Home > Kuliner > Inilah Kuliner Pedas Jogja Yang Wajib Kamu Cicipi

Inilah Kuliner Pedas Jogja Yang Wajib Kamu Cicipi

kuliner pedas jogja

Yogyakarta tidak hanya memiliki tempat wisata yang banyak sekali. Tetapi kota jogja juga menjadi surganya wisata kuliner. Ada banyak sekali kuliner enak dan wajib untuk dicicipi. Kuliner kota jogja identik dengan rasa yang manis. Tapi buat kamu yang suka kuliner pedas tak perlu khawatir. Sekarang ada banyak sekali tempat makan yang menyediakan makanan pedas dan akan membuat bibir kamu meleleh. Inilah kuliner pedas jogja yang wajib kamu cicipi.

Warung Oseng Mercon

kuliner pedas jogja

Oseng mercon merupakan kuliner khas jogja yang wajib kamu cicipi. Terutama buat kamu yang suka makanan pedas. Seperti namanya, kuliner ini akan membuat mulut kamu meledak-ledak karena kepedasannya. Di jogja memang banyak sekali warung tenda oseng mercon. Salah satunya yang ada di jalan prof herman yohanes. Lokasinya dekat dengan SPBU sagan. Oseng mercon merupakan daging yang dimasak dengan bumbu pedas. Selain menyediakan oseng mercon disini juga menjual berbagai macam makanan lainnya. harganya mulai Rp 5000- Rp.20.000. Warungnya buka dari jam 5 sore sampai malam.

Ayam Gebrek

kuliner pedas jogja Kuliner pedas jogja selanjutnya adalah ayam gebrek. Kuliner sedang popular di jogja. Terutama untuk para mahasiswa dan orang-orang yang suka makanan pedas. Warung ayam gebrek dijogja juga sudah banyak sekali. Salah satunya yang ada di daerah universitas sanata darma jogja. Ada warung ayam gebrek bu rum yang paling terkenal. Setiap harinya selalu ramai pengunjung. Kamu bisa meminta berapa banyak cabainya. Jadi bisa tahu tingkat kepedasan kamu. Harganya hanya Rp 15.000

Gudeg Mercon

kuliner pedas jogja Jogja dengan gudeg memang dua hal yang tak pernah dipisahkan. Gudeg merupakan makanan khas dari jogja yang wajib dicoba. Biasanya gudeg memiliki rasa yang manis. Tetapi jika kamu ingin mencoba gudeg super pedas. Cobalah gudeg mercon bu tinah. Warungnya berada di jalan asem gede kranggan, kota yogyakarta. Warung makannya buka dari jam 8 malam sampai jam 3 pagi. Ada banyak lauk pauk yang disediakan. Rasa pedas gudegnya akan membuat kamu tidak ingin berhenti. Harganya mulai dari Rp 15.000

Sate Petir Pak Nano

kuliner pedas jogja Bagi penggila kuliner pedas, wajib mencoba sate petir pak nano. Lokasinya ada di Jl ringroad selatan 90 yogyakarta. Sate petir ini merupakan sate kambing yang dilumuri oleh sambal cabe pedas. Selain menyediakan sate kambing, disini juga menyediakan tongseng dan gulai dengan rasa yang pedas juga. Harga perporsinya mulai dari Rp 25.000. warung makan sate petir pak nano buka dari Jam 12 siang. Biasanya sore hari sate sudah habis.

Entok Slenget Kang Tanir

kuliner pedas jogja Entok atau bebek memang sangat enak diolah menjadi makanan apapun. Buat penggila makanan pedas dan daging bebek, wajib mengunjungi warung entok slenget kang tanir. Loaksinya ada di rando songo, donokerto, turi, sleman. Kurang lebih 200 meter dari kantor polsej turi. Mulai buka dari pukul 4 sore sampai habis. Biasanya stok makanan akan habis sekitar jam 8 malam. Jadi kamu harus antri lama jika ingin menikmati makanan ini.

Masih banyak sekali kuliner pedas jogja yang bisa kamu coba. Saat ini kuliner pedas memang mulai menjamur di jogja. Dengan berbagai bentuk dan level. Ada yang bisa menentukan level kepedasaanya sendiri. ini membuat para penggemar pedas semakin tertantang untuk mencicipi level kepedasannya. Sekian artikel kali ini, semoga memberikan informasi yang bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *