Home > Mistis > Kisah Misteri Peristiwa Jembatan Kreo Yang Menyeramkan

Kisah Misteri Peristiwa Jembatan Kreo Yang Menyeramkan

Setiap daerah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat dipastikan memiliki sebuah kisah misteri. Secara umum, pengertian sebuah kisah misteri yaitu sebuah cerita tentang tempat tertentu yang ada hubungannya dengan makhluk tidak kasat mata penunggu lokasi tersebut. sebuah kisah misteri ini juga erat hubungannya dengan penampakan – penampakan makhluk astral di lokasi yang di ceritakan. Kali ini terdapat sebuah kisah misteri jembatan kreo di wilayah Kabupaten Kuloprogo dan Sleman.

Jembatan merupakan salah satu sarana penghubung yang sangat penting bagi manusia dimuka bumi ini. Sebuah jembatan ini biasanya dibangun pada sebuah sungai atau perairan. Sarana bernama jembatan tersebut memiliki fungsi sebagai jalan penghubung antar dua daerah yang dipisahkan oleh sungai. Keberadaan jembatan tersebut jelas sangat membantu masyarakat. Akan tetapi terkadang terdapat sebuah kisah misteri yang berhubungan dengan sarana vital yang satu ini. Salah satunya cerita mistis saat pembangunan jembatan kreo.

Kisah Runtuhnya Jembatan Kreo

Jembatan kreo merupakan sebuah jembatan yang menghubungkan antara wilayah kecamatan Minggir, Sleman dengan Kecamatan kalibawang, Kulonprogo. Sarana penghubung ini melintang di atas Sungai Progo yang membelah kedua kabupaten tersebut. Dalam proses pembangunannya, jembatan ini menyimpan sebuah kejadian mistis yang membuat bulu kuduk merinding.

Sarana penghubung berupa jembatan yang melintang antara Kecamatan Kalibawang dan Kecamatan Minggir pada pembangunannya mengalami kejadian mistis. Kisah misteri tersebut terjadi saat proses pembangunan berjalan. Pada saat tahap pembangunan tersebut, jembatan kreo ini pernah mengalami keruntuhan. Runtuhya jembatan ini terjadi pada waktu malam hari, sehingga tidak memakan korban jiwa. Runtuhnya jembatan tersebut tentu saja mengagetkan warga sekitar yang tinggal di dekat lokasi pembangunan jembatan. Apalagi peristiwa tersebut terjadi saat warga sekitar terlelap tidur.

Runtuhnya jembatan yang dalam proses pembangunan tersebut tentu saja sangat mengagetkan. Apalagi sarana penghubung antara Kecamatan Kalibawang dan Kecamatan Minggir ini sudah hampir jadi. Bahkan tiang beton yang telah terpasang untuk menyanggah beban diatasnya juga ikut roboh. Kejadian ini harusnya tidak terjadi, lantaran bangunan telah dilakukan berbagai macam perhitungan sebelum mendirikannya. Jika dilihat, sebenarnya kondisi dari rangka bangunan sudah kuat dan mampu menahan beban di atasnya.

Pocong Melompati Jembatan Sebelum Roboh

Peristiwa robohnya rangka jembatan kreo yang masih dalam proses pembangunan ini tentu saja menimbulkan berbagai macam spekulasi. Bahkan ada yang mengaitkan kejadian tersebut dengan kisah alam gaib. Hal ini lantaran bangunan sarana penghubung antara dua kecamatan yang berbeda kabupaten tersebut dibangun diatas tanah yang salah satunya mengenai tanah pemakaman. Bahkan anda beberapa makam yang ikut terkikis untuk pembuatan jalan menuju jembatan tersebut.

Sebenarnya, sebelum peristiwa robohnya rangka jembatan ini terjadi, pernah ada warga yang melihat kejadian menyeramkan pada lokasi pembangunan sarana ini. Kejadian tersebut ternyata berhubungan dengan makhluk halus yang sering disebut dengan hantu, menurut penuturan warga tersebut, ia pernah melihat sesosok hantu pocong berada di sekitar jembatan. Peristiwa penampakan hantu berwujud manusia yang yang dibungkus kain mori putih tersebut terjadi pada waktu malam hari. Hantu tersebut tiba – tiba melompati rangka jembatan tersebut dan terjun ke sungai Progo yang berada di bawahnya. Sudah saja kejadian tersebut membuat bulu kuduk merinding.

Setelah kejadian penampakan hantu yang melompati jembatan dan terjun bebas kesungai, pada tengah malamnya, rangka jembatan tersebut roboh. Hal ini menyebabkan warga sekitar menduga bahwa hantu pocong tersebut berasal dari kuburan yang tanahnya terkikis untuk bangunan jembatan. Makhluk gaib tersebut merasa terganggu dan akhirnya menyebabkan rangka jembatan roboh.

Demikianlah kisah misteri tentang jembatan kreo yang membuat bulu kuduk merinding. Adanya kisah mistis ini menjadikan kita sebagai umat manusia untuk selalu mendekatkan diri Pada Tuhan Yang Maha Esa. Selalu berdoa dalam menjalankan setiap aktifitas dimana pun berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *