Home > Mistis > Kisah Misteri Keberadaan Manusia Kerdil Di Daerah Dieng Wonosobo

Kisah Misteri Keberadaan Manusia Kerdil Di Daerah Dieng Wonosobo

Bagi para traveling atau pelancong pasti sudah tidak asing lagi dengan daerah dieng bukan? Kawasan Dieng merupakan sebuah destinasi wisata yang menarik bagi para pelancong. Obyek wisata yang berada di Kabupaten Wonosobo memang memiliki daya tarik tersendiri. Daya tarik tempat rekreasi Dieng yang mampu menarik hati para pengunjung untuk mendatangi wisata alam ini. di lokasi wisata ternama di Kabupaten Wonosobo ini para pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang menarik. akan tetapi dibalik panorama alam yang indah ini, wisata dieng mennyimpan sebuah kisah misteri yang terkesan sangat unik. Cerita misteri yang di daerah wisata terkenal ini adalah tetang misteri manusia mungil Dieng.

Misteri Manusia Kerdil Atau Kurcaci Di Desa Sigedang

Bercerita tentang wisata di Dieng, kabupaten Wonosobo memang tiada habisnya. Lokasi bernuansa alami tersimpan memang memiliki pemandangan alam yang indah. Ketika menginjakkan kaki di obyek wisata yang berada pada daerah dataran tinggi ini, para pengunjung akan disugihi dengan panorama alam yang indah. hawa dingin akan terasa menerpa tubuh para wisatwan. Keadaan ini menjadikan suasana hati menjadi senang.

Selain pemadangan alamnya yang menarik, obyek wisata dataran tinggi Dieng juga menyimpan sebuah kisah misteri. Kisah misteri di wisata Dieng ini tentang keberadaan manusia kerdil atau mungil di Desa Sigedang, Kecamatan Kejajar, Wonosobo. Keberadaan orang dengan tubuh pendek ini ternyata menjadi daya tarik tersendiri. Setiap wisatawan yang mengunjungi desa tersebut biasanya akan memberikan bantuan kepada orang dengan keterbatasan fisik ini.

Keberadaan orang cebol atau kerdil di Desa Sigedang menjadi sebuah hal yang biasanya. Menurut penuturan warga Sigedang, orang kerdil sudah ada sejak zaman dahulu, bahkan menurut menurut mereka manusia dengan tubuh yang pendek tersebut terlahir dari manusia normal biasanya. Alhasil kejadian ini sampai sekarang masih menjadi sebuah kisah misteri bagi masyarakat di Daerah Dieng, Wonosobo.

Asal Usul Manusia Kerdil Di Desa Sigedang

Manusia kerdil atau mungil di Dieng menjadi hal yang menarik bagi para wisatawan. Keberadaan orang dengan tubuh pendek ini sama menariknya dengan manusia berambut gimbal. Sampai saat ini belum ada kisah yang pasti mengenai asal usul manusia kerdil di Dieng ini.

Misteri manusia mungil Dieng memang mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Akan tetapi asal usul mengenai keberadaan manusia dengan tubuh yang pendek tersebut sampai sangat ini masih menyimpan. Menurut cerita yang beredar di tengah – tengah masyarakat, manusia mungil ini merupakan keturunan dari Kyai Kolodate yang membuka alasan daerah Dieng.

Pada abad 17 terdapat tiga orang pengelana yaitu Kyai Wakhik. Kyai Karim dan Kyai Kolodate. Mereka bertiga membuat pemukiman di kawasan Dieng. Kyai kolodate ini memiliki putra bernama Joko Sudiro. Ia kemudian menikah dengan Larasati dan diperintahkan membuat pemukiman di Desa Sigedang. Dari mereka inilah, lahir manusia bertubuh mungil atau kecil.

Sampai saat ini, keberadaan manusia mungil di Desa Sigedang masih terus ada. Menurut penduduk orang dengan tubuh mungil ini memiliki berbagai kelebihan. Kelebihan tersebut berupa mereka tidak pernah sakit selama hidupnya. Bahkan masih menurut penuturan warga, orang – orang kerdil ini biasanya tidak menikah dan akan meninggal ketika telah berusia lanjut.

Demikianlah kisah misteri manusia mungil Dieng. Mengenai kebenaran dari cerita ini sampai sekarang belum ada yang biasa memastikan. Oleh karena hal ini, maka keberadaan manusia bertubuh pendek di Desa Sigedang tetap menjadi misteri yang belum terpecahkan mengenai asal – usulnya secara pasti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *