Cerita Misteri Di Bekas Bangunan Rumah Sakit Bonjonegoro

Rumah sakit selalu identik dengan kisah misteri yang menyeramkan. Di bangsal, ruang mayat bahkan di ruang lain yang terlihat ramai. Tak heran, di rumah sakit sering terjadi kematian. Membuat suasana rumah sakit semakin mistis. Cerita misteri kali ini berasal dari kota bonjonegara. Lebih tepatnya di RSUD Sodororo Djatikusumo Bojonegoro. Rumah sakit umum daerah ini memang dulu ramai dan selalu dikunjungi banyak pasien. Tapi sejak awal tahun lalu dikosongkan. Kini bangunan ini menjadi bangunan bekas yang tak digunakan.

Sosok lelaki tua penunggu rumah sakit

Rumah sakit yang terletak di jalan dr wahidin ini, menjadi salah satu kebanggaan kota bonjonegoro. Tapi kini dikosongkan, karena ada pemindahan tempat ke jalan veteran. Ada banyak sekali kisah mistis yang terjadi. Apalagi buat orang yang sering lewat di depannya. Bahkan banyak cerita yang diluar nalar. Cerita yang paling menyeramkan tentunya sosok lelaki tua. Banyak orang yang melihat seorang lelaki tua jalannya ngesot di sekitar rumah sakit. Dia pun tak pernah menunjukkan wajahnya. Terlihat menundukan dan menyeramkan. Terutama dini hari banyak orang yang melihatnya.

Kisah tentang lelaki tua, sebenarnya sudah ada sejak dulu. Bahkan sebelum rumah sakit di kosongkan. Ada beberapa petugas dan pasien rumah sakit yang melihatnya. Tapi sejak bangunan di kosongkan, cerita ini semakin ramai di bicarakan oleh masyarakat setempat. Lelaki tua ini sering terlihat di lorong ruang asoka. Memiliki rambut yang panjang.

Warga setempat pernah menceritakan kisah ini. Ada seorang sopir travel. Dia sedang mengantarkan pasien ke ruang gawat darurat rumah sakit. Padahal rumah sakit itu sudah kosong dan tidak digunakan lagi. Cerita misteri ini tentunya langsung ramai dibicarakan oleh banyak orang. Cerita yang lain, warga setempat sering mendengar suara orang bernyanyi dan suara musik yang keras. Terutama di sekitar ruang pemeriksaan. Rumah sakit sodororo ini memang terletak di tengah kota dan dekat dengan pemukiman warga, membuat banyak orang sering mendengarkan hal itu.

kata warga, semua hantu penunggu rumah sakit tidak akan menganggu. Tapi memang sering menampakkan diri. Asalkan kita bisa menjaganya dengan baik dan tidak menganggu kehidupan mereka. Sebenarnya kesan mistis di rumah sakit tidak hanya terlihat di malam hari. Siang hari pun terlihat menyeramkan. Karena banyak bangunan yang rusak, cat pun mengelupas, membuat suasananya semakin menyeramkan. Sampai saat ini memang belum ada rencana untuk membongkarnya. Tidak ada aktivitas apapun didalamnya. Hanya petugas satpam yang menjaga di depan pintu.

Kita memang hidup saling berdampingan dengan semua makhluk tak kasat mata. Mereka mungkin sering menampakkan diri. Tapi kalau kita tidak mengganggunya, mereka pun tidak menganggu. Hampir semua rumah sakit memang memiliki ceritanya sendiri. Ada yang sangat menyeramkan atau sekedar rumor yang menyebar di masyarakat. Apalagi di lorong rumah sakit yang sudah lama dan terdapat bangunan lama. Kita tidak bisa memungkiri, pasti mereka ada disana, entah percaya atau tidak.

Mungkin buat orang di bojonegoro, pernah mendengar cerita misteri di rumah sakit ini. Karena memang sudah tersebar di masyarakat umum. Terutama masyarakat sekitar rumah sakit. Tidak semua orang bisa melihatnya. Hanya orang tertentu saja. Bahkan dari pihak rumah sakit, membantah kalau rumah sakit ini menyimpan misteri. Kita tak tahu kebenarannya. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply