Home > Mistis > Cerita Misteri Menyeramkan Di Gunung Jawa Tengah

Cerita Misteri Menyeramkan Di Gunung Jawa Tengah

Indonesia memiliki geografi yang unik. Bahkan dijuluki sebagai lingkar api. Dikelilingi oleh gunung dan lautan. Inilah yang membuat indonesia sering terjadi gempa dan gunung meletus. Hampir sebagian besar gunung di indonesia adalah gunung berapi, yang bisa meletus kapan saja. Gunung selalu dijadikan tempat yang penuh misteri. Walaupun banyak orang yang mendakinya untuk melihat keindahan alam yang tersimpan disana, mungkin anda sering mendengar cerita misteri dari gunung. Dari pendaki yang hilang, angin yang besar dan lainnya. Inilah beberapa kisah menyeramkan yang tersimpan di gunung jawa tengah.

Gunung Slamet

Ada satu tempat di gunung slamet yang selalu ditakuti oleh para pendaki. Yaitu pos samarantu. Sering terjadi hal aneh disini. Kabarnya di pos ini, digunakan untuk tempat tinggal para jin penunggu gunung slamet. Ada pohon besar yang kabarnya menjadi pintu gerbang untuk masuk ke dunia lain. Ada beberapa pendaki yang pernah melihat sosok jin di daerah ini. Oleh karena itu harus selalu hati-hati dan waspada pada saat melewatinya, kata samarantu sama, kononnya berasal dari kata samar dan hantu.

Gunung Merapi

Mungkin hampir semua orang kenal dengan keseraman dari gunung merapi. Gunung di perbatasan jawa tengah dan kota jogja ini, seperti menyimpan berbagai misteri yang menyeramkan. Buat orang yang pernah mendaki gunung merapi. Pasti tidak asing dengan yang namanya pasar bubrah. Katanya pasar ini merupakan pasarnya penghuni gunung merapi kalau melewati daerah ini, sering terdengar suara orang berada di pasar. Seperti sedang jual beli. Kalau disana anda ada yang berbisik mengajak membeli suatu barang. Segera lemparkan sesuatu dan pergilah.

Gunung Sumbing

Cerita misteri lainnya berasal dari gunung sumbing. Kalau di gunung merapi ada pasar bubrah, di gunung sumbing ada pasar watu. Disini terdapat batu berukuran besar dan banyak sekali. Katanya digunakan sebagai toko untuk jual beli. Banyak kejadian aneh yang terjadi. Dari terdengar suara tangisan, tapi tidak terlihat sumber suaranya. Dan berbagai kejadian mistis yang dialami oleh para pendaki. Banyak pendaki yang selalu takut untuk melewati daerah ini. Oleh karena itu harus selalu hati-hati dan membaca bismilah terus menerus.

Gunung Lawu

Gunung lawu terkenal sebagai gunung paling mistis di jawa tengah. Disini tersimpan banyak sekali cerita mistis yang terjadi. Kalau anda berbicara kotor di gunung ini, bisa terwujud. Oleh karena itu harus bicara yang baik terus menerus. Disini juga terdapat sebuah tempat yang horor, namanya pasar dieng. Anda akan menemukan pasar ini kalau lewat cetho. Bahkan banyak orang yang mendaki ke gunung lawu ketika malam satu suro. Untuk menyucikan diri. Bahkan bukan hanya pendaki dari luar kota. Tetapi juga penduduk sekitar gunung lawu.

Gunung Ungaran

Kalau anda melewati jalan tol semarang salatiga, pasti akan melihat pemandangan gunung ungaran yang gagah dan terlihat indah. Tapi dibalik keindahannya, tersimpan misteri yang menyeramkan. Gunung yang tingginya 2050 mdpl ini, terdapat sebuah tempat yang mistis. Di daerah pos kolam renang. Disini sering terjadi hal mistis. Konon katanya ada seorang wanita yang menunggunya. Banyak pendaki yang pernah mengalami hal itu.

Gunung memang menjadi tempat angker dan penuh misteri. Tapi bukan berarti kita tidak boleh mendakinya. Hargai dan jaga gunung dengan baik. Jangan membawa pulang semua yang ada di dalamnya dan jangan mengotorinya. Sekian artikel tentang cerita misteri di gunung jawa tengah. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *