Fakta Dan Mitos Rumah Tusuk Sate Yang Wajib Anda Ketahui

Di Indonesia memang terdapat banyak mitos yang cukup unik untuk diperbincangkan. Salah satu mitos yang cukup unik dan beredar di Indonesia adalah mitos rumah tusuk sate. Dikatakan rumah tusuk sate sebab rumah ini berada diujung jalan atau jalur bentuk T. Terkait dengan posisi ini, banyak orang yang percaya bahwa rumah ini sering merugikan penghuninya. Mitos yang berkembang dikalangan masyarakat sendiri menyebutkan bahwa rumah tusuk sate ini bisa membuat penghuninya terkena masalah terus menerus. Oleh karena itu, karena kesialan yang ada pada posisi rumah ini, maka tidak sedikit orang yang enggan membeli atau membangun rumah dipenghujung jalan T.

Mitos-Mitos Rumah Tusuk Sate di Indonesia

Terkait dengan mitos rumah ini, banyak orang percaya bahwa posisi rumah ini menyebabkan penghuninya mengalami bencana/ kesialan. Beberapa mitos yang sering muncul dimasyarakat terkait dengan posisi rumah ini sendiri adalah sebagai berikut;

Bisa membuat penghuninya tidak harmonis

Mitos tusuk sate pertama yang sering dipercayai oleh masyarakat Indonesia adalah ketidak harmonisan didalam rumah tangga seseorang. Ada beberapa cerita mengenai sepasang suami-istri yang sebelumnya baik-baik saja tiba-tiba sering bertengkar tanpa sebab setelah pindah ke rumah tusuk sate. Tidak sampai disitu saja karena hal itu akan menurun pada anak ataupun anggota keluarga lainnya yang mana sebelumnya baik-baik saja dan bahagia lambat laun terjadi banyak pertengkaran.

Bisa Menghalangi Rezeki

Sedangkan mitos selanjutnya yang banyak beredar dimasyarakat Indonesia adalah menghalangi rezeki penghuni rumah tersebut. Tidak hanya itu saja karena lokasi rumah tusuk sate juga mampu menggerogoti harta yang dimiliki oleh penghuninya. Hal itu bukan tanpa sebab karena berdasarkan cerita yang beredar, banyak orang-orang kaya lambat laun menjadi miskin setelah pindah ke rumah tusuk sate. Oleh karena itu, banyak orang yang percaya bahwa posisi rumah inilah penyebabnya.

Tidak baik untuk kesehatan

Mitos berikutnya adalah posisi rumah ini tidak baik untuk kesehatan bagi penghuninya. Hal itu ditandai dengan mulainya sakit-sakitan hingga menyebabkan kematian. Padahal para penghuninya rajin berolahraga dan melakukan pola hidup sehat. Ceritanya pun sudah banyak beredar di masyarakat dimana ada sebuah keluarga yang sebelumnya sehat-sehat akan tetapi berubah menjadi pesakitan setelah pindah ke rumah tusuk sate. Penyakitnya mulai dari sakit biasa hingga penyakit yang mematikan.  Dengan kata lain, banyak orang yang heran dan menghindari membeli rumah tusuk sate.

Angker

Mitos yang beredar di Indonesia terkait rumah tusuk sate selanjutnya adalah angker. Inilah mitos yang paling seram terkait rumah tusuk sate. Berdasarkan masyarakat di Indonesia, bahwa rumah tusuk sate biasanya memiliki aura negatif dan aura mistis dimana aura ini biasanya selalu dihubungkan dengan makhluk halus. Sudah ada banyak cerita mengenai penghuni rumah tusuk sate yang sering melihat kejadian-kejadian mistis disekitar rumah tersebut. Hal itu bisa dikaitkan dengan barang yang bergerak sendiri, hingga penampakan-penampakan yang cukup menyeramkan.

Tidak ada kecocokan dengan tetangga sekitar

Adapun mitos terakhir terkait rumah tusuk sate adalah tidak adanya kecocokan dengan tetangga sekitar. Dengan kata lain, rumah tusuk sate ini tidak hanya menimbulkan ketidak harmonisan didalam rumah saja akan tetapi juga merembet ke tetangga. Banyak orang yang berpendapat ketidak cocokan ini disebabkan karena banyaknya aura negatif yang mengelilingi rumah tersebut. Oleh sebab itu, banyaknya cekcok terhadap tetangga bisa sering kita temui dirumah tusuk sate.

Itulah beberapa mitos yang beredar di masyarakat terkait posisi rumah tusuk sate. Akan tetapi, mitos-mitos tersebut bisa kembali lagi kepada anda sendiri apakah anda percaya atau tidak. Terkait dengan kehokian/ keberuntungan, jika kita melihat posisi rumah ini dengan feng shui, rumah tusuk sate memang menjauhkan penghuninya dari hoki dan mudah terkena masalah. Adapun jika anda tidak percaya, anda bisa mencobanya sendiri apakah mitos-mitos tersebut benar ada atau hanya sekedar omongan belaka. Anda bisa langsung memesan rumah tusuk sat/ mengunjungi rumah tersebut untuk melihat aura yang terpancar dari rumah ini. Akan tetapi sebagai masyarakat yang beriman, semuanya tentu kita kembali kepada Tuhan.

Leave a Reply