Home > Mistis > Kisah Misteri Bis Hantu Ramai di Tahun 90’an

Kisah Misteri Bis Hantu Ramai di Tahun 90’an

Hantu sering disebut-sebut sebagai makhluk tak kasat mata yang merupakan makhluk dari alam lain yang berbeda dengan alamnya manusia. Percaya atau tidak, namun yang namanya alam gaib itu memang ada. Hantu sendiri pun kadang hadir untuk mengganggu manusia dengan cara yang berbeda-beda. Mulai dari wewangian, suara-suara, kejadian yang diluar nalar kita bahkan tak jarang yang juga menampakkan wujudnya dalam wujud yang bermacam-macam. Misteri bis hantu merupakan salah satu cerita yang sempat ramai dibicarakan pada tahun sekitar 90’an. Beberapa orang mengaku pernah mengalami pengalaman mistis di dalam bus yang dinaikinya dan ini benar-benar nyata terjadi.

Pengalaman Misteri Bis Hantu

Pada tahun 1990, ada seorang wanita yang konon katanya mengalami pengalaman cerita bis hantu ini. Berawal dari suatu malam ketika wanita yang berada di Banyuwangi ini hendak pergi ke Surabaya. Lalu wanita ini berdiri ditempat biasa menunggu bis. Setelah setengah jam menunggu, tepat pukul 21.00 bis warna putih jurusan Banyuwangi-Surabaya pun tiba. Di dalam bus tersebut ternyata penuh dengan penumpang dengan busana serba putih dan menutupi muka mereka dengan kain putihnya masing-masing. Kondektur pun katanya memalingkan wajah ketika menarik ongkos naik bis tersebut.

Akhirnya beberapa saat bis ini tiba di Surabaya dan menurunkan wanita tersebut namun tidak dijalur yang semestinya. Setelah turun satpam pun menghampiri wanita dan bertanya kenapa penumpang bis seperti pocong semua. Saat wanita ini menengok ke belakang ternyata benar, penumpang bis ini pocong semua dan kemudian wanita ini jatuh pingsan. Setelah sadar wanita ini menengok jam dan ternyata pukul 21.05. itu berarti wanita ini hanya memakan waktu 5 menit, belum termasuk waktu pingsan untuk sampai ke Surabaya. Wanita tersebut mengaku takut sekaligus berterima kasih, karena berkat bis hantu wanita ini bisa sampai ke Surabaya dengan cepat dan besok dapat bisa bekerja.

Misteri bis hantu juga dialami oleh seorang mahasiswa yang sedang menunggu bis di terminal Bandung pukul 11 malam. Malam itu hanya ada satu bis yang gelap namun terlihat ramai penumpang di dalamnya. Kemudian mahasiswa ini naik bus yang mengarah ke Sukabumi ini. Saat sedang nyaris tertidur, mahasiswa ini mencium bau melati dan konon katanya melihat penumpang dibelakangnya seperti pesinden. Bis ini pun berjalan sangat lambat bahkan tidak terdengar suara mesinnya. Setelah itu tiba-tiba bus berhenti dan ada seorang pengendara motor yang terduduk dijalan.

Lalu mahasiswa ini turun, dan pengendara ini justru bertanya mahasiswa ini hantu atau manusia. Dia pun kaget dan pengendara motor ini kembali bertanya kepada mahasiswa ini barusan dia naik apa lalu dijawabnya bahwa ia naik bus. Dan kemudian pengendara motor ini mengatakan bahwa mahasiswa tersebut baru saja naik keranda mayat dan bukan bis. Setelah ditengok ke belakang, bis itu benar-benar sudah menghilang. Konon katanya, dulu pernah ada kejadian yang menewaskan seluruh penumpang mobil jenazah. Dan sejak saat ini sering terjadi hal-hal mistis seperti mobil jenazah ataupun bus yang lewat.

Misteri bis hantu ini juga pernah dialami orang seorang yang naik bus sumber kencono, yang sering disebut-sebut bis sumber bencono karena ugal-ugalan dan sering memakan korban. Konon katanya ketika naik bus ini, seseorang pernah menepuk bahu penumpang lain dan tangannya menembus bahunya. Mengerikan bukan? entah hal ini benar atau tidak adanya. Namun beberapa orang telah mengalami pengalaman cerita bis hantu ini. Hal ini pun pada tahun-tahun 90’an cukup ramai dibicarakan. Jadi percaya atau tidak, namun hantu dan hal-hal gaib lainnya memang benar-benar ada. Mereka pun hidup berdampingan dengan dunia kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *