Home > Travelling > Keindahan Pantai Baron Gunungkidul Yang Menakjubkan

Keindahan Pantai Baron Gunungkidul Yang Menakjubkan

Pantai adalah salah satu obyek wisata alam yang banyak digemari oleh para wistawan baik dalam maupun luar negeri. Saat berwisata ke pantai, para pengunjung dapat menikmati suara deburan ombak dan semilirnya angin serta melihat indahnya pemandangan yang menakjubkan. Dengan suasana daerah pantai yang nyaman tersebut, sehingga mampu membuat hati merasa senang dan rasa lelah akan hilang seketika.. Di Negara Indonesia sendiri banyak sekali obyek wisata pantai yang sangat terkenal. Salah obyek wisata alam yang terkenal di Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pantai Baron.

Menyusuri Indahnya Pantai Baron

Pantai Baron merupakan salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Indonesia. Obyek wisata air yang satu ini berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Baron ini adalah salah satu pantai yang menjadi andalan wisata di Provinsi Yogyakarta. Pantai yang terletak di kabupaten Gunungkidul ini memiliki keindahan alam yang sangat menarik, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Baron ini.

Kabupaten Gunungkidul merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyarkarta. Di kabupaten yang terletak di bagian timur dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini memiliki berbagai macam potensi wisata alam yang sangat menakjubkan. Mulai wisata alam pegunungan sampai wisata perairan. Salah satu obyek wisata air yang terkenal di Kabupaten Gunungkidul yaitu Pantai Baron.

Obyek wisata Pantai Baron merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai yang terletak di Kabupaten Gunungkidul ini memiliki keindahan alam yang sangat menawan. Obyek wisata pantai yang satu tergolong unik. Pantai Baron memiliki pasir yang berwarna coklat kehitam-hitaman dan ombak di pantai ini juga tergolong besar. Pemandangan alam sekitar Pantai baron pun sangat indah, sehingga banyak wisatawan yang mengabadikan keindahan obyek wisata ini dengan kamera ataupun smartphone mereka.

Selain hal tersebut masih ada keunikan lagi dari obyek wisata yang terdapat di Kabupaten Gunungkidul ini. Di tempat wisata ini para wisatawan dapat melihat aliran air tawar dan air laut yang berdampingan di Pantai Baron. Bahkan di Pantai Baron ini setiap 5 tahun sekali arah aliran dari sungai di sekitar obyek wisata akan berubah arah. Aliran air sungai tersebut akan mengalir ke arah sebelah timur sebelum sampai ke laut. Selain hal tersebut, di Pantai Baron ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Di pantai ini terdapat sebuah mercusuar yang berada di atas sebuah tebing. Anda dapat menaiki mercusuar ini dan anda akan disuguhi pemandangan yang indah Pantai Baron dari atas Mercusuar tersebut.

Bagi para wisatawan yang menggemari ikan laut, di pantai terdapat para penjual yang menjajakan masakan hasil tangkapan laut. Adapun masakan laut tersebut antara lain lobster, ikan, udang, dan kepiting. Masakan yang dijual para pedagang di Pantai Baron sangat enak, sehingga anda akan rugi jika tidak mencicipinya. Selain hal tersebut, para wisatawan juga dapat membeli hasil tangkapan laut segar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Baron.

Untuk menuju fasilitas Pantai Baron pun terbilang cukup lengkap. Di obyek wisata air Kabupaten Gunungkidul sudah terdapat berbagai macam sarana dan prasarana pendukung. Adapun fasilitas atau sarana dan prasarana tersebut antara lain warung makan, tempat parkir kendaraan, toilet, dan berbagai macam fasilitas pendukung lainnya. Dengan semakin lengkapnya fasilitas pendukung tempat wisata ini, maka Pantai Baron semakin banyak pengunjungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *