Sunday, October 24, 2021
Home > Mistis > Kisah Misteri Nyata Di Jogyakarta Bakal Bikin Merinding

Kisah Misteri Nyata Di Jogyakarta Bakal Bikin Merinding

Yogyakarta, kota dengan segudang budaya dan kenyamanan. Beragam budaya serta nyamannya penduduk Yogyakarta memang bukan rahasia lagi. Kota yang terkenal dengan kota pelajar tersebut memang selalu ramai akan anak muda yang datang dengan tujuan melanjutkan pendidikan. Tidak hanya sampai disitu saja, kota yang masih kental dengan adat budaya Jawa ini juga selalu menarik perhatian dan kerinduan bagi siapa saja yang sudah pernah atau yang belum pernah kesana. Namun siapa sangka kota yang indah itu ternyata menyimpan kisah misteri nyata yang kadang membuat kita tidak percaya.

Ragam kisah misteri banyak terdengar di kota yang disebut kota pelajar ini, mulai dari misteri di kampus, di jalan, di pantai hingga di tempat-tempat lain di Yogyakarta. Kadang membuat kita tidak percaya, namun kalau kenyataannya memang ada yang tau gimana juga. Kisah misteri di Yogya ada bukan untuk membuat kita takut dan tidak mau singgah disana lagi, namun kita memang tidak bisa memungkiri kalau hal gaib itu memang ada. Dengan adanya kisah misteri nyata ini kita dihimbau untuk lebih berhati-hati bukan untuk takut dan kemudian antipati.

Kisah misteri nyata di Yogyakarta

  1. Bundaran teknik Universitas Gajah Mada

Bagi anda yang sudah tinggal lama di Jogja pasti anda sudah tidak asing lagi dengan tempat serta cerita di bundaran teknik UGM. Kisah misteri nyata yang ada di bundaran teknik ini yaitu hantu yang menirukan anda menyanyi gugur bunga. Jadi gini apabila anda jalan sendirian di bundaran teknik UGM ini jangan sekali-kali anda menyanyikan lagu gugur bunga jika tidak ingin ada suara lain kasat mata yang akan mengikuti anda bernyanyi. Tapi kalau anda orangnya pemberani sih nggak masalah namun jika anda tipe orang kurang pemberani atau penakut lebih baik jangan deh daripada ujung-ujungnya ntar anda bakal ngompol dicelana.

  1. Misteri Kandang Menjangan

Kisah misteri selanjutnya yakni kandang Menjangan. Kandang Menjangan merupakan sebuah bangunan yang terletak di Krapyak tepatnya di sebelah selatan plengkung gading. Bagi anda yang tinggal di Jogja pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Nah sedikit cerita, kandang Menjangan ini sengaja dibangun dengan tujuan memberikan penghormatan kepada kerabat Keraton yang tewas diseruduk Kijang ketika berburu pada zaman dulu. Nah kisah misterinya ini yaitu ada dua orang mahasiswa yang malam-malam melewati tempat ini, nah ketika motornya menyoroti bangunan ini ada sebuah bayangan yang aneh, kedua mahasiswa tersebut penasaran hingga akhirnya mereka mendekati tempat tersebut dan menyoroti kedalam, ketika lampu menyorot ke dalam kedua mahasiswa tersebut melihat sesosok perempuan muda tergantung di dalamnya. Hiiii serem.

  1. Bioskop XXI

Kisah misteri selanjutnya berpindah ke gedung bioskop, yaitu bioskop XXI. Ceritanya gini, jadi duhulu bioskop ini bernama bioskop regent yang pernah mengalami kebakaran hingga memakan korban sebanyak 15 orang. Setelah insiden tersebut bioskop regent ini tidak dirawat dan kemudian dibiarkan begitu saja hingga 10 tahun lamanya. Nah setelah 10 tahun akhirnya dibangunlah bioskop XXI. Pada awal berdirinya bioskop XXI ini sangat angker, hal itu ditandai dengan beberapa kejadian ketika pemutaran film midnight. Adapun kejadiannya berupa adanya bau busuk, suhu yang berubah menjadi panas hingga adanya api seperti orang sedang main api unggun, dan kejadian ini terjadi ketika penonton bioskop hanya 3 sampai 4 orang saja.

Nah itulah beberapa kisah misteri yang ada di kota Yogyakarta, bagi sobat yang sering lewat tempat-tempat itu sebaiknya anda lebih berhati-hati. Sekian informasi mengenai kisah misteri nyata ini dan jangan pernah malas berkunjung ke Jogjakarta karena cerita-cerita tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *