Goa Maharani, Eksotisnya Wisata Alam Lamongan

Pernahkah kalian berkunjung ke wisata alam Lamongan Goa Maharani? Lamongan adalah salah satu kota yang terkenal dengan keeksotisan wisata alamnya, salah satunya yaitu Goa Maharani. Goa yang penuh dengan stalaktit dan stalakmit ini bisa bercahaya warna warni jika terkena pantulan cahaya. Keindahannya ini menjadikan goa Lamongan terkenal dari waktu ke waktu dan akhirnya diresmikan pada tahun 1994 oleh Bupati Lamongan saat itu.

Kalian yang berwisata ke daerah Jawa Timur pasti tidak akan melewati wisata alam Maharani ini. Bukan hanya goanya yang unik, tapi juga ada binatang-binatang beragam yang mewarnai wisata Anda, tempat ini disebut Maharani Zoo. Lokasi wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh keluarga besar. Objek wisata yang satu ini bisa dijadikan sarana edukasi bagi anak untuk menumbuh kembangkan minatnya di bidang pengetahuan alam dan satwa. Goa yang terletak di daerah Lamongan ini sangat cocok bagi Anda sekeluarga untuk menikmati liburan dan quality time bersama keluarga. Bagi Anda pecinta alam, Anda dapat menikmati wisata alam stalaktit, stalakmit, dan berbagai macam satwa di sini.

Goa Maharani, Objek Wisata Berakhir Pekan Bersama Keluarga

Objek wisata Lamongan yang terkenal ini merupakan hasil dari karya alam dan telah diresmikan sebagai objek wisata. Ditemukan oleh para penggali bahan fosfat pada tahun 1992, Goa Maharani ini pantas disejajarkan dengan Goa Altamira di Spanyol, Goa Mamonth di Amerika, dan Goa Carlsbad di Perancis. Kita haruslah bangga mempunyai keelokan alam yang menakjubkan dan tidak kalah dengan Negara lain. Indonesia mempunyai banyak wisata alam keren yang meliputi wisata alam bahari, gunung atau pegunungan, goa, dan lain sebagainya.

Bisa dibilang wisata alam Lamongan Goa Maharani ini memiliki fasilitas yang lengkap sebagai pemenuhan kriteria tempat wisata yang baik. Fasilitas yang ada di sini diantaranya tempat parkir, tempat ibadah, toilet, ATM, ruang menyusui, tempat bermain anak, klinik kesehatan, toko souvenir, dan lain sebagainya. Kalian yang ingin liburan dengan keluarga serta mengajak anak-anak tidak akan kerepotan karena fasilitasnya sudah sangat mendukung.

Untuk tempat wisata super indah nan eksotis dengan keunikan stalaktit dan stalakmitnya, harga tiket masuk Goa Maharani sesuai dengan standar yang ada. Untuk hari senin sampai kamis dihargai 25 ribu per orang dan hari jumat hingga minggu 30 ribu rupiah perorang. Dengan harga segini kalian bisa bersenang-senang dengan keluarga atau sahabat.

Tempat wisata ini cocok dengan Anda yang memiliki minat terhadap alam, geologi, maupun satwa. Goa Maharani selalu ramai oleh pengunjung. Apalagi saat liburan tiba. Tempat ini aman dan nyaman dikunjungi oleh keluarga besar anda karena terdapat fasilitas yang lengkap, sesuai dengan apa yang dibutuhkan sehari-hari, seperti toilet dan tempat ibadah.

Saat memasuki objek wisata Goa Maharani, dilarang membawa tas, jaket, topi, dan helm. Barang-barang tersebut bisa dititipkan di tempat penitipan barang yang mana pelayanannya gratis. Di sana juga ada yang menjual buku tentang Goa Maharani. Jadi kalian yang ingin tahu seluk beluk goa ini, dari pertama ditemukan, maupun penjelasan ilmiah tentang goa ini dapat ditemukan melalui buku itu. Tidak hanya itu, adanya petugas yang bertugas untuk memotret pengunjung menambah kenyamanan. Selain itu, di sana juga ada toko yang menjual buah tangan khas untuk dibawa pulang. Wisata alam Lamongan adalah tempat berakhir pekan terbaik bagi Anda sekeluarga.

Leave a Reply