan hutan rimba pohon jati, tepatnya di Plelen Grising, Batang, Jawa Tengah. Lokasi ini memang sudah sangat dikenal akan kisah mistis alas roban. Berbagai penampakan bahkan jadi pemicu terjadinya kecelakaan disana. hal inilah yang membuat banyak pengendara menghindari lokasi ini ketika malam hari. Mereka lebih memilih mengurungkan perjalanan saat malam hari dan memilih pagi hari. Tapi tak jarang pula mereka tetap berkendara saat malam hari melintasi alas roban. Dengan berhati-hati dan melakukan beragam mitos agar aman melalui jalanan tersebut.

Fakta Mistis Alas Roban

  1. Terkenal sebagai tempat pembuangan mayat

Diantara banyak isi bertaburan di alas roban, salah satu isu yang paling kuat terdengar adalah dijadikan sebagai lokasi pembuangan mayat. Dulu ada seorang penembak misterius bernama Petrus. Petrus adalah sikopat dengan senjata pistol dan sering menembak siapa saja. bahkan korbannya bukan hanya orang dewasa saja, anak-anakpun tak luput dari terornya. konon para korbannya dibuang didalam hutan rimba tersebut. dan tak perlu menunggu lama, beberapa hari mayat itu dibuang. Mayat tersebut telah menghilang. Ada kemungkinan dimakan hewan buas. Dan roh korbannya jadi gentayangan.

  1. Pembangunan berdarah

Kisah mistis alas roban sudah sangat dikenal akan pembangunan berdarahnya. Jalan ini telah ada mulai era ke-18. Pembangunan jalan ini menyisakan duka para pejuang masa lalu. Para pribumi melakukan kerja paksa dibawah tekanan Belanda. Pembangunan jalanan ini memang sangat berat karena melalui gunung hingga membabati hutan belantara. Karena kelelahan tanpa istirahat dan makanan yang layak, mereka mati kelelahan dan kelaparan. Mayat para pribumi pun tak diperlakukan baik. dibiarkan ditepi jalan begitu saja. konon pembangunan ini memakan nyawa ribuan pekerja. Dan membuat jalanan tersebut jadi lokasi paling angker di Jawa tengah.

  1. Kecelakaan

Jalanan alas roban memang tergolong licin dengan tikungan-tikungan tajam yang mewarnai. Bila dirasa secara logika, banyak kecelakaan terjadi karena kondisi jalanan. Tapi anehnya kecelakaan terjadi hanya pada jalanan tertentu seperti di KM 15. Masyarakat sekitar beranggapan kecelakaan terjadi karena ada pengaruh dunia astral. Bila dihitung ada kemungkinan ratusan kecelakaan terjadi dilokasi tersebut. memang diakui banyak pengendara sulit konsentrasi ketika berada disana. mungkin karena aura magisnya atau karena pengaruh berbagai penampakan yang ada.

  1. Penampakan

Kisah penampakan memang sering terjadi, tapi yang paling banyak adalah penampakan wanita berambut panjang. Penampakan hal ganjil ini terjadi ditepi jalan dan sering membuat pengendara berpusat perhatiannya pada sosok tersebut. Tak jarang makhluk astral ini berada ditengah-tengah jalan dan membuyarkan para sopir. Kebanyakan dari mereka langsung banting setir guna menghindari makhluk astral tersebut. dan hal inilah yang membuat kecelakaan terjadi. Penampakan lainnya yang sering terlihat seperti penampakan orang raksasa bertubuh tinggi besar dan hitam. atau penampakan anak kecil berlarian dijalan.

Setelah mendengar kisah mistis alas roban tadi, bila kalian ingin melalui jalur ini harus memperhatikan beberapa hal. Pertama hindari melalui jalur ini bila sudah petang menjelang malam. Lebih baik lewat saat pagi atau siang hari. Karena jalanan yang cukup ekstrim, pastikan skill kalian cukup handal dalam berkendara. tetap berkonsentrasi meskipun ada hal ganjil ditepi atau ditengah jalan. Dan yang terpenting selalu berdo’a selama perjalanan.

Leave a Reply