Home > Kuliner > Inilah Daftar Buronan Warung Bakso Beranak Paling Dicari Pelanggan!

Inilah Daftar Buronan Warung Bakso Beranak Paling Dicari Pelanggan!

Negara kita sangat dikenal akan keragamannya yang banyak, termasuk jajaran kuliner sedapnya. Bakso menjadi salah satu kuliner yang legendaris, namun tahukah kalian ternyata bakso bukan makanan asli Indonesia loh, melainkan datang dari China. Meskipun demikian, bakso tetap menjadi kuliner legendaris serta sangat mudah dijumpai dimanapun. Di zaman yang kini serba modern, baksopun ikut berinovasi jadi lebih modern atau meminjam dari istilah anak gaul biasa dikenal dengan ‘kekinian’. Salah satu contohnya yakni bakso beranak. Bakso ini lazim juga dikenal dengan bakso hamil, dimana bakso berukuran besar tersebut bila dibuka akan keluar anak bakso alias pentol yang berukuran banyak. Bila kalian tertarik dan penasaran akan bakso tersebut, kita intip yuk daftar kedai bakso beranak yang banyak diburu dari berbagai penjuru kota.

Kedai bakso beranak

  1. Bakso beranak mas Jun

Bagi kalian warga Palembang dan sekitarnya atau yang ingin berlibur ke kota empek-empek tersebut, jangan lupa pula untuk mencoba bakso beranak mas Jun. Hampir setiap harinya, ramai orang mengantri didepan kedai bakso ini. Sang pemilik merahasiakan jumlah pentol didalam bakso tersebut, tujuannya jelas agar orang semakin penasaran. Selalu dipadati peminat bakso, ternyata setiap harinya mas Jun dapat menghabiskan 200 kg daging sapi guna menyajikan menu favorit tersebut. Harga satu porsi bakso tersebut berkisar kurleb 45K, dengan jam buka mulai 12 siang hingga 9 malam.

  1. Big bakso family

Pak yusuf sang pemilik kedai big bakso family memang telah lama membuka usahanya, hampir selama 6 tahun. Dan selama 3 tahun terakhir ini beliau membuat sebuah inovasi baru pada menu yang ada dikedainya. Inovasi bakso beranak miliknya tersebut, memiliki ukuran besar dengan lima butir pentol didalamnya. Bakso ini disajikan bersama tahu kemudian disiram menggunakan kuah kaldu yang sedap, semakin menggugah selera bukan? Alamat kedai ini berada di daerah Genteng, Bogor yang buka mulai jam 12 siang hingga 6 malam.

  1. Bakso cak Nur

Kedai bakso beranak paling enak yang satu ini memiliki ukuran sangat jumbo serta menyediakan berbagai variasi bakso. Salah satu variasi bakso yang menjadi incaran adalah bakso beranak yang berisi 7 butir anak pentol berukuran kecil, satu telur ayam rebus dan telur burung puyuh rebus. Mendengar isian tersebut sangat jelas terbayang ukuran bakso yang satu ini bukan? agar dapat memakannya hingga habis tak bersisa, sebaiknya datang ramai-ramai dan pastikan semua dalam kondisi perut yang kosong.

  1. Bakso rusuk joss

Kuliner pemanja lidah selanjutnya berasal dari kota Bekasi, dimana kedai bakso rusuk Joss ini telah berdiri 3 tahun lamanya. Bila kita berkunjung kesini, antrian mengular pasti akan terlihat dimana mereka tidak sabar ingin mencoba 2 menu favorit disana. Menu andalan pertama adalah bakso beranak berukuran super besar dan didalamnya terdapat anak bakso alias pentol berpadu dengan telur ayam rebus dan daging urat. Adapun andalan kedua yakni bakso mangkok, mie, kuah serta sayur diletakkan didalam mangkok yang terbuat dari bakso dan dapat sekaligus dimakan. Hmm sebuah kenikmatan manja yang tak terlupakan. Jadi sebelum kesini pastikan perut dalam keadaan kosong ya.

Itulah sederet bakso beranak yang recommended untuk kalian coba, aduh bahas aja udah bikin air liyur meleleh kemana-mana yes. Semoga dapat menjadi referensi wisata kuliner kalian ya, terima kasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *