Kisah Horor di Kampus UGM Paling Melegenda

Siapa yang tidak mengenal kampus yang satu ini, ya kampus UGM atau yang sering disebut dengan kampus biru ini memang salah satu kampus yang sudah banyak mencetak generasi hebat di negeri ini. mulai dari birokrat kelas bawah hingga presiden sudah dihasilkan dari kampus ini. Namun yang namanya sebuah lokasi , sudah tidak memungkiri lagi apabila menyimpan kisah lain yang terkadang memang tidak masuk akal. Salah satunya kisah horor.

Nah salah satunya kampus UGM ini. Kampus UGM selain dikenal sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, ternyata UGM memiliki kisah horor yang cukup serem serta asik untuk dibahas. Lho kok malahan asik. Asik dalam hal ini enak di dengarkan dan dapat membuat kita berhati-hati. Nah untuk mengetahui apa saja kisah horor yang ada di kampus UGM ini, yuk simak baik-baik artikel di bawah ini.

Ragam kisah horor di kampus UGM

  1. Kisah mbak Yayuk yang Melegenda

Untuk kamu mahasiswa UGM pasti sudah tidak asing lagi dengan cerita mengenai hantu mbak Yayuk ini. Cerita mengenai mbak Yayuk ini memang banyak diceritakan oleh dosen-dosen di UGM. Usut punya usut, mbak Yayuk ini adalah seorang mahasiswi yang bunuh diri akibat skripsi. Wah wah kok serem banget ya.

Jadi gini, mbak Yayuk ini adalah mahasiswi yang pintar dan teladan, ketika mengerjakan skripsinya juga dikerjakan dengan baik. Namun, nasib berkata lain, skripsinya malah ditolak ketika sidang. Nah dengan demikian mbak Yayuk merasa sangat kecewa hingga putus asa. Nah akhir dari putus asa tersebut berujung bunuh diri. Hingga saat ini arwah mbak Yayuk masih gentayangan di Fakultas Ekonomi UGM dan masih menjadi cerita yang ramai dibicarakan hingga saat ini.

  1. Jembatan Fakultas Teknik UGM

Fakultas teknik UGM juga menyimpan kisah horor, yakni di jembatan yang menghubungkan antara fakultas kedokteran dan fakultas teknik. Nah, hantu ini dikenal dengan sosok mbak Rohana. Konon katanya sosok mbak Rohana ini merupakan sosok hantu berjilbab yang menunggu fakultas teknik.

  1. Larangan foto di Depan Gerbang Utama UGM

Cerita ini juga sangat melegenda di kalangan mahasiswa UGM. Cerita yang beredar yakni bahwa foto di depan gerbang tersebut ketika belum lulus maka akan menjadi mahasiswa abadi UGM

Hih serem ya.. Tapi memang sangat jarang mahasiswa yang berfoto di depan gerbang utama ini, dan kebanyakan yang berfoto disitu adalah yang sudah diwisuda atau yang hanya sekedar main saja ke UGM.

  1. Dilarang menyanyikan lagu gugur bunga ketika berada di fakultas teknik

Kuta semua pasti tidak asing dan pasti mengenal lagu gugur bunga. Nah, untuk kalian yang sedang kuliah di UGM maka jangan sekali-kali menyanyikan lagu ini ketika berada di fakultas teknik, tapatnya di bunderan fakultas teknik UGM. Kalau tidak kalian akan disamperin oleh sosok misterius yang sudah melegenda ini. Nah untuk mengetahui apa saja kisah horornya dapat dilihat dalam artikel ini.

  1. Bekas perpustakan pusat

Perpustakaan merupakan tempat yang dapat membantu mahasiswa dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Dengan adanya perpustakaan maka akan membantu mahasiswa dalam mengerjakan tugasnya sehari-hari. Lalu bagaimana dengan perpustakaan pusat yang ada di UGM ini? Nah, usut punya usut bekas perpustakaan UGM ini menyimpan cerita yang horor juga. Katanya, sering terjadi aktivitas akademik di gedung ini pada malam hari, padahal gedung ini sudah tutup pada malam harinya.

Cerita horor memang cerita yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu kampus yang memiliki kisah mistis yakni kampus UGM. Dengan berbagai cerita mistis yang beredar, maka kita harus lebih waspada. Namun, dengan cerita yang beredar tersebut jangan membuat kita malas untuk mengunjungi kampus UGM. Intinya kita harus selalu waspada dan menjaga sikap dimanapun kita berada. Nah, semoga ulasan dalam artikel ini dapat membantu kita untuk lebih waspada.

Leave a Reply