Sunday, October 24, 2021
Home > Unik > Fauna Eksotis Asli Indonesia – Menarik dan Sering Dikunjungi Pengunjung

Fauna Eksotis Asli Indonesia – Menarik dan Sering Dikunjungi Pengunjung

Indonesia sangat terkenal sekali tentang keindahan alamnya, dan tidak lain flora dan fauna. Perlu kamu ketahui bahwa fauna eksotis asli indonesia tidak kalah menarik dibandingkan di luar negeri, patut bangga indonesia masih memiliki fauna yang patut dilestarikan. Namun, kini sudah banyak hewan di indonesia mulai punah dimana memang kurangnya pemeliharaan yang layak. Belum lagi semakin banyaknya pembunuhan liar juga mengurangi populasi hewan yang ada di indonesia.

Herannya masih tidak ada kepedulian dari masyarakat setempat yang peduli, ada yang menjadikan hewan-hewan tersebut sebagai makanan konsumsi untuk sehari-harinya maka akan sangat memungkinkan kalau semakin lama fauna di indonesia semakin punah. Menurut penelitian dari data IUCN di tahun 2013, total dari satwa yang sudah diperkirakan mencapai 300 ribu yang ada. Maka kamu pun perlu mengetahui beberapa satwa cantik yang masih perlu dilestarikan.

Kenali Jalak Bali Asli Indonesia

Indonesia memiliki banyak 15 ribu burung yang telah memiliki habitat. Dan dari sinilah indonesia memiliki urutan pertama se-asia, tidak bisa dipungkiri lagi memang benar adanya populasinya banyak. Seiring berjalannya waktu dari populasi yang ada semakin lama semakin menurun karena banyak sekali pemburuan liar yang menjadi. Tidak ada lagi rasa peduli terhadap lingkungan inilah yang membuat menurunnya perkembangbiakan hewan.

Kerbau Amuntai Asli Kalimantan Selatan

Sebutan dari tempat ini adalah amuntai borneo dimana kamu akan mendapati kerbau rawa tentunya menarik untuk bisa dijadikan sebagai tempat wisata. Karena keterbatasan tempat untuk berternak akibatnya masyarakat setempat memanfaatkan tempat yaitu di rawa. Benar adanya kerbau sangat menyukai hawa dingin. Dengan tempat berbeda dari daerah lainnya membuat daerah ini menjadi sorotan wisatawan asing.

Untuk mencapai tersebut pun pengunjung harus datang menggunakan perahu, memang sudah seluas perairan karena peternakan ini berada di danau panggang. Tentu pertumbuhan kerbau tersebut sangat terlihat subur, sedangkan area sekitar peternakan banyak terlihat tumbuhan hijau seperti eceng gondok. Awalnya memang merasa kasihan sebab kerbau ini tidak menemukan tempat untuk tinggal, diakibatkan terlalu banyak tumbuhan kelapa sawit. Namun hal ini tidak memberhentikan pemikiran sang penggembala untuk berpikir cara yang lebih efektif dengan memanfaatkan lingkungan sekitar.

Fauna eksotis asli indonesia lainnya bisa yang bisa kamu ketahui lagi masih banyak dan beraneka ragam, jangan sampai bosan untuk selalu melestarikan kekayaan yang ada di indonesia. Satwa eksotis terbaik yang ada seperti

  • Pelestarian gajah sumatera, rata-rata gajah ini memiliki ukuran badan 17-2.6 m, kini tersisa kurang lebih sekitar 2800, banyak yang mengakibatkan spesiesnya berkurang karena pembunuhan liar mengakibatkan populasinya menurun. Banyak hal yang memicunya seperti karena manusia yang terlalu seenaknya sendiri, semakin berubahnya iklim di indonesia semakin tidak menentu, peralihan hutan yang sudah digunakan sebagai perkebunan kelapa sawit.
  • Orang utan, fauna yang memang sudah diakui di dunia ini, untuk sekarang ini kebanyakan orang utan di indonesia terletak didaerah kalimantan dan sumatera, banyak yang satu spesies dengannya yaitu gorilla, panse, dan juga bonopo. Namun ini semua tidak semua terletak di indonesia melainkan se asia.
  • Penyu, fauna eksotis asli indonesia yang patut dibangggakan lagi, indonesia justru memiliki 6 dari 7 penyu yang ada di dunia diantaranya penyu pipih, sisik, lekang, hijau, belimbing, tempayan dan pipih. Dan sekarang penyu-penyu ini sudah terancam punah akibat adanya eksplositasi pada perairan laut dimana menjadikan lingkungan laut menjadi berbahaya bagi kehidupan di laut, dan perdagangan bebas diluar sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *