Home > Travelling > Sulawesi > Gunung Tumpa yang Cantik dan Cocok untuk Pendaki yang Masih Pemula

Gunung Tumpa yang Cantik dan Cocok untuk Pendaki yang Masih Pemula

Apabila anda memiliki waktu liburan dan ternyata masih belum mengetahui mengenai lokasi yang cocok untuk menghabiskan masa liburan anda maka anda sebaiknya mencoba untuk mengetahui mengenai wisata alam gunung tumpa. Anda yang bukan berasal dari manado sangat wajar jika belum pernah mendengar mengenai gunung ini. Namun bagi mereka yang sudah pernah datang ke manado atau memang merupakan masyarakat manado tentu sudah sangat tahu mengenai gunung ini. Keindahan dari gunung yang satu ini cukup menarik sehingga banyak orang yang senang untuk mendaki dan menikmati alam di atas puncak.

Gunung tumpa di tongkaina sangat cocok dijadikan sebagai gunung dakian bagi para pemula karena ukuran dan ketinggiannya yang masih tidak terlalu tinggi. Apabila anda tartarik untuk mencoba melakukan pendakian dai sekitar manado maka gunung ini sangat baik untuk dijadikan sebagai pilihan. Gunung ini merupakan gunung yang terdapat hutan lindung. Ada banyak sekali pepohonan dan juga hewan yang tinggal di dalamnya. Di sana juga ada akan menemukan hutan yang terdapat banyak pohon kelapa karena banyak rakyat yang memiliki kebun kelapa di sana. Lokasi dari gunung yang memiliki tinggi sekitar 750 meter ini adalah di kelurahan tongkaina, kecamatan bunaken. Anda dapat sampai ke sana dengan menempuh perjalanaan selama satu jam dari titik nol.

Keindahan Puncak Gunung Tumpa

Apabila anda senang mendaki nantinya anda akan mendapatkan banyak pengalaman baru yang sangat menyenangkan. Rasa lelah saat mendaki mungkin anda akan merasa lelah karena anda membutuhkan cukup banyak waktu untuk dapat sampai ke puncak. Apabila anda merasa kelelahan anda harus beristirahat agar dapat menikmati perjalanan dengan tenang. Setelah sampai di atas puncak gunung, anda akan merasa begitu senang seolah-olah segala lelah yang dialami terbayar lunas dengan pemandangan yang sangat luar biasa mengagumkan. Dari atas puncak gunung tumpa ini, anda dapat melihat rentetan gunung dan bukit yang cantik dan anda seperti berada di atas awan saat kabut sedang turun.

Pemandangan yang Mempesona

Anda dapat melihat rumah rumah warga yang begitu mempesona karena terlihat sangat kecil dari kejauhan. Dari atas puncak anda akan melihat beberapa tempat wisata menarik seperti manado tua, teluk bunaken, siladen, nain dan mantehage. Apabila anda ingin merasakan pengalaman yang sangat berharga dan terlupakan maka anda sebaiknya melakukan camping di atas puncak.

Ketika anda melakukan camping maka andante akan memiliki kesempatan utnuk menikmati alam yang berbintang di atas puncak. Selain itu apabila malam sedang cerah dan berbulan, anda akan merasa begitu puas karena dapat menikmati keindahan bulan di tempat terbuka. Gunung tumpa yang cantik ini adalah tempat yang bukan hanya dijadikan sebagai lokasi mendaki saja namun juga menjadi lokasi kamping yang sangat mengagumkan.

Berlibur ke kawasan hutan lindung gunung tumpa akan memberikan anda pengalaman yang tak terlupakan. Keistimewaan yang juga ada pada gunung ini adalah adanya wisata religi bukit doa. Bukit doa adalah tempat untuk wisata religi bagi umat kristiani. Wisata alam ini memang penuh dengan hal hal yang menyenangkan. Alam yang indah dan juga tertata dengan baik akan memberikan pemandangan yang dapat menyegarkan mata apabila anda berada di gunung ini dan menikmati alamnya, anda juga akan merasa lebih tenang. Tempat ini sangat cocok untuk menyegarkan pikiran yang lelah karena banyaknya aktifitas yang menguras tenaga dan pikiran. Anda dapat mengajak teman, saodara, sahabat atau bahkan keluarga untuk berlibur di sana.

 

2 thoughts on “Gunung Tumpa yang Cantik dan Cocok untuk Pendaki yang Masih Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *