Kisah Misteri Kampus ISI Yogyakarta

ISI memang menjadi salah satu kampus ternama di Yogyakarta. Kampus yang beorientasi pada kesenian ini tak jarang menjadi ujung tombak beragam jenis kegiatan seni dan budaya yang digelar di Yogyakarta. Terletak di Jalan Parang Tritis, ISI memiliki magnet yang kuat bagi pecinta seni untuk memperdalam keilmuannya. Namun, ISI juga ternyata tidak terlepas dari beberapa kisah misteri kampus yang terjadi di dalamnya. Ada beberapa kisah misteri yang terjadi di kampus ISI yang berhasil terekam dari waktu ke waktu. Tentu saja, kisah misteri ini cukup menarik untuk disimak sebagai salah satu informasi.

Hantu Donna

Salah satu kisah misteri kampus ISI yang cukup terkenal di kalangan mahasiswa adalah cerita mengenai hantu Donna. Cerita hantu ini sudah tersebar luas di kalangan mahasiswa ISI yang menjadi buah bibir diantara mereka. Hantu Donna merupakan kisah misteri mengenai seorang wanita berwajah Jepang yang cantik dan berseri. Wanita ini merupakan sosok yang begitu mempesona dan juga murah senyum jika berpapasan dengan manusia. Namun, perlu diketahui bahwa senyuman hantu Donna tidak boleh dibalas dengan senyuman pula atau lebih baik kita berakting seolah tidak melihat apa-apa.

Jika senyuman tersebut dibalas, maka hantu Donna akan membuka mulutnya hingga lebar. Setelah itu, akan nampak gigi runcing yang sangat menyeramkan. Konon katanya, Donna adalah salah satu mahasiswa ISI yang bernama Asri. Ia mati bunuh diri dengan sebab yang sampai kini belum diketahui.

Hantu TA

Sebutan hantu ini memang unik. Hantu TA memang diambil dari kependekan Tugas Akhir. Cerita mengenai salah satu kisah misteri kampus ini terjadi pada mahasiswa angkatan 2001 yang sedang berjuang untuk menyelesaikan tugas akhirnya. Namun naas, ia akhirnya harus tewas karena kecelakaan yang ia alami. Setelah itu, muncul kabar bahwa tugas akhir yang ia kerjakan belum selesai dan masih tertinggal di studio grafis. Hantu tersebut dipercaya akan muncul di ruangan studio grafis jika ruangan tersebut digunakan untuk hal yang tidak benar.

Hantu Tepuk Tangan

Lain cerita mengenai hantu tepuk tangan. Pada waktu itu diceritakan ada 2 orang mahasiswa baru yang sedang berada di toilet untuk cuci tangan. Toilet tersebut berada di lantai 2 dari gedung grafis. Tanpa angin atau hal lainnya, tiba-tiba ventilasi udara dari kamar mandi tersebut tertutup.

Ketika 2 orang mahasiswa tersebut mencoba untuk melihat ventilasi, ia menemukan tangan berwarna putih dengan bulu hitam lebat dan kuku yang sangat panjang. Ketika mereka ketakutan karena hal tersebut, tiba-tiba tangan tersebut bergerak dan bertepuk tangan hingga menghasilkan bunyi-bunyian yang aneh dan menyeramkan. Karuan saja kedua mahasiswa tersebut berteriak histeris dan ketakutan. Salah satu kisah misteri kampus ISI ini menjadi kisah yang cukup sering dibahas di kalangan mahasiswa ISI dan mereka diminta untuk waspada ketika mengunjungi toilet tersebut terutama di waktu malam hari.

Beberapa kisah misteri kampus yang terjadi di ISI Yogyakarta tersebut tentu saja hanya merupakan secuil dari kisah misteri lain yang juga terjadi di beberapa kampus. Misteri yang terjadi sejatinya menunjukkan bahwa ada alam lain yang bersampingan dengan tempat dimana kita hidup. Oleh karena itu, kita jangan gegabah dan mengganggu makhluk lain karena hal tersebut dapat menjadi sebab mereka marah dan murka yang tentu saja akan merugikan diri kita sendiri.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *