Jangan Lakukan Hal Ini Di Gunung, Karena Makhluk Halus Bakal Nempel

Makhluk halus tidak akan nempel atau ngikutin kita, kalau kita tidak melakukan hal ane yang menarik mereka. Mungkin anda sering mendengar cerita misteri nyata yang tersebar di masyarakat.  Terutama di gunung, yang terkenal dengan ke sakralannya. Dulu sebelum banyak yang mendaki, gunung penuh dengan misteri. Seperti sebuah tempat dengan kabut tebal dan dikelilingi pepohonan.

Tetapi sudah semakin banyak orang yang mendaki gunung. Bahkan menjadi hobi yang dilakukan setiap minggunya. Walaupun begitu, gunung masihlah tempat yang harus dijaga dengan baik-baik. kalau anda melakukan hal aneh, mungkin penjaga gunung merasa terganggu dan akhirnya akan mengganggu anda juga. Jika anda ke gunung, jangan lakukan hal-hal terlarang berikut ini:

Jangan Cerita Soal Mereka di Gunung

Hati-hati ketika cerita tentang hantu di gunung. Gunung merupakan tempat tinggal para makhluk tak kasat mata. Bahkan disana terdapat pasar atau kerajaan tempat tinggalnya. Ketika  cerita tentang hantu, pasti mereka akan mendengarnya. Tahu siapa yang sok pemberani, yang penakut, memang pemberani atau jahil. Mungkin mereka tidak akan menampakan wajahnya langsung. Tapi ketika anda sedang lengah atau kurang fit, mungkin tiba-tiba akan menampakan diri.

Jangan Sombong di Gunung

Jangan pernah merasa sok atau sombong di gunung. Karena bisa membuat penunggu marah. Hal ini pernah dialami oleh salah satu teman yang naik  gunung ungaran. Cerita misteri nyata ini memang benar-benar terjadi. Padahal gunung ungaran  tidak terlalu tinggi. untuk sampai puncaknya pun tak butuh waktu lama. tapi karena sombong, teman saya tidak bisa menemukan jalur menuju puncak gunung. Banyak kabut yang menutupi. Bahkan sampai semalam tidak menenukan jalurnya. Baru ketemu ketika subuh. Sebelum mendaki dia  bilang “gunung ungaran mah gampang, gak terlalu tinggi”. jadi jangan pernah meremehkan gunung, apapun itu karena bisa membuat penghuninya marah.

Jangan Bersiual dan Nyanyi di Gunung

Kata seorang anak indigo, kalau kita nyanyi dengan nada tinggi atau bersiul  bisa mengundang makhluk halus. Apalagi di gunung, yang menjadi sarangnya makhluk tak kasat mata. Bahkan orang indonesia percaya, kalau bersiul bisa mengundang makhluk halus. Oleh karena itu, hal ini tidak boleh anda lakukan.  karena bisa diganggu makhluk halus di gunung. Berhati-hatilah.

Jangan Pipis Sembarangan di Gunung

Di gunung tentunya tidak ada kamar mandi atau wc umum. Oleh karena itu kita harus buang air di alam. walaupun begitu, jangan pernah pipis atau buang air besar sembarangan. Apalagi tidak permisi terlebih dahulu. di manapun itu, cobalah untuk permisi ketika mau buang air. akan lebih baik untuk mencari tempat  yang aman. jangan dibawah pohon besar atau tempat yang sering digunakan untuk hunian makhluk  halus.

Jangan Melamun di gunung.

Jangan melamun di gunung, karena kondisi ini, membuat tubuh kita mudah dirasuki makhluk halus. Cobalah untuk tetap sadar, ajak teman berbicara. Jangan biarkan diri anda sendiri dan melamun. Karena kemungkinan diganggu makhluk halus lebih besar. apalagi kondisi tubuh anda sedang tidak terlalu fit. Kemungkinannya akan lebih besar lagi.

Membuang Pembalut Sembarangan

Buat para wanita lebih baik hindari membuang pembalut sembarangan di gunung. Kalau anda naik gunung ketika menstruasi. Masukan ke plastik pembalutnya dan bawah turun gunung. Buang ketika anda sudah sampai di pos bawah. Karena selain mengotori gunung, juga bisa mengganggu keberadaan makhluk halus.

Jika anda tidak ingin mengalami cerita misteri nyata di gunung. Jangan pernah lakukan hal-hal aneh diatas.

Leave a Reply