Home > Mistis > Kisah Misteri Danau Angker Di Sumatera

Kisah Misteri Danau Angker Di Sumatera

Sumatera merupakan daerah yang terkenal dengan keindahan alamnya. Tempat-tempat di Sumatera khususnya objek wisata yang ada di Sumatera menyuguhkan panorama yang indah untuk dinikmati para wisatawannya. Pegunungan, laut, pantai dan juga danau merupakan pesona alam yang menakjubkan. Di Sumatera kita dapat menemukan semua keindahan-keindahan tersebut. Danau merupakan salah satu keindahan alam yang ada di Sumatera. Jika bicara mengenai danau, danau yang sangat kita kenal sebagai tempat wisata di Sumatera adalah Danau Toba. Namun sebenarnya bukan hanya danau toba, masih banyak danau yang lainnya yang tentu tidak kalah indahnya.

Setiap tempat tentu memiliki cerita bersejarahnya masing-masing. Dan juga tidak dipungkiri bahwa banyak tempat yang memiliki kisah angker atau bahkan banyak kejadian angker bisa saja dialami oleh kita sendiri saat berada ditempat tersebut. Termasuk danau yang menjadi objek wisata yang cukup diminati keindahannya. Terdapat danau angker di Sumatera yang konon katanya memang banyak sekali cerita-cerita mistis yang terjadi disana. Sehingga meski pesona keindahannya menakjubkan, namun danau tersebut disebut sebagai danau seram di Sumatera.Walaupun begitu, tidak menjadi alasan bahwa tempat tersebut menjadi kurang diminati karena justru menarik rasa penasaran bagi pengunjungnya.

Danau Toba merupakan Danau Angker di Sumatera

Salah satu danau angker di Sumatera ini adalah Danau Toba. Danau Toba merupakan danau yang sangat terkenal hingga ke mancanegara. Namun dibalik itu ternyata terdapat kisah mistis yang seringkali dikaitkan dengan sejarah dari danau toba itu sendiri, yang akhirnya menjadikan danau ini danau yang cukup menyeramkan di Sumatera. Di danau Toba ini terdapat wisma yang cukup megah yang konon katanya merupakan bekas gubug reyot yang menjadi tempat pengasingan Bung Karno. Menurut cerita dari warga Sumatera, di gubug reyot yang kini menjadi wisma yang ditujukan bagi tamu-tamu penting di Sumatera ini seringkali terdengar suara langkah kaki di salah satu ruangan yang menjadi tempat pertemuan Bung Karno.

Ada juga cerita yang menyebutkan bahwa di ada makhluk yang disebut sebagai Begu Ganjang yang konon seringkali dianggap sebagai makhluk pencabut nyawa. Hal ini dipercaya oleh penduduk setempat karena sering terjadi hal aneh dimana orang mengalami sakit dan meninggal dengan tiba-tiba. Selain itu, ada cerita yang menyebutkan bahwa pernah ada yang melihat sesosok naga di danau toba. Konon katanya, naga tersebut merupakan makhluk dari cerita bersejarah atau mitos pada jaman dahulu yang hingga sekarang menjadi penjaga danau tersebut. Banyak cerita bahwa naga tersebut seringkali menampakkan dirinya ke permukaan. Terutama para nelayan yang sedang menjala ikan sering menyaksikan sosok menyerupai ular besar dan bersisik.

Entah benar atau tidak, namun hal ini menjadi kepercayaan dari warga setempat. Meski dianggap sebagai danau angker di Sumatera, namun tetap saja para wisatawan tertarik untuk tetap berkunjung ke tempat ini. Karena Danau Toba menyajikan keindahan dan panorama alam yang begitu mempesona. Kita tahu bahwa setiap tempat menyimpan sejarah dan kisahnya masing-masing. Begitu juga dengan danau Toba yang merupakan tempat angker di Sumatera, memiliki sejarah tentang kisah terdahulu dan juga mitos yang menjadi kepercayaan warga setempat. Cerita-cerita mistis ini juga yang menjadikan tempat ini menarik, karena pada akhirnya mampu menciptakan rasa penasaran bagi para wisatawan-wisatawan yang berkunjung ke sana. Mungkin anda pun bisa mendapatkan lebih banyak lagi kisah angker lainnya jika anda berkunjung ke danau Toba ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *