Home > Mistis > Cerita Misteri yang Belum Pernah Kamu Dengar di Kota Solo, Surakarta

Cerita Misteri yang Belum Pernah Kamu Dengar di Kota Solo, Surakarta

Kota yang memiliki cerita misteri seram kali ini berada di kota Solo. Kota yang juga menyimpan banyak sejarah khususnya berkaitan dengan kerajaan ini tidak luput dari kisah-kisah horor yang menyertai setiap sudut lokasi. Bagi para penggemar cerita semacam ini maka ada beberapa lokasi menarik yang cocok untuk dikunjungi. Tempat-tempat ini menyimpan segudang misteri untuk di eksplorasi. Kira-kira dimana sajakah lokasi menarik tersebut? Yuk, ikuti kisahnya berikut ini.

  1. Lokananta

Ada sebuah lokasi yang berada di Jl. Ahmad Yani, No. 387 bernama Lokananta. Tempat ini bisa dibilang merupakan salah satu tempat bersejarah yang telah lama dibangun bahkan semenjak masa Pangeran Diponegoro. Bangunan yang menjadi tempat rekaman ini telah lama digunakan oleh para musisi dari masa ke masa. Alat musik seperti gamelan-gamelan yang ada didalamnya juga telah lama berada di tempat tersebut. Gamelan tua inilah yang konon menyimpan misteri. Kisah yang sering terdengar adalah seringnya muncul suara atau nada lagu-lagu seakan-akan ada orang yang sedang memainkannya. Kejadian ini lebih sering terjadi di malam hari dan telah dibuktikan oleh banyak saksi mata. Jadi, bila kamu ingin mendengar suara musik gamelan tiba-tiba terdengar maka datanglah ke tempat ini.

  1. Universitas Sebelas Maret

Salah satu lokasi yang juga terkenal adalah Universitas Sebelas Maret atau akrab disingkat menjadi UNS. Bangunan ini sendiri sudah berdiri semenjak beberapa dekade lalu. Peresmian dilakukan pada tahun sekitar 70an sedangkan untuk cikal bakal berdirinya universitas ini sudah dimulai sejak tahun 1950an. Dahulu lokasi tempat ini merupakan area pemakaman dan rawa-rawa. Keberadaan makam-makam tersebut ada beberapa yang dipindah dan ada yang tetap berada di tempat semula. Nah, beberapa lokasi dengan makam yang masih ada inilah yang terkadang menyimpan misteri. Hampir seluruh lokasi fakultas menyimpan kisah tersendiri mulai dari kemunculan sesosok hantu di Solo seperti Nyah Rewel, Buto Ijo, hingga makhluk-makhluk astral lainnya. Semua cerita misteri lengkap ada di tempat ini. Berani mencoba?

  1. Solo Paragon Hotel

Cerita mistis Solo Paragon merupakan salah satu cerita yang cukup terkenal. Hotel ini adalah salah satu hotel terbaik berbintang dengan arsitektur mewah. Meski dari luar terlihat begitu megah dan kokoh ternyata hotel ini juga menyimpan misteri. Hotel ini ternyata adalah bekas bangunan rumah sakit tua. Hampir di setiap sudut ruangan menyimpan cerita. Konon salah satu lokasi paling menyeramkan terletak di bekas ruang instalasi kamar mayat. Spot ini tidak diketahui secara pasti berada di lokasi mana. Akan tetapi, kengerian tempat ini sudah terdengar dari mulut ke mulut. Banyak saksi dari kalangan tamu atau pengunjung yang pernah mengalami kejadian mistis seperti suara-suara misterius, benda-benda yang tiba-tiba bergeser.

Itulah beberapa lokasi yang bisa dibilang terkenal di kota Solo yang menyimpan cerita misteri. Masing-masing dari tempat tersebut menyimpan kisah tersendiri dengan sejarah kelam berbeda. Masih banyak orang yang percaya dengan adanya kisah tentang makhluk gaib tersebut. Sebagian besar berusaha untuk tidak mengganggu sedangkan terkadang adakalanya yang penasaran dan mencoba ingin berinteraksi dengan makhluk berbeda dunia tersebut. Satu hal yang wajib diketahui bila tertarik untuk melakukan uji nyali ada baiknya bila ditemani oleh ahli. Sekian beberapa lokasi misterius yang berada di Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *