Home > Mistis > Kisah Misteri Jalur Selatan Jawa Yang Harus Kamu Ketahui

Kisah Misteri Jalur Selatan Jawa Yang Harus Kamu Ketahui

Jalur selatan merupakan salah satu jalur lalulintas yang berada di daerah selatan Jawa. Seperti Pantura, jalur ini juga menghubungkan satu kota ke kota lain yang memudahkan seseorang orang tinggal di daerah selatan. DI jalur selatan ini karena mayoritas terdapat didaerah pegunungan, maka jalur ini banyak tikungan dan terjal yang harus anda waspadai saat melintas di jalur ini. Selain itu, ada hal menarik yang berhubungan dengan Kisah misteri jalur selatan jawa. Banyak sejuta kisah yang cukup ngeri saat anda melalui jalur ini. Hal itu tidak kalah menakutkannya dengan cerita yang ada di jalur utara (Pantura). Kengerian tersebut dikarenakan di jalur selatan juga banyak peristiwa-peristiwa aneh dan juga beberapa kecelakaan yang membuat cerita ini semakin nyata.

Beberapa tempat penuh misteri di jalur Selatan

Saat anda melintasi jalur selatan, maka anda pasti jalan Raya Krumput. Jalan ini berada diantara Purwokerto dan Yogyakarta dan lokasi tepatnya berada di sepanjang Kecamatan Kemrajen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Trek ini cukup berkelok dan banyak pula jalan yang menanjak dan menurun sehingga pengendara perlu berwaspada saat melintasi jalur ini. Hal itu dikarenakan tidak sedikit mobil yang gagal tancap gas saat ditanjakan tinggi. Selain itu, ada hal menarik yang ada di lokasi ini dimana anda akan mendapatkan cerita misteri jalur selatan yang unik di jalur Kemrajen ini.

Berdasarkan kisah turun temurun, konon jalan ini merupakan tempat dimana terbunuhnya ribuan tentara jepang pada saat penjajahan. Masyarakat percaya bahwa untuk menenangkan para arwah tersebut, dibutuhkan sesaji agar orang yang melintasi jalur tersebut bisa selamat sampai tujuan. Namun, beriring berkembangnya waktu, sesaji tersebut berubah menjadi uang logam. Oleh karena itu, tidak heran banyak pengendara mobil yang melempar koin ke jalan Krumput. Selain itu, jalan ini juga gelap sehingga disarankan saat anda melintasi jalan ini pada siang hari.

Kisah misteri jalur selatan jawa lain yang bisa anda jumpai ada di jalur selatan Lumajang – Malang. Jalur ini merupakan jalur alternatif bagi para pemudik. Meskipun jalannya cukup berkelok dan menyusuri gunung semeru, jalan ini bisa dibilang cukup mulus. Namun, ada cerita mistis di jalur ini tepatnya di jembatan lama buatan Belanda yang sudah tidak digunakan lagi. Ada mitos yang mengatakan bahwa jembatan ini dibangun dengan tumbal gelang perak milik penari ledek cantik sebagai penolak bala. Selain itu, menurut warga sekitar, jembatan ini juga dikenal angker karena dulunya merupakan lokasi pembuangan mayat pada masa G30S/PKI.

Kisah lain yang bisa anda temukan di misteri jalur selatan ada di tanjakan nagrek. Disini terbilang ada banyak kecelakaan yang dialami oleh pengendara dan juga rawan longsor sehingga cerita-cerita mistis cepat berkembang didaerah ini. Ada beberapa kejadian-kejadian aneh disini khususnya pada saat terjadinya tabrakan bus. Ada beberapa kejadian-kejadian aneh yang melibatkan makhluk halus seperti penampakan- penampakan yang membuat para pengendara waspada saat melintasi daerah ini pada saat malam hari.

Meskipun kisah misteri ini belum tentu benar, ada baiknya anda berhati-hati saat melintas dijalur selatan ini. Persiapkan kondisi fisik dan psikis anda sebelum berkendara. Selain itu, memperhatikan kondisi kendaraan sebelum berkendara juga tidak kalah pentingnya karena bisa mempengaruhi anda saat berkendara. Oleh karena itu, memperhatikan Kisah misteri jalur selatan jawa dan juga memperhatikan tentang kendaraan sebelum berangkat sangat penting agar anda tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan saat melintas jalur selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *