Goa Gong Yang Cantik Dan Eksotis

Anda yang sedang mencari lokasi wisata yang sangat cantik dengan keindahan alam yang unik dan khas maka sebaiknya mencoba untuk datang ke pacitan. Pacitan adalah salah satu wilayah di indonesia yang menyimpan banyak tempat wisata alam yang begitu mengesankan. Salah satu lokasi wisata yang cukup populer di pacitan adalah goa gong. Anda tentu sudah pernah mendengar nama goa yang satu ini. Namanya memang sangat unik karena goa ini memang memiliki sesuatu yang berbeda dengan goa yang lainnya. Jika anda penasaran maka bisa mencoba datang ke desa bomo, kecamatan punung, donorejo. Goa ini memiliki nama yang unik karena di dalam goa terdapat batu yang ternyata jika di pukul dapat menghasilkan suara yang sama persis seperti jika anda memukul gong.

Keunikan inilah yang membuat masyarakat di sekitar sana menamai goa ini sebagai goa gong. Ukuran batu yang bisa dipukul dan menghasilkan suara seperti gong ini cukup besar. Suara yang dihasilkan terdengar begitu nyaring. Wisatawan yang datang ke sana tidak akan mau untuk melewatkan memukul batu ini. Cara untuk memukulnya juga tidak boleh sembarangan karena jika menggunakan benda yang keras dan tajam bisa membuat batu menjadi rusak. Untuk anda yang penasaran maka bisa menjadikan goa ini sebagai salah satu destinasi wisata saat anda datang ke pacitan.

Keindahan Di Dalam Goa

Goa gong pacitan yang satu ini memang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat. Wisatawan yang datang bukan hanya wisatawan local saja namun sudah banyak wisatawan manca negara yang juga datang ke lokasi wisata yang satu ini. Jika anda masuk ke goa ini maka anda akan menemukan pemandangan yang begitu eksotis. Batuan karst yang membentuk goa ini benar benar begitu cantik dengan tekstur yang keras dan warnanya adalah kehitam-hitaman.

Di dalam goa ini masih terdapat banyak sumber air. Pada awal mulanya, goa ini ditemukan oleh penduduk yang memang sedang mencari mata air. Dahulu belum seindah saat ini namun setelah dikelola dengan baik, goa ini akhirnya menjadi lokasi wisata yang sangat menarik dengan lampu lampu yang penuh warna. Goa biasanya identik dengan kegelapan karena tidak terkena sinar matahari, namun di goa ini, anda bisa merasakan sensasi yang sangat nyaman karena ada banyak lampu yang terpasang.

Wisata Goa gong terbilang besar dan juga panjang. Saat masuk kedalam goa, anda benar benar akan merasa kagum dengan stalaktit dan stalakmit yang ada di dalamnya. Keindahan ini menjadi semakin terpancar dengan pencahayaan yang baik. Panjang goa ini bisa mencapai 300 m. Anda bisa menyusuri goa dengan santai sambil menikmati keindahan dari desain goa yang telah di buat oleh tuhan. Mengagumi keindahan alam yang ada didalamnya juga akan membuat kita semakin bangga dengan indonesia yang kaya dengan wisata alam yang mempesona.

Jika anda ingin menikmati wisata yang unik maka bisa datang ke goa gong. Di sana anda juga bisa mengambil gambar foto dengan background yang begitu indah. Bagi yang hobi untuk fotografi, goa ini juga akan sangat cocok jika dijadikan sebagai spot foto bahkan untuk foto preweding yang unik dan berbeda dengan yang lainnya. Jalan yang harus di lalui untuk sampai ke goa juga sudah sangat nyaman. Anda tidak perlu jauh jauh berjalan kaki karena akses untuk sampai ke sana sudah sangat di perhatikan.

Leave a Reply