Goa Gong – Wisata Alam Menarik Dan Murah Di Pacitan

Wisata Goa Gong merupakan tempat wisata di Pacitan Jawa Timur. Itu sangat keren. Jika Anda berkunjung ke pacitan, alangkah baiknya jika Anda meluangkan waktu untuk melihat karya ciptaan Tuhan dan sifatnya yang memukau tersebut. Wisata Goa Gong adalah gua tempat wisata terkenal Indonesia. Dimana Goa ini? Wisata Goa Gong terletak di dusun Pule, Desa Bomo, Kecamatan Punung, Pacitan, Jawa Timur. Dari Pacitan ini sekitar 28km arah Kota Winton Jawa Tengah. Jika Anda melakukan perjalanan ke luar kota menuju Pacitan Winton, tentu akan mudah menemukan tulisan arahan ke arah Goa Gong di sebelah kanan. Berikut ialah ulasan lebih lanjut mengenai wisata alam di Pacitan ini yang diambil dari portal blog wisatadingin.

Mengapa mengunjungi Wisata goa di Pacitan?

Goa Gong adalah salah satu tempat wisata alam yang paling indah seperti gua-gua yang terletak di Asia Tenggara, Goa dengan panjang sekitar 250 m pemandangan alam di Goa yang indah dan menakjubkan. Di Goa ini, Anda akan dapat melihat keindahan stalaktit dan stalagmit kejadian alam beberapa ratus tahun yang lalu. Seiring berkembangnya jaman, sekaligus sekaligus sekaligus sekaligus memudahkan pengamanan pengunjung. Goa ini dilengkapi dengan batang tangga besi dan ke kanan dan kiri. Ini adalah bentuk manajer pelayanan dan perawatan caving gong dalam kenyamanan dan keamanan pengunjung saat memasuki Goa ini. Meski begitu, kita tetap harus hati-hati.

Selain tangga dan batang besi, Di dalam gua gong ini juga dilengkapi lampu yang akan membantu pengunjung untuk menikmati isi gua keindahan. Refleksi cahaya di area gong dalam gua membuat pemandangan lebih indah di Goa. Begitu masuk Goa ini, Anda akan melihat stalaktit dan stalagmit yang terpapar bayangan iluminasi cahaya. Dimana pengunjung akan bisa melihat titik-titik kecil kristal putih yang berkilau seperti bintang. Kristal ini seperti pagar Goa.

Rasakan sensasi untuk menikmati nuansa lampu stalaktit dan stalagmit batu empedu yang dipantulkan yang menghasilkan terciptanya keindahan alam yang luar biasa. Dan ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan Anda lupakan.

Mengapa disebut Goa Gong?

Jika berdasarkan nama di atas, yaitu Goa ini, tentu saja nama ini diberikan karena ada hubungannya dengan alat musik Jawa. Yaitu Gong. Sedangkan namanya diberikan karena batu yang jika ditabrak terdengar seperti salah satu alat musik Jawa yang disebut Gong. Selain itu, Goa dulu saat malam hari sering terdengar seperti suara Gong.

Fasilitas lainnya di Goa Gong Pacitan

Apa yang Anda khawatirkan saat bepergian?, Makan, shalat atau apapun? Jika itu menjadi sesuatu yang Anda pikirkan, Anda tidak perlu khawatir. Karena gua ini di sekitar kawasan wisata Anda akan dengan mudah menemukan restoran, Toilet Dan bagi wisatawan yang ingin membawa souvenir bisa dibeli di beberapa toko suvenir disana. Apakah anda takut kaitannya dengan fasilitas tempat tinggal?, Jangan khawatir, karena di Pacitan ada beberapa hotel yang bisa digunakan untuk beristirahat semua menikmati keindahan malam di Pacitan.

Bagaimana Perjalanan ke Goa Gong Pacitan?

Untuk perjalanan menuju Goa di Pacitan ini, Anda dapat melakukan perjalanan melalui tiga kota di sekitar Pacitan. Yaitu Ponorogo, Kota Trenggalek dan Wonogiri. Perjalanan ke Tiga Kota akan sangat menyenangkan. Untuk menuju kawasan wisata ini anda bisa melakukan perjalanan dari area Ponorogo. Dari kabupaten Ponorogo ini anda akan membutuhkan beberapa jam untuk sampai ke kawasan wisata Goa Gong ini. Selain itu, anda bisa lewat Trenggalek dan Wonogiri.

One Response

  1. Paket tour dieng October 18, 2018

Leave a Reply