Keindahan Pantai Papuma Jember yang Menawan

Pantai merupakan salah satu wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan. Suguhan keindahan yang mempesona membuat pantai menjadi salah satu tempat favorit untuk tujuan berlibur keluarga. Banyak daerah atau kota di Indonesia yang memiliki wisata pantai yang indah dan cocok untuk dijadikan tempat tujuan berlibur anda. Salah satunya adalah pantai yang ada di daerah Jember, Jawa Timur yaitu Pantai Papuma. Pantai Papuma Jember ini merupakan salah satu pantai yang indah yang sangat wajib untuk anda kunjungi. Khususnya bagi anda yang sedang mencari destinasi wisata di Jawa Timur, maka sangat cocok untuk memilih pantai Papuma ini.

Pantai Papuma di Jember ini merupakan salah satu tempat wisata yang terbilang masih baru untuk dikunjungi. Namun meski pantai ini merupakan wisata yang masih baru, namun keindahannya tidak kalah mempesona dengan pantai-pantai yang lainnya. Pantai Papuma ini terletak di Jember, tepatnya di desa Lojejer Kecamatan Wuluhan. Untuk sampai ke pantai ini, maka anda bisa menempuh perjalanan ke selatan kota Jember sejauh 45 kilometer. Untuk sampai ke tempat ini juga terbilang mudah karena akses jalannya yang sudah beraspal. Sehingga dapat dilalui oleh pengendara motor maupun mobil.

Keindahan Pantai Papuma Jember

Pantai Papuma di Jember ini akan menyuguhkan pemandangan berupa batu karang yang cukup tinggi yang terletak di tengah lautan. Batu karang dengan ketinggian sekitar 50 mdpl ini disebut Siti Hinggil. Anda juga dapat menyaksikan pemandangan pantai Papuma yang indah ini dari atas batu karang Siti Hinggil ini. Untuk sampai ke batu karang dengan ketinggian 50 mdpl ini, anda dapat menggunakan perahu nelayan dengan menyewanya dari para nelayan. Dari Siti Hinggil anda juga bisa melihat wisata Gua Lawa yang menurut cerita adalah tempat yang digunakan oleh Kyai Mataram untuk bertapa.

Selain keindahan batu karang yang disuguhkan oleh Pantai Papuma Jember ini, anda juga dapat melihat hamparan pasir putih yang indah dari Pantai ini. Anda juga dapat melihat keindahan matahari terbenam di pantai ini. Keindahan ini merupakan salah satu daya tarik dari Pantai Papuma ini sehingga banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai Papuma ini juga disebut-sebut memiliki keindahan yang hampir mirip dengan pantai Hawai. Anda juga bisa berenang di pantai ini karena ombaknya tidak terlalu besar. Selain itu suasana di Pantai Papuma juga sejuk dan menyegarkan.

Di sekitar Pantai Papuma juga terdapat cagar alam hutam tropis yang menambah keindahan dari pantai ini. Pantai ini juga sering digunakan untuk menyelenggarakan acara Pekan Raya maupun larung sesaji. Selain itu, banyak fasilitas yang ada di pantai ini untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan atau pengunjung yang datang. Fasilitas tersebut diantaranya adalah warung makan, taman bermain, mushola, tempat berkemah, MCK dan juga tempat menjual souvenir-souvenir bagi anda yang mungkin ingin membeli kenang-kenangan dari Pantai Papuma ini.

Selain itu, Pantai Papuma Jember ini juga menyediakan fasilitas berupa penginapan bagi anda yang mungkin masih betah untuk menghabiskan waktu di Pantai ini. Untuk anda yang berencana berlibur ke daerah Jawa Timur, maka jangan sampai melewatkan destinasi wisata Pantai Papuma yang ada di Jember ini. Keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Papuma ini akan membuat anda terpesona. Apalagi sebagai wisata yang terhitung baru, keindahan pantai ini tidak kalah menawan dibandingkan dengan pantai-pantai yang lain. Jadi, jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai Papuma ini ya.

Leave a Reply