Home > Mistis > Kisah Misteri Diselamatkan Makhluk Gaib di Puncak Suroloyo

Kisah Misteri Diselamatkan Makhluk Gaib di Puncak Suroloyo

Kisah misteri merupakan sebuah cerita yang berisi suatu hal yang masih menjadi tanda Tanya akan kebenarannya. Hal ini dapat terjadi lantaran tidak semua orang bisa mengalami hal yang sama pada tempat yang sama pula seperti penutur. Sebuah cerita misteri tersebut biasanya berhubungan dengan suatu tempa, benda dana lain sebagai, bahkan sebuah kisah ini sering berhubungan dengan makhluk dunia lain. Hampir dapat dipastikan setiap daerah baik itu tingkat desa, kecamatan dan kabupaten pasti terdapat berbagai macam cerita misteri yang membuat bulu kuduk merinding. Salah satu kisah misteri yang membuat bulu kuduk berdiri tegak adalah tentang kisah diselamatkan makhluk gaib di puncak suroloyo.

Puncak suroloyo adalah salah obyek wisata yang berada di wilayah Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini merupakan sebuah puncak tertinggi dari rangakaian perbukitan menoreh di wilayah Kulonprogo. Obyek wisata yang satu ini memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Dari tempat ini para pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam wilayah Borobodur dan Kulonprogo. Dibalik indahnya nuansa alam tersebut, terdapat sebuah kisah misteri yang berhubungan dengan makhluk gaib. Kejadian tersebut dialami oleh seorang pemuda (sebut saja nama pemuda tadi Ali) yang sedang mengadakan makrab.

Misteri Gaib Kakek Tua Puncak Suroloyo

Ali termasuk salah satu panitia makrab. Kejadian tersebut bermula saat ia pulang dari puncak suroloyo pada waktu malam hari. Perlu sobat semua ketahui, jalan di lalui pemuda tadi sangat gelap dan dikanan kirinya masih banyak pepohonan yang rimbun. Akan tetapi Ali nekat mengendarai motor sendiri. Pada saat di jalanan yang sangat sepi, tiba-tiba Ali dihentikan seorang kakek tua. Sang kakek tua tadi meminta Ali untuk mengantarkannya sampai Malioboro. Karena memang tujuannnya sama, akhirnya Ali pun membolehkan kakek tersebut ikut memboncengnya. Akan tetapi anehnya si kakek yang meminta agar ia yang membawa motor. Karena telah ngantuk, akhirnya Ali pun membolehkannya.

Selama perjalanan tadi, terjadi sebuah keanehan. Setelah membonceng si kakek, ali merasa ngantuk dan tertidur. Ali terbangun ketika kakek pamitan dan bilang sudah sampai Malioboro. Karena baru saja bangun tidur, maka otomatis kesadaran belum sempurna. Ali pun mengiyakan saja pamitan kakek tadi. Setelah itu ia bergegas pulang kerumahnya.

Saat di dirumah itulah, ali mulai berpikir-pikir tentang kejadian aneh tadi. Kenapa tiba-tiba ia merasa mengantuk. Sontak saja bulu kuduk Ali menjadi merinding. Ia baru menyadari bahwa kakek tadi sangat misterius dan untuk apa sang kakek malam-malam menuju Malioboro yang jaraknya sangat jauh dari puncak Suroloyo. Dan anehnya lagi mengapa ia bias tertidur, padahal jalanan menuju puncak suroloyo tadi kurang mulus dan banyak lubang, tentu saja walaupun tertidur pasti tetap merasa jalanan yang berlubang dan tidak nyaman.

Keesokan harinya, ia menceritakan kejadian tersebut pada teman-temannya sesama panitia makrab. Temannya pun merasakan hal yang aneh tentang kisah misteri kakek tua Suroloyo tersebut. mereka pun berpikiran kenapa ada malam-malam ada kakek jalan di tengah jalan sepi dan mau menuju Malioboro. Anehnya lagi tempat yang dituju adalah tugu Jogja dan saat sampai dilokasi tiba-tiba kakek tersebut hilang secara misterius setelah berpamitan.

Akhirnya Ali dan rekannya berkesimpulan bahwa kakek tadi adalah makhluk gaib. Hal ini dikarenakan secara logika tidak mungkin ada kakek tua berjalan sendirian di tengah jalan yang sepi dan banyak pohon besar dikanan dan kirinya. Misalnya kakek tersebut manusia, pasti dai telah diantar oleh keluarga atau tetangganya. Hal ini diperkuat dengan banyaknya kisah misteri tentang makhluk gaib di daerah perbukitan menoreh atau suroloyo tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *