Kisah Cerita Misteri Begal Gaib Penunggu Makam Kalisebalak

Masyarakat yang berada di wilayah pedalaman atau paling tidak masih terkesan tradisional biasanya akan banyak menemukan cerita misteri yang menarik sekaligus menegangkan. Kisah yang satu ini adalah berasal dari kecamatan kalibawang, kabupaten Kulon progo. Di wilayah tersebut terdapat sebuah desa yang masih sangat banyak sekali pepohonan. Bahkan banyak masyarakat di sekitar wilayah tersebut sering menyebutnya wilayah pegunungan karena wilayahnya berupa dataran tinggi atau berbentuk perbukitan. Masyarakat disana kebanyakan bekerja sebagai pekebun atau petani. Di wilayah tersebut terdapat sebuah tempat yang sering digunakan untuk mengambil air dan dikenal sebagai salah satu wilayah paling angker.

Kisah yang beragam terjadi dipertigaan

Kisah menyeramkan yang ada di wilayah tersebut banyak didengar oleh orang dari wilayah berbeda namun kebanyakan yang mengalaminya adalah para pendatang atau bahkan masyarakat lokal. Disebuah jalan setapak dekat jalan utama untuk menuju ke kali atau mata air tersebut terbilang sangat menyeramkan apalagi diwaktu malam hari. Banyak orang mengatakan jika diwilayah tersebut terdapat begal gaib. Dikatakan sebagai begal gaib karena banyak orang yang mengalami masalah motor ketika melewati jalan tersebut. Kisah yang pertama pernah dialami oleh dita dan fani. Keduanya adalah anak remaja perempuan yang sering pulang sekolah menggunakan sepeda motor. Suatu hari mereka pulang berboncengan diwaktu sore menjelang magrib dan hal buruk menimpa mereka.

Motor yang dikendarainya tiba-tiba hilang kendali. Jalanan yang menurun tajam membuat dua anak remaja tersebut semakin tidak bisa mengendalikan motor dan akhirnya keduanya terperosok tepat di pertigaan jalan utama dan setapak menuju ke sungai. Saat mereka terjatuh, mereka melihat sesosok anak kecil yang duduk di atas undakan tanah dengan kaki mengayun. Anak tersebut tertawa seolah menertawai kecelakaan yang sedang terjadi. Karena sudah bersimbah darah dan juga mulai ketakutan, kedua anak tersebut kemudian berteriak minta tolong. Untungnya kejadian tersebut tidak membahayakan jiwa. Setelah mengalami jatuh, fani dan dita dibawa pulang dan menceritakan kisah tersebut kepada kedua orang tuanya. Mendengar cerita misteri tersebut, banyak orang yang percaya karena kejadiannya bukan hanya satu kali saja.

Kejadian lainnya pernah dialami oleh banyak orang atau pendatang baru yang datang ke kampung tersebut diwaktu malam hari. Kebanyakan dari pendatang tentu saja tidak mengetahui jika tempat tersebut angker dan juga dekat dengan kuburan. Kisah menyeramkan yang terjadi dilokasi tersebut adalah kisah dari sepasang pemuda yang tiba-tiba motor mogok seketika ketika sampai tepat dipertigaan jalan tersebut. Bisa dibayangkan, diwaktu malah hari dan ditengah-tengah tanjakan tiba-tiba motor mogok dan tidak ada penerangan sama sekali. Kedua remaja tersebut sebut saja putri dan erwin, mereka mengalami trauma karena merasakan kejadian aneh ketika motor mogok. Ketika ditarik, motor terasa berat dan tubuh menjadi sangat dingin seperti ada angin yang membuat bulu kuduk berdiri. Setelah motor mogok beberapa saat, tiba-tiba bisa dinyalakan kembali dan ternyata tidak mengalami masalah apapun.

Kisah lainnya juga pernah terjadi oleh pendatang yang tiba-tiba motornya mengalami netral secara mendadak. Padahal untuk naik ke tanjakan dibutuhkan gigi satu atau dua. Namun ketika berjalan sampai di tengah-tengah pertigaan, motor mengalami netral dan seketika tidak bisa berjalan. Kejadian seperti ini sangat banyak terjadi. Motor yang tadinya normal tiba-tiba menjadi berat dan seolah ada yang menarik dari belakang. Hingga saat ini, kejadian seperti itu masih banyak terjadi. Kebanyakan dari pendatang baru yang datang malam hari akan mengalami kesialan seperti yang dialami oleh orang-orang tersebut. Cerita misteri hantu kali sebalak masih banyak lagi. Karena saking angkernya, banyak orang yang memilih untuk melalui jalan lain ketika pulang malam hari.

Penampakan yang mengejutkan

Cerita misteri di jalan tersebut masih banyak sekali. Kisah lainnya adalah penampakan berbagai macam makhluk astral seperti pocong, genderuwo, kuntilanan, dan bahkan penampakan orang-orang yang sudah mati. Pernah ada seorang bapak sebut saja pak Agus, dia merupakan masyarakat sekitar. Diwaktu malam hari dia hendak berangkat arisan ke rumah dekat mushola yang berada di atas jalan tersebut. Dia berangkat sendirian dan hanya menggunakan senter. Tiba-tiba dia melihat sosok laki-laki yang berdiri menghadapnya dengan jarak sekitar 10 meter. Ketika diamati, sepertinya orang tersebut dikenali oleh pak Agus. Setelah didekati ternyata laki-laki tersebut adalah orang yang telah meninggal beberapa tahun lalu yaitu tetangganya sendiri. Seketika, tubuh pak Agus menjadi lemas dan juga merinding ketakutan.

Keputusan untuk melanjutkan perjalanan menjadi semakin kendor. Pak Agus tidak kuasa menahan rasa takut, ketika dia berjalan maju dia merasa tidak tahan melihat penampakan tersebut, namun jika dia putar balik maka hantu itu seolah mengikutinya. Dengan nyali yang tinggal sedikit, pak agus memberanikan diri untuk membaca doa dan juga mengatakan kepada hantu tersebut untuk menyingkir. Setelah dibacakan doa, pak Agus kembali melanjutkan perjalanan namun dengan kecepatan langkah yang lebih agar segera melewati jalan tersebut. Setelah sampai di tempat arisan, ia pun menceritakan kisah tersebut kepada teman-temannya. Dia merasa bingung dengan apa yang dialaminya. Kejadian itu menjadikan lokasi menjadi semakin terasa angker. Cerita hantu dan misteri yang terjadi disana memang masih banyak dan berbeda-beda. Jika anda datang ke wilayah tersebut sebaiknya berhati-hati dna membaca doa. Banyak dari masyarakat disana yang selalu menyalakan klakson saat melewati pertigaan tersebut. Anda bisa mengikuti cara tersebut agar tidak diganggu oleh makhluk astral penunggu pertigaan.

Leave a Reply