Home > Mistis > Hantu-Hantu Yang Katanya Menghuni Lawang Sewu

Hantu-Hantu Yang Katanya Menghuni Lawang Sewu

Indonesia memang Negara yang kaya akan apapun. Yuph, saya mengatakan apapun karena memang Negara ini kaya akan segala hal yang dibutuhkan oleh manusia dan salah satu kekayaan yang masih dilestarikan oleh mayoritas masyarakat Indonesia ialah tempat-tempat bersejarah yang kemudian masyarakat di sekitar tempat tersebut menjadikan tempat tersebut menjadi angker. Banyak tempat-tempat bersejarah yang bisa anda temukan ketika anda berkunjung ke Indonesia bahkan tempat-tempat bersejarah tersebut tersebar di seluruh pelosok negeri ini. namun demikian, terkadang banyak masyarakat yang masih mempercayai bahwa tempat-tempat bersejarah tersebut diasosiasikan dengan hal-hal yang berbau mistis. Banyak yang mengira bahwa tempat-tempat yang sudah alam dibangun tersebut masih dihuni oleh penghuni awalnya dulu meskipun mereka sudah meninggal. Salah satu tempat bersejarah juga dikaitkan dengan hantu-hantu ialah Lawang Sewu.

Lawang sewu merupakan salah satu tempat bersejarah yang bisa anda temukan di daerah Semarang. Tempat ini memang menjadi salah satu objek wisata yang cukup banyak dikunjungi oleh para wisatawan ketika mereka berkunjung ke Semarang. Banyak kisah yang katanya terjadi di bangunan bersejarah ini, mulai dari sedih bahagia bahkan kisah yang mengerikan. Selain itu, ada masyarakat sekitar yang mempercayai bahwa bangunan ini dihuni oleh banyak hantu. Apa saja hantu-hantu yang katanya menghuni bangunan Lawang Sewu ini? simak penjelasannya sebagai berikut.

Wanita berambut panjang

Hantu pertama yang katanya menghuni bangunan kuno ini ialah sesosok wanita yang berambut panjang. Warga sekitar ada yang mengatakan bahwa di bangunan kuno tersebut ada sesosok wanita yang mempunyai rambut panjang dan sering menampakkan sosoknya kepada orang-orang yang mengunjungi tempat tersebut. Salah satu hal yang ikut berperan besar kaitannya dengan melanggengkan bahwa tempat tersebut di huni oleh sesosok wanita yang memiliki rambut panjang ialah ketika anda program di salah satu TV swasta yang menayangkan program uji nyali. Pada saat salah seorang peserta mengikuti program tersebut, muncul sosok wanita yang mempunyai rambut panjang yang muncul dalam tangkapan kamera tersebut.

Sosok Manusia sedang gantung diri

Selain sosok wanita berambut panjang yang katanya menghuni bangunan bersejarah di semarang tersebut, sosok hantu lainnya yang juga ikut menghuni bangunan bersejarah tersebut ialah sesosok manusia yang sedang gantung diri. Lawang sewu merupakan salah tempat yang terdiri dari banyak bangunan selain bangunan pintu yang begitu banyak, ada juga banyak lorong-lorong yang bisa anda temukan di bangunan bersejarah di Semarang ini. lorong-lorong tersebut dianggap oleh sebagian masyarakat bahwa lorong tersebut merupakan lorong hantu yang mana ada bayangan-bayangan manusia yang tergantung di lorong tersebut dan bayangan tersebut mempunyai warna mata yang hijau.

Teriakan di sumur

Hantu lainnya yang bisa anda ketika anda berkunjung ke tempat ini ialah adanya teriakan-teriakan yang bisa anda temukan di sumur ini. salah satu bagian dari bangunan ini yang bisa anda temukan ialah sumur tua yang bisa anda temukan di halaman bangunan tersebut. Menurut rumor yang beredar bahwa ketika tempat tersebut sedang sepi, ada teriakan dan raungan orang yang sedang menangis, kesakitan dan juga ketakutan. Hal tersebut katanya banyak tentara Belanda yang dibunuh oleh tentara Jepang ketika dalam masa penjajahan.

Itulah beberapa rumor hantu yang katanya menghuni Lawang sewu. Hal yang harus anda perhatikan kaitannya dengan rumor tersebut ialah anda jangan mudah percaya terlebih dahulu sebelum hal tersebut memang benar-benar terbukti sehingga ketika anda mengunjungi bangunan tersebut, anda tidak lagi menjadi takut.

2 thoughts on “Hantu-Hantu Yang Katanya Menghuni Lawang Sewu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *