Cerita Misteri Nyata, Injak Sesajen di Bali Celaka

Ketika anda jalan-jalan ke bali, pasti sering melihat sesajen yang bertebaran di mana-mana. Di oura, didepan rumah, di jalanan, toko dan lainnya.  sesajen itu ada yang berisi bunga, biskuit, nasi, pemen, buah dan lainnya.  mungkin anda pernah mendengar cerita misteri nyata, tentang larangan untuk menginjak sesajen di bali. karena bisa membuat celaka.

Arti Sesajen di Bali

Sebenarnya apa arti sesajen di bali. kenapa semua tempat pasti ada sesajen. Masyarakat bali mayoritas beragama hindu. Setiap harinya selalu memulai hari dengan berdoa dan menyerahkan sesajen untuk dewa. Orang bali menganggap sesajen sebagai sebuah hal yang sakral. Mereka percaya, dengan memberikan sesajen dapat memperoleh keberuntungan atau terhindar dari kesialan. Oleh karena itu, orang bali sering meletakan sesajen di kendaraan, rumah, tempat dagang dan lainnya.

Sesajen juga sebagai rasa syukur warga bali, terhadap kehidupan yang diberikan. Tradisi ini sudah ada sejak zaman dulu. Bahkan sesajen pun, sebenarnya tidak hanya di bali. tapi orang jawa zaman dulu, masih banyak yang menggunakan sajen. Ada dua jenis sesajen yaitu sesajen sederhana dan sesajen istimewa. Sesajen sederhana digunakan sebagai persembahan setiap hari dan sesajen istimewa untuk cara keagamanan di pura.  Yang disembahkan untuk dewa, akan diletakan di altar paling tinggi dan untuk roh jahat di bagian bawah.

Dalam satu sajen bisa berisi berbagai hal. Dari makanan, bunga, buah dan lainya. Untuk makanan harus jenis makanan yang dimasak. Sesajen ini pun bisa diletakan di mana saja. karena orang bali percaya, kalau di setiap tempat pasti ada roh penunggunya.  Oleh karena itu, anda sering melihat sesajen di jalan, kendaraan bermotor, ruko dan lainnya.

Cerita Misteri Nyata Menginjak Sesajen

Mungkin anda pernah mendengar, kalau ada larangan menginjak sesajen di bali. karena bisa membuat celaka. Sebenarnya hal ini juga sebagai  bentuk penghormatan untuk kepercayaan warga bali. banyak sekali cerita misteri nyata yang terjadi karena sesajen di bali. anda di larang untuk menginjaknya. Kecuali, tanpa sengaja. Misalnya sedang naik kendaraan dan lainnya.

Tapi kadang ada turis yang sengaja menginjak sesajen di bali. inilah yang berbahaya, karena bisa membuat penunggunya. Banyak kisah yang terjadi karena hal ini. ada seorang teman, yang tidak menginjak sesajen di pantai. Ketika dia mandi di hotel, tiba-tiba keran kamar mandi menyala sendiri. padahal dia belum menyalakannya. Dia pun merasa merinding sendiri, langsung lari keluar hotel. Untuk menghindari gangguan, dia pun mencoba minta maaf karena telah menginjak sesajen.

Cerita horor lainnya, dialami oleh rombongan pelajar. Bahakn mereka sampai menghentikan study tour, karena siswa banyakyang kesurupan. Hal itu terjadi di lobi hotel, setelah sarapan. Konon katanya, ada salah satu siswa yang iseng meletakan snack di sesajen hotel, mungkin karena itulah mereka diganggu.

Tentunya masih banyak cerita misteri  nyata yang terjadi di bali, karena menginjak sesajen. Berhati-hatilah. Di bali juga banyak sekali tempat sakral yang dijaga kesuciannya. Kita  harus menjaga dengan baik tempat tersebut. hormati semua kepercayaan yang dianut warga bali. jangan mengusik atau mengganggunya. Supaya tidak terjadi hal menyeramkan. di manapun anda berada, cobalah untuk menghormati sesajen yang ada. jangan menginjaknya atau membuangnya.  Setiap orang punya kepercayaan masing-masing. sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan infromasi yang bermanfaat buat anda. kalau anda punya pengalaman horor lainnya, silahkan bertukar informasi.

Leave a Reply