Kisah Misteri Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta

Yogyakarta memang menjadi salah satu kota wisata di Indonesia karena terdapat banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi di kota gudeg ini. Tetapi bukan hanya kaya akan tempat wisata ternyata di Yogyakarta juga memiliki cerita-cerita mistis yang dapat membuat anda bergidik ngeri. Salah satunya adalah kisah misteri di rumah sakit kebanggaan Yogyakarta yaitu Rumah Sakit dr. Sardjito, konon katanya banyak sekali penampakan-penampakan yang sering dialami oleh penghuni rumah sakit baik karyawan maupun pasien!

Menguak Kisah Misteri di Rumah Sakit dr. Sardjito

Apabila rumah sakit menyimpan beragam cerita mistis itu bukan merupakan hal yang patut dipertanyakan karena seperti yang kita tahu rumah sakit merupakan tempat dimana banyak orang meregang nyawa. Disamping itu juga rumah sakit memang sudah memiliki aura mistis tersendiri yang mana semakin menambah kesan misteri pada rumah sakit tersebut. Apalagi bila rumah sakit tersebut merupakan bangunan kuno yang didirikan sejak zaman penjajahan tentu akan menambah keangkerannya. Berikut ini adalah kisah misteri dari salah satu rumah sakit yang konon katanya kerap terjadi kejadian-kejadian ghaib tak masuk di akal.

Cerita melegenda yang beredar di lingkungan rumah sakit DR. Sardjito yang pertama adalah penampakan sesosok wanita yang sering memunculkan wujudnya. Hal ini pernah dialami sendiri oleh salah seorang perawat di rumah sakit dr. Sardjito, saat itu perawat tersebut melihat seorang ibu-ibu yang berjalan perlahan menuju ke gudang karena merasa heran perawat tersebut menegur ibu tadi. Tetapi alangkah terkejutnya sang perawat karena ketika ibu tersebut menoleh wajahnya rata tanpa muka. Bagaimana bila anda menjadi perawat tersebut, sangat menyeramkan bukan?

Kisah nyata yang selanjutnya adalah munculnya sesosok gadis kecil yang konon katanya bernama Estella, gadis ini kerap sekali menampakkan dirinya pada pasien ataupun karyawan rumah sakit. Estella merupakan gadis kecil dengan tampilan layaknya noni-noni Belanda, ia sering menampakkan dirinya khususnya di salah satu ruang di rumah sakit yang juga bernama Estella. Menurut cerita yang beredar, Estella ini merupakan gadis keturunan Belanda yang dirawat di rumah sakit DR. Sardjito karena menderita sakit leukimia hingga akhirnya meninggal dunia. Kemudian orang tua Estella mendonasikan sejumlah dana sehingga diabadikan dengan menamai salah satu ruangan dengan nama Estella. Foto Estella juga terpajang di salah satu ruangan di gedung rumah sakit ini.

Berikutnya adalah penampakan hantu anak-anak yang berlari-larian ketika malam hari, hal ini tentu saja membuat pasien merasa takut karena tampilan anak-anak tersebut seperti tuyul. Mereka berlari-larian dan menciptakan suara ribut seperti sedang bersenda gurau dan bermain layaknya anak kecil pada umumnya. Tetapi bagaimana tidak merinding kalau hantu anak-anak tersebut menampakkan diri berlarian kesana kemari pada tengah malam dengan mengeluarkan suara-suara yang menakutkan? Tentunya hal ini akan membuat pasien tunggang langgang karena ketakutan.

Nah itulah beberapa kisah mistis yang banyak beredar di rumah sakit dr. Sardjito pada umumnya, karena bila dikulik lebih dalam lagi masih banyak cerita-cerita ghaib lainnya. Akan tetapi penampakan dan cerita di atas merupakan cerita melegenda yang terus dibicarakan dari waktu ke waktu. Dan tentunya cerita-cerita di atas hanya diketahui oleh orang-orang yang menjadi pegawai ataupun pasien yang mengalami kejadian itu sendiri. Tetapi dari cerita di atas kita dapat mengambil hikmahnya yaitu untuk selalu mendekatkan diri pada Tuhan YME agar setiap langkah kita tetap dalam lindungan-Nya.

 

Leave a Reply