Home > Mistis > Cerita Misteri Paling Mengerikan Di Kota Solo Yang Melegenda

Cerita Misteri Paling Mengerikan Di Kota Solo Yang Melegenda

Kota solo dikenal sebagai the spirit of jawa. Kota ini tak hanya terkenal dengan keramahannya saja. Ada banyak sekali peninggalan sejarah yang memiliki cerita. Masih banyak bangunan tua yang dibiarkan berdiri dengan tegak. Dari keraton sampai universitas peninggalan belanda. Semua bangunan itu memiliki cerita misteri yang beda-beda dan mungkin akan membuat buluk kuduk anda berdiri. Buat orang yang pernah tinggal di kota solo atau sempat bertandang ke solo, mungkin tidak asing dengan semua cerita ini. Inilah kisah misteri yang paling mengerikan dari kota solo.

Misteri Gamelan Lokananta

Buat orang solo, pasti tidak asing dengan lokananta. Disini tempat yang digunakan untuk rekaman para musisi zaman dulu kala. Lokasinya ada di jalan ahmad yani no 387. Disini terdapat satu set gamelan tua dan sudah ada sejak zaman dulu. Gamelan ini memang sudah jarang digunakan. Dikabarkan sudah ada sejak zaman pangeran diponegoro. Jadi umurnya memang sangat tua. Ada banyak cerita mistis yang muncul. Salah satunya, gamelan tua ini sering berbunyi sendiri pada malam hari. Seperti ada orang yang memainkannya. Terjadi tengah malam. Sudah ada orang yang membuktikan hal ini.

Kisah Horor Di Kampus UNS

Universitas negeri sebelas maret (UNS) termasuk kampus terbaik di kota solo. Tapi kampus ini ternyata menyimpan misteri yang banyak sekali. Mungkin anak-anak yang kuliah disini, sudah tidak asing dengan berbagai macam cerita horor yang turun temurun. Di dekat kampus, ada yang namanya bukit kendil. Lokasinya dekat dengan fakultas kedokteran dan fakultas pertanian. Sering muncul penampakan kereta kencana. Terkadang muncul seorang wanita berambut panjang. Disekitar sana juga ada makam. Di beberapa ruangan, juga sering muncul kegaduhan. Seperti ada orang yang sedang kuliah. Banyak sekali kisah lain yang ada di kampus ini. Apalagi banyak bangunan tua, yang masih difungsikan.

Mess Bekas Arseto Solo

Mungkin anda tidak asing dengan klub sepakbola arseto. Dulu bekas tempat tinggal para pemain (mess), memiliki cerita misteri yang menyeramkan. Bangunan ini sudah didirikan sejak tahun 1977. Sekarang tempat ini sudah tidak digunakan dan terlihat mengerikan. Dulu juga pernah digunakan untuk gantung diri, salah satu penghuni mess. Sudah banyak orang yang melihat penampakan disini. Dulu pernah dijadikan, tempat uji nyali tapi tidak mendapat ijin karena terlalu berbahaya bagi peserta.

Taman Sekartaji

Kalau berada di taman sekartaji siang hari mungkin tidak ada yang aneh. Karena taman ini memang sama dengan taman pada umumnya, sering digunakan untuk bersantai warga solo. Tapi kalau malam hari, taman ini menyimpan cerita horor yang mengerikan. Ada banyak sekali sosok penampakan yang sering muncul. Petugas yang menjaga taman ini, pernah melihat sosok perempuan di sebuah pohon. Tapi tenang saja, mereka tidak akan menganggu anda kalau anda tidak mengganggu mereka.

Solo Paragon

Solo paragon merupakan hotel dan mall mewah di kota solo. Tapi dibalik kemewahannya ternyata menyimpan cerita misteri yang menyeramkan. Sebelum dibangun tempat ini adalah bekas rumah sakit zaman dulu. Sering terdengar suara aneh di beberapa tempat. Terutama yang bekas kamar mayar. Pada saat proses pembangunannya juga terjadi beberapa hal yang ganjil. Mana kisah yang paling menyeramkan buat anda? Mungkin anda pernah mengalami hal aneh di beberapa lokasi diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *