Cerita Misteri Ular Raksasa dan Istana Gaib di Pantai Glagahwangi Demak

Indonesia memiliki pesona pantai yang indah. Salah satunya pantai glagahwangi demak. Pantai ini terletak di desa tambakbulusan, kecamatan karangtengah demak. Lokasinya memang cukup terpencil dan susah dijangkau. Tetapi setelah sampai di tempat tujuan, anda akan melihat keindahan alamnya yang mempesona. Anda harus melewati hutan mangrove dan jalan setapak untuk sampai lokasi. Tetapi dibalik keindahannya, ada cerita misteri yang tersimpan.

Kisah-kisah misteri di pantai indonesia memang banyak sekali. Bahkan sebagian besar pantai di indonesia pasti memiliki ceritanya masing-masing. Seperti pantai selatan, yang terkenal dengan kisah nyi loro kidulnya. Menurut masyarakat sekitar, di pantai glagahwangi, terdapat sebuah istana yang sangat megah. Selain itu dijaga oleh ular raksasa yang memiliki kepala manusia.

Mitos  yang beredar di masyarakat, kita harus menjaga sikap dan ucapan jika mengunjungi pantai ini. Bila anda melakukan kerusakan ini,bisa diganggu oleh makhluk tak kasat mata penjaga pantai. Pernah ada orang yang memiliki indera ke enam, datang ke pantai ini, dia melihat istana yang besar dan megah. Istana ini lokasinya tidak dekat dengan tempat bermain air wisatawan. Tetapi agak menjorok ke bagian tengah laut.

Cerita misteri ini dipercayai oleh warga demak. Sehingga wisatawan selalu berhati-hati bila berkunjung ke pantai ini. Daerah kekuasaan penguasa pantai sangat luas, termasuk daerah bibir pantai. Menurut cerita salah satu penjual di pantai glagahwangi. Pernah ada rombongan pelajar yang liburan ke pantai. Ada satu pelajar wanita yang terlihat murung.

Ketika teman-temannya bermain air, tiba-tiba dia berjalan mendekat dan terus menengah. Seperti dia nggak sadar sudah berjalan terlalu tengah. Dipanggil oleh teman-temannya pun tidak mendengar sama sekali. Sampai akhirnya suami pedagang tersebut mengejar dan menarik pelajar wanita tersebut ke tepi  pantai. Gadis pelajar tersebut memang terlihat linglung dan tidak sadar.

Sampai akhirnya pedagang dan suaminya, mencoba melakukan ritual untuk menyadarkan pelajar tersebut. Dia meminta para pelajar untuk lebih menjaga ucapannya dan menyuruh mereka segera pulang. Dia juga menasehati gadis pelajar, untuk tidak datang ke pantai ini dalam waktu dekat. Karena dulu pernah ada dua gadis yang meninggal di pantai ini.

Kematian dua gadis sebelumnya juga hampir sama, dia berjalan tanpa sadar ke tengah laut. Sayangnya pada waktu itu, tidak ada orang yang menolongnya. Karena kondisi pantai sepi. Satu jenazah ditemukan mengambang di tengah laut dan yang satunya tertidur di pinggir pasir. Proses penemuan jenzah pun membutuhkan waktu yang lama.

Pantai glagahwangi memang sudah terkenal keangkerannya. Tidak hanya istana gaib, tetapi tempat ini diaga kekeramatannya. Warga sekitar, terutama nelayan sangat menjunjungi tinggi sikap dan ucapan di sekitar pantai. Dulu seorang nelayang pernah mengantar rombongan dari kota memancing di tengah laut. Dia berlayar menuju tengah laut pada malam hari. tiba-tiba salah satu penumpang, melihat cahaya yang sangat terang. Seolah berada di sebuah kota yang banyak penduduk.

Penumpang tersebut sempat bertanya ke nelayan. Tetapi nelayan tidak mau menjawabnya, dia akan menjawab kalau sudah tiba di tepi pantai. Setelah sampai di tepi laut, nelayan tersebut menceritakan bahwa cahaya terang yang dia lihat berasal dari istana gaib. Orang tersebut beruntung, karena tidak semua orang bisa melihatnya.  Entah itu benar atau tidak, tetapi cerita misteri di pantai glagahwangi ini, sudah menjadi kepercayaan masyarakat sekitar.

Leave a Reply