Home > Kuliner > Daftar Nama Kuliner Dekat Sanur Bali Yang Murah Dan Enak

Daftar Nama Kuliner Dekat Sanur Bali Yang Murah Dan Enak

Kawasan Sanur adalah kampungnya para turis asing yang di pulau Bali. Kawasan ini mempunyai latar belakang kesejarahan yang cukup panjang. Saat masa penjajahan, Sanur adalah tempat berlabuhnya tentara Belanda yang menduduki wilayah Bali khususnya kawasan kota Denpasar. Saat ini, kawasan sanur menyediakan beragam tempat wisata seperti olahraga air, situs-situs sejarah yang bercerita tentang pulau Bali, hingga kuliner khasnya. Di kawasan Sanur, terdapat beberapa restoran atau menu makanan yang akan memuaskan hasrat makan setiap pengunjungnya. Bahkan, para pengunjung juga memungkinkan untuk memilih menu menurut selera yang mereka inginkan mulai dari menu tradisional hingga modern. Berikut ini adalah kuliner dekat sanur bali yang patut anda coba.

Kuliner dekat sanur bali yang wajib dicoba tanpa menguras kantong 

  • Ayam bakar bumbu kuning

Menu makanan yang satu ini memang layak untuk anda coba ketika berlibur ke pulau Bali. Anda bisa menemukan kuliner khas ini di beberapa warung makan atau restoran. Bagi sebagian orang yang sudah pernah mencicipi, ayam bakar yang satu ini mempunyai cita rasa yang elegan. Tak ada salahnya jika anda mencicipi kuliner yang satu ini bersama dengan keluarga setelah lelah berkeliling di obyek wisata yang ada di Sanur. Pastinya anda akan merasa puas dengan rasa dari masakan khas Bali yang satu ini.

  • Nasi ayam kedawetan

Pulau Bali yang memang terkenal indah karena pantai-pantainya ini akan memanjakan para wisatawan dengan pilihan kulinernya yang beragam. Salah satu kuliner khas dekat sanur bali yaitu nasi ayam kedawetan. Nasi ayam kedawetan ini bisanya disajikan dengan meja makan bermodel lesehan, sehingga anda dan keluarga bisa mencicipi makanan khas ini dengan lebih santai dan nyaman.

Kuliner dekat Sanur Bali: Rekomendasi tempat makan di kawasan Sanur

Berbicara tentang kuliner dekat sanur bali tentunya tak lepas dari beberapa tempat makan atau restaurant yang ada di kawasan tersebut. Salah satu tempat makan yang terkenal yaitu warung Men Weti. Warung makan yang satu ini menyajikan beraneka ragam makanan utama dengan bermacam-macam jenis olahan. Misalnya, daging yang yang dimasak dengan bumbu khas Bali, masakan ikan laut atau cumi-cumi yang sangat menggoda selera makan para pengunjungnya.

Selain warung Men Weti, anda juga bisa mengunjungi warung Makben yang tak kalah populer dan sangat melegenda. Warung makan yang satu ini sudah buka sejak tahun 1941. Tempat wisata kuliner dekat sanur bali yang satu ini menyajikan berbagai macam menu khas yang berupa sup kepala ikan, ikan laut goreng, dan juga sambal terasi dengan rasa yang khas dan sangat enak ketika dipadukan dengan berbagai jenis olahan ikan goreng. Sup kepala ikan merupakan menu andalan yang ada di warung Makben ini dengan kuah yang sangat mengandalkan rempah-rempah untuk komposisi bumbunya.

Anda juga bisa berburu kuliner saat malam hari, salah satu dengan mengunjungi bypass Ngurah Rai ataupun Jalan Danau Tamblingan. Di daerah tersebut, terdapat Pasar Shindu yang menyediakan berbagai macam masakan tradisional tidak hanya dari Bali namun juga Jawa, Sumatera, Madura, Bali, bahkan hingga makanan khas China. Selain terdapat resto-resto lokal, anda juga bisa menemukan restoran dengan reputasi internasional di kawasan Ini. Beberapa kuliner dekat sanur bali dengan reputasi Internasional misalnya Massimo, The Village, ataupun La Barca dengan menu khas Italia. Di daerah selatan yakni di kawasan Jalan cemara, terdapat restoran yang berderet dan wajib untuk kamu kunjungi, Beberapa diantaranya yaitu Double Duch, Mago, Cat and Fidle, dan juga Mezzanine.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *