Cerita Misteri Pesta Hantu Kuntilanak Di Boyolali

Indonesia merupakan nama sebuah negara yang memiliki kepadatan penduduk yang tinggi. Di wilayah negara dengan penduduk yang begitu besar ini masih terdapat sebuah kepercayaan mengenai sebuah hal yang berhubungan dengan alam lain. Maksud dari alam lain di sini adalah ada kaitannya dengan namanya makhluk halus atau bahasa jawanya lelembut. Oleh karena masih mendarah dagingnya kepercayaan terhadap makhluk gaib ini, maka di negara yang memiliki lautan yang begitu kaya ini masih tersimpan berbagai macam cerita misteri. Salah satu kisah misteri nyata yang berhubungan dengan makhluk halus bernama hantu ini adalah tentang pesta kuntilanak.

Cerita mistis pesta hantu kuntilanak di boyolali

Kuntilanak merupakan sosok hantu yang berwujud perempuan. Hantu ini memiliki rambut yang panjang dan dalam setiap penampakan mengenakan busana serba putih. Sosok hantu bernama kuntilanak ini memiliki ciri khusus berupa suara tertawanya yang menyeramkan. Di zaman modern ini pernah terjadi sebuah cerita misteri pesta hantu kuntilanak ini. Peristiwa ini dialami oleh seorang pedagang sate keliling yang sering menjajakan dagangannya pada waktu malam hari.

Cerita misteri mengenai pesta hantu yang berwujud perempuan dengan rambut panjang ini terjadi pada seorang pedagang sate keliling. Alkisah pada suatu malam. Dua orang pedagang sate yang masih kakak beradik ini menjajakan dagangannya dengan cara berkeliling, saat itu mereka berkeliling di daerah kismoyo, boyolali. Menurut topografinya, daerah kismoyo ini termasuk lokasi yang terpencil, lingkungan daerah tersebut masih banyak ditumbuhi oleh pohon – pohon dan ladang yang kondisinya sangat rimbun. Warga daerah ini pun jarang keluar rumah waktu malam hari.

Saat berada di daerah kismoyo ini, sang kakak melihat perempuan mengenakan baju berwarna putih yang melambaikan tangan kepadanya. Wanita berbaju putih tersebut memanggil kakak dari pedagang sate ini untuk menghampirinya. Melihat ada yang memanggil, maka sang kakak pun bilang pada adiknya bahwa ia akan menghampirinya. Akan tetapi sebuah keanehan terjadi. Sang adik tidak melihat perempuan yang dimaksud kakaknya tadi. Setelah berunding, akhirnya sang kakak pun memutuskan untuk menghampiri wanita yang memesan sate tadi, sambil meminta adiknya untuk menunggu.

Kemudian suatu yang janggal pun terjadi, kakak dari penjual sate tersebut tidak segera kembali. Akhirnya si adiknya ini berinisiatif untuk mencari kelokasi kakaknya pergi. Alangkah terkejutnya ia tidak menemukan kakaknya, tapi malah berada di tengah pemakaman. Sambil lari tugang – langgang, adik dari penjual sate tersebut mendatangi rumah penduduk untuk meminta pertolongan.

Sang kakak di temukan tidak sadarkan diri          

Akhirnya, adik dari penjual sate tadi mendatangi lokasi terakhir kakaknya menghilangkan. Bersama warga, mereka menyisir lokasi tersebut. Akan tetapi tidak ada tanda – tanda keberadaan dari kakak penjual sate keliling ini. Pencarian pun kemudian dihentikan dan akan dilanjutkan pada pagi harinya.

Pada pagi harinya, pencarian dilakukan lagi oleh sang adik bersama warga. Setiap sudut pekuburan yang dikelilingi pohon besar tersebut didatangi guna menemukan keberadaan kakak dari penjual sate tersebut. Ketika hampir berputus asa, tiba – tiba ada salah satu orang yang berteriak bahwa ia menemukan orang yang dimaksud. Saat ditemukan, kakak dari penjual sate ini dalam kondisi pingsan. Setelah sadar, kakak dari penjual sate ini menuturkan bahwa ia semalaman menghadiri pesta dan semua dagangannya diborong. Dia pun diberi uang dan pada saat itu dibuka telah menjadi daun. Cerita misteri pesta hantu kuntilanak ini pun segera menyebar keberbagai daerah kimomoyo. Bahkan cerita misteri nyata ini tersebar luas sampai diberbagai daerah kabupaten boyolali dan sekitarnya.

Leave a Reply