Inilah 4 Tempat Wisata Sleman Terbaik Untuk Anda

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak wilayah yang di dalamnya terdapat banyak destinasi atau tempat wisata yang sering dikunjungi oleh pendatang luar wilayah. Tentu saja anda tahu bahwa tempat terkenal yang juga disukai oleh para turis adalah Pulau Bali atau wilayah timur yang memiliki pesona alam menakjubkan. Namun tahukah anda bahwa Pulau Jawa juga tidak kalah keren yaitu terdapat banyak destinasi alam dan buatan yang dapat anda kunjungi. Salah satunya adalah Yogyakarta yang merupakan kota penuh budaya. Yogyakarta mempunyai 4 kabupaten dan salah satunya adalah Sleman. Anda harus tahu bahwa di Sleman ini juga terdapat banyak wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bagi anda yang sudah penasaran dan ingin tahu seperti apa wisata sleman tersebut maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Daftar wisata sleman yang indah dan hits

Candi Prambanan

Untuk wisata sleman yang pertama adalah candi prambanan. Salah satu destinasi ini paling populer dan banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Candi ini adalah salah satu peninggalan umat beragama Hindu yang dibangun pada abad ke 9. Candi ini telah dianggap sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Pada tempat wisata ini, pengunjung dapat melihat 5 candi utama beserta dengan reruntuhan candi akibat gempa bumi. Di tempat wisata ini para pengunjung dapat mengetahui bagaimana legenda mengenai roro jonggrang dan juga bandung bondowoso. Pada salah satu candi juga terdapat patung roro jonggrang di dalamnya.

Candi Boko

Untuk tempat wisata kabupaten sleman yang kedua adalah candi boko. Jika anda berkunjung ke candi prambanan maka jangan lewatkan candi yang satu ini sebab lokasinya tidak jauh dari candi prambanan. Berdasarkan mitos, candi ini adalah bekas dari kerajaan ratu boko yang tidak lain adalah ayah dari roro jonggrang. Tempat wisata ini juga sempat dijadikan sebagai lokasi benteng pertahanan sehingga jika anda mengunjunginya maka anda akan melihat adanya banyak puing puing yang telah rusak. Karena area candi boko ini cukup luas maka anda harus menyisakan energi yang cukup banyak untuk dapat mengelilinginya.

Kinahrejo

Dan untuk tempat wisata sleman yogyakarta yang ketiga adalah kinahrejo. Kinahrejo ini merupakan dusun yang berada di desa umbulharjo, kecamatan cangkringan, sleman yang merupakan tempat tinggal juru kunci gunung merapi yaitu mbah marijan. Mbah marijan adalah sosok juru kunci yang sangat terkenal hingga sering terlihat di beberapa iklan TV. Kini desa ini memang benar benar telah hancur dan sudah rata oleh tanah akibat letusan gunung merapi yang terjadi 6 tahun silam. Para wisatawan banyak yang penasaran dan mengunjungi tempat wisata ini untuk menyaksikan reruntuhan rumah mbah marijan yang dipenuhi oleh lava mengeras dan juga barang barang yang telah rusak.

Blue Lagon

Untuk tempat wisata sleman yang keempat adalah blue lagon. Tempat wisata ini sangat tepat bagi anda yang hobi berenang. Disini anda dapat berenang dengan alam yang terbuka. Pemandian alami ini memiliki air yang sangat segar dan juga jernih hingga terlihat warna airnya yang sangat biru. Banyak para wisata yang menyelam serta mengambil potret underwater.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari wisata sleman. Kini bagi anda yang ingin pergi berwisata maka jangan lupa untuk mengunjungi kota sleman yang memiliki banyak destinasi menarik. Dari beberapa referensi tempat wisata sleman yang telah dibahas pada ulasan diatas tersebut ternyata masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang juga terdapat di kota sleman. Oleh karena itu langsung saja nikmati waktu liburan anda di kota sleman ini.

Leave a Reply