Cerita Misteri Nyata Gedung Bioskop XXI Kota Yogyakarta

Tanpa anda sadari, sebenarnya manusia hidup berdampingan tapi berbeda alam dengan makhluk-makhluk halus. Namun, ada kalanya manusia yang hidup bisa menjumpai fenomena-fenomena gaib dari penghuni alam lain tersebut. Pernahkah sobat dengar cerita misteri nyata di gedung Bioskop XXI? GedungĀ  bioskop yang kini terlihat mewah ini ternyata menyimpan banyak cerita mistis yang dikenal banyak orang, terutama masyarakat kota Jogja yang tinggal di sekitarnya. Tentu saja, ada asal muasal keangkeran tempat tersebut. Mari kita bahas bersama dalam kesempatan ini untuk mengetahui seluk beluk ceritanya agar sobat juga bisa berhati-hati bila datang menonton ke sana.

Asal Muasal Sebelum Berdirinya Bioskop XXI

Cerita mistis pada umumnya kerap dilatar belakangi dengan kejadian tertentu di masa lalu. Tentunya, Bioskop XXI memiliki kisahnya tersendiri yang menyebabkannya menjadi tempat yang cukup angker. Tahukah sobat? Sebelum bioskop ini berdiri, terdapat bangunan 2 lantai untuk Swalayan Hero dan Bioskop Empire 21. Bersebelahan dengan bangunan ini, terdapat bioskop lainnya bernama Bioskop Regent. Konon ada persaingan di antara keduanya. Misteri Bioskop XXI dimulai dari terbakarnya Swalayan Hero dan Bioskop Empire 21 pada tahun 1999. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena kebakaran terjadi pada pukul 4 pagi. Namun, tidak berhenti di sini saja.

Hanya selang beberapa bulan, Bioskop Regent juga terbakar habis karena kebakaran yang terjadi pukul 9 malam. Kali ini, kejadian ini memakan 15 korban jiwa dengan 4 jasad tidak diketemukan bahkan hingga saat ini. Kabarnya, kebakaran tersebut terjadi karena kesengajaan. Selang 10 tahun lamanya, lahan dengan kedua gedung terbakar tersebut dibiarkan begitu saja. Hingga pada akhirnya, Bioskop XXI pun didirikan di atas lahan bekas Swalayan Hero dan Bioskop Empire 21, sedangkan lahan bekas Bioskop Regent digunakan untuk lahan parkir mobil. Inilah kisah yang melatar belakangi cerita misteri nyata Bioskop XXI. Lalu, keangkeran seperti apa yang sebenarnya terjadi di tempat itu?

Cerita Mistis Bioskop XXI Yang Benar Terjadi

Ada banyak kisah misteri nyata di bangunan baru bioskop ini. Banyak di antaranya mengatakan pernah melihat orang melambai dari atas gedung meminta pertolongan. Adapun masyarakat sekitar yang kerap mendengar jeritan, tangisan, dan rintihan. Bahkan penjual sate yang berjualan di depannya pun pernah dihampiri salah satu makhluk halusnya yang berwajah terbakar. Kejadian mistis pun juga terjadi di dalam gedung tersebut. Ada pengunjung yang menjumpai wanita cleaning service yang hamil bekerja di malam hari dengan seragam berbeda, namun tidak menjawab atau menoleh jika disapa. Bahkan ada juga yang dikunci di toilet ketika meminta ditunjukkan tempatnya.

Di antara kisah yang ada, ada satu yang paling dikenal dan kerap dialami banyak penonton bioskop tersebut. Hal ini terjadi bila penonton datang ber-4 bersama kawan atau saudara untuk menonton midnight show antara pukul 11 hingga 12 malam. Ketika masuk, mereka dapati seluruh tempat duduk penuh dengan penonton, bahkan tempat duduk mereka pun sudah ada yang menduduki. Ketika ditanyakan pada petugas di luar, petugas berkata bahwa tidak ada penonton lain yang dijadwalkan menonton selain mereka ber-4. Konon, cerita misteri nyata ini berhubungan dengan 4 korban Bioskop Regent yang tidak ditemukan dan jumlah theater yang dulunya ada di sana. Maka berhati-hatilah bila menonton midnight show.

Leave a Reply