Kisah Misteri Mengenai Hari Hari Yang Dianggap Sakral

Kisah misteri adalah kisah yang cukup menarik untuk di baca apalagi kita berada di Indonesia yang masih sangat kental dengan banyak hal mistis. Kehidupan gaib memang nyata adanya. Makhluk halus yang tidak terlihat bukan berarti mereka hanyalah ilusi semata. Kepercayaan masyarakat mengenai makhluk gaib sudah ada sejak zaman dahulu hingga sekarang. Apalagi bagi kita mereka yang berada d wilayah wilayah terpencil dan masih sangat kental dengan nuansa tradisional. Kisah mistis saat ini semakin berkurang karena sudah mulai tergeser dengan kehidupan yang modern namun tetap saja masih mudah sekali kita menemui berbagai kisah misteri disekitar kita.

Kisah dan misteri yang cukup menarik banyak yang berasal dari tanah jawa. Di jawa memang masih sangat kental sekali suasana tradisionalnya. Seperti yang telah kita ketahui, masyarakat jawa masih sering melakukan ritual ritual apalagi ketika pada hari hari yang dipercaya merupakan hari yang keramat. Beberapa contoh hari yang banyak dianggap sebagai hari yang sakral atau keramat antara lain malam jumat kliwon, malam selasa kliwon, malam satu suro, dan masih banyak lagi hari keramat yang di dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Kisah misteri yang sering terjadi pada malam jumat adalah kisah mengenai kepulangan arwah yang telah meninggal. Arwah dari orang yang sudah meninggal memang banyak di percaya akan pulang pada malam jumat untuk mengunjungi anggota keluarga yang masih hidup. Pada malam jumat, anggota keluarga yang masih hidup dianjurkan untuk mengirim doa agar arwah menjadi tenang dan pulang dalam keadaan yang bahagia. Pada malam jumat, arwah yang tidak mendapatkan kiriman doa banyak yang pulang dengan perasaan sedih bahkan hingga menangis.

Banyak orang yang pernah mendengar kisah misteri yang terjadi pada malam jumat kliwon. Kisah yang banyak terjadi pada malam jumat kliwon adalah penampakan dari orang orang yang telah meninggal atau bisa juga terdengar suara suara yang mistis. suara tangisan seseorang juga sering terjadi pada malam jumat kliwon. Tangisan yang terjadi di malam hari memang akan terdengar begitu menyeramkan. Kesedihan dari arwah yang sudah meninggal bukan hanya karena tidak mendapatkan kiriman doa namun bisa juga karena hal lain. Penyebab kematian dari seseorang juga dapat membuat arwah menjadi tidak tenang.

Kisah misteri hari sacral selain sering terjadi pada malam jumat juga sangat sering terjadi pada malam satu suro, akan ada banyak ritual yang di lakukan olah banyak orang yang memiliki benda keramat. Ritual memandikan pusaka juga sering dilakukan pada malam satu suro. Selain itu, kegiatan kegiatan atau ritual pesugihan juga banyak sekali dilakukan pada malam satu suro. Tidak heran jika gunung gunung yang dikenal sebagai tempat yang dikeramatkan sangat ramai dengan peziarah, bukan hanya gunung saja, pantai atau laut juga banyak dikunjungi karena di sana ada banyak ritual yang dipercaya masyarakat mampu memberikan keberuntungan atau bahkan kekayaan.

Mengatahui mengenai kisah misteri yang terjadi pada hari hari tertentu bukan hal yang asing lagi. Sebagian besar masyarakat juga telah banyak yang mengetahui jika malam jumat, malam selasa kliwon, atau bahkan malam satu suro adalah hari yang mengandung aura mistis yang sangat tinggi. Jin dan manusia banyak yang melakukan persekongkolan pada hari hari tersebut, meskipun demikian, kita sebagai manusia yang beragama tidak perlu merasa was was jika ternyata menemui kejadian yang mistis seperti melihat arwah atau mendengar suara menangis. Ritual ritual yang dilakukan oleh masyarakat hingga saat ini masih banyak dilakukan pada malam satu suro. Kesakralan dari hari hari tersebut sudah menjadi hal yang wajar dan masih banyak dilakukan. 

Leave a Reply