Home > Mistis > Kisah Misteri Kain Kafan Untuk Persugihan

Kisah Misteri Kain Kafan Untuk Persugihan

Terdapat sebuah kisah yang cukup terkenal yang banyak terjadi dikalangan masyarakat yakni mengenai misteri persugihan. Dari jaman dahulu hingga saat ini, pesugihan masih marak dilakukan oleh banyak orang yang sudah bingung untuk mencari cara agar menjadi kaya. Keserakahan dan obsesi yang terlalu tinggi membuat banyak orang gelap mata dan rela untuk menggadaikan logikanya demi untuk mendapatkan kekayaan dunia yang sesaat. Ada banyak sekali jenis pesugihan yang bisa dilakukan. Pesugihan biasanya dilakukan seseorang dengan bekerja sama dengan makhluk gaib atau jin. Untuk bisa bekerja sama dengan jin atau setan maka seseorang harus melakukan ritual dan syarat syarat yang mistis agar jin mau membantu membuat seseorang cepat kaya. Kisah misteri pesugihan pernah terjadi di wilayah kabupaten kulon progo, yogyakarta.

Di sebuah desa di kecamatan kalibawang pernah ada kisah mistis dan misteri mengenai seseorang yang melakukan pesugihan dengan mengambil kain kafan dari orang yang sudah mati. Kain kafan yang diambil tentu bukan kain kafan sembarangan melainkan kain kafan dari orang yang meninggal di malam jumat kliwon. Pada saat ini adalah malam jumat kliwon. Di masyarakat dahulu orang yang meninggal pada hari tersebut akan di jaga selama tuju hari tuju malam agar tidak ada yang mencuri kain kafan untuk dijadikan pesugihan. Pada zaman sekarang tentu sudah jarang sekali orang yang mau menjaga kuburan hanya demi menjaga keamanan kain kafan.

Suatu hari, kabar meninggalnya seseorang di malam jumat kliwon ini membuat seseorang yang ingin cepat kaya tergiur untuk mengambil kain kafan. Kain kafan diambil di waktu malam hari namun dengan cara yang mistis. Saat akan menggali kubur, seseorang tidak boleh mengenakan baju dan tidak boleh menggunakan cangkul. Kain kafan harus digali dengan menggunakan tangan. Jadi waktu yang dibutuhkan untuk menggali kubur cukup lama dan membutuhkan banyak tenaga. Namun bagi orang ini, sebut saja dia paijo, pekerjaan ini adalah hal yang harus dilakukan agar keinginannya benar benar bisa tercapai. Setelah selesai menggali, kisah misteri yang mengerikanpun terjadi.

Cerita misteri menjadi begitu mistis ketika seseorang menjumpai kubur yang berantakan dan juga ada bekas galian. Orang orang mengira jika ada orang yang mengambil kain kafan. Namun kecurigaan itu tidak lama karena banyak orang yang mengira jika ada anjing yang menggali lubang di sekitar kubur tersebut. Selang beberapa hari, paijo yang mengambil kain kafan itu merasa selalu ketakutan karena setiap malam, roh dari orang yang diambil kain kafannya tersebut selalu meminta kain kafannya untuk dikembalikan. Hantu atau roh itu benar benar membuat paijo seperti orang gila dan selalu ketakutan.

Karena saking takutnya dan tidak tahan dengan hantu yang selalu menghantuinya, paijo akhirnya menyerah dan mengaku kepada warga jika dia telah mencuri kain kafan dari seseorang yang meninggal pada malam jumat kliwon. Dia berjanji untuk tidak mengulangi kesalahannya lagi dan meminta masyarakat untuk membantunya mengusir hantu yang selalu mengganggunya. Akhirnya masyarakat membantu paijo untuk mengembalikan kain kafan. Banyak orang yang merasa terheran-heran dengan orang ini. Bahkan banyak yang menyayangkan kejadian ini. Kisah misteri ini entah hingga saat ini masih terjadi atau tidak. Paijo harus menanggung akibat dari apa yang telah dia lakukan. Jika seseorang ingin menjadi kaya dengan bekerja sama pada makhluk seperti setan atau jin maka penyesalan adalah hal yang pasti akan terjadi. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *