Home > Mistis > Cerita Penampakan Hantu Yang Paling Mengerikan

Cerita Penampakan Hantu Yang Paling Mengerikan

Berbicara tentang hantu pastinya di semua negara memiliki cerita tersendiri yang beredar di masyarakat. Cerita hantu memang banyak yang meyakini keberadaannya dan juga banyak pula yang tidak mempercayainya. Mendengar kata hantu memang membuat bulu kuduk kita berdiri karena berbagai macam penampakan hantu menjadi salah satu pembahasan yang tiada hentinya. Penampakan ini juga muncul di berbagai tempat yang dirasa cukup angker bahkan juga untuk tempat yang bahkan ramai dikunjungi.

Hantu pastur kepala buntung

Salah satu cerita penampakan dari hantu yang beredar dikalangan masyarakat dan banyak orang yang mengakui keberadaan hantu ini yaitu hantu pastur kepala buntung. Pastur Kepala Buntung adalah sosok urban legend yang sangat terkenal di kalangan masyarakat daerah Jeruk Purut, Jakarta. Sosok hantu ini tampak menenteng kepalanya sendiri. Hantu pastur kepala buntung juga konon kerap kali ditemui oleh warga yang tidak sengaja melintasi daerah Pemakaman Umum Jeruk Purut. Cerita misteri ini bahkan sudah menjadi kasak-kusuk di kalangan masyarakat yang tinggal di daerah tersebut. Menurut mitos, siapa pun yang ingin melihat hantu tanpa kepala ini harus datang dalam jumlah yang ganjil pada malam Jumat di Pemakaman Jeruk Purut.

Cerita ini tampak nyata dengan beberapa kesaksian warga yang pernah ditemui langsung oleh penampakan hantu tersebut. Sosok astral ini memang sangat mengerikan karena kepala yang ditentengnya adalah kepalanya sendiri. Banyak orang menduga bahwa hantu ini merupakan salah satu hantu yang kematiannya disebabkan karena pembunuhan. Beberapa juga menyatakan bahwa sosok ini mati gantung diri.

Kuntilanak

Selain penampakan dari sosok hantu pastur kepala buntung yang sangat legend dan menjadi buah bibir masyarakat di daerah jeruk purut, ada juga penampakan sosok astral yang sangat fenomenal yaitu kuntilanak. Sosok kuntilanak ini dipercaya sebagai perempuan hamil yang meninggal dunia dalam keadaan mengandung. Banyak cerita yang beredar bahwa sosok yang satu ini mengeluarkan bau wewangian seperti bunga kamboja. Tidak hanya itu saja, sosok astral ini konon menyukai pohon-pohon besar sebagai salah satu tempat untuk mereka tinggal. Mereka suka bersemayam dipohon besar seperti pohon waru yang condong ke bagian samping. Selain itu, sosok astral yang mirip dengan wanita ini sering menampakkan rupanya kemanusia dengan sosok yang sangat mengerikan. Masyarakat Indonesia meyakini bahwa sosok ini bisa menghilang apabila ditancapkan paku pada bagian ubun-ubunnya.

Pocong

Kuntilanak dan juga hantu pastur kepala buntung memang menjadi salah satu cerita hantu yang sangat mengerikan. Namun selain mereka berdua masih ada sosok astral satu lagi yang terkenal sangat agresif dan terkenal mengerikan yaitu sosok pocong. Sosok yang satu ini mungkin dianggap sebagai sosok hantu paling mengerikan yang pernah dikenali di Indonesia. Mereka yang percaya akan adanya hantu ini beranggapan bahwa pocong merupakan bentuk protes dari orang mati yang lupa dibuka ikatan kafannya saat kuburannya ditutup. Karena itu tak ayal banyak orang menggambarkan pocong melompat-lompat. Penggambaran pocong yang terkenal adalah memiliki wajah rata putih pucat tanpa ekspresi dengan lubang mata berongga. Hal ini menambah jajaran hantu yang mengerikan di Indonesia.

Itulah beberapa penampakan hantu yang sangat terkenal dan bahkan semua masyarakat pasti mengenalinya. Tidak hanya itu saja, cerita dari sumber yang memang pernah mendapati munculnya sosok ini menjadikannya semakin mengerikan dan membuat bulu kuduk merinding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *