Home > Mistis > Cerita Misteri Desa Kandang, Comal, Pemalang

Cerita Misteri Desa Kandang, Comal, Pemalang

Desa Kandang merupakan salah satu desa yang terletak diutara pulau jawa. Desa ini masuk kedalam kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang. Desa ini memang tidak terlalu luas namun memiliki sejarah mistik yang bisa membuat anda kaget terperanga. Desa ini berbatasan dengan desa Pesantren Kecamatan Ulujami, Desa Kendaldoyong kecamatan Petarukan, dan Desa Kebojongan Kecamatan Comal. Meskipun bukan termasuk desa yang besar, desa ini memiliki cukup banyak Cerita misteri yang cukup seram. Apa saja cerita seram tersebut? Berikut ini ada beberapa cerita yang cukup mistik yang bisa anda ketahui dari Desa Kandang.

Misteri Asal Usul nama Kandang sebagai nama Desa

Menurut sebagian besar warga Kandang dan sekitarnya, pemberian nama desa kandang ada latar belakang mistiknya. Dimana nama tersebut bukan semata-mata dibuat oleh pendiri tanpa melihat asal usulnya. Berdasarkan sejarah, desa ini awalnya bernama Kandangsari yang mempunyai Kandang Bunga. Hal itu dikarenakan disana pada jaman dulu memang memiliki banyak bunga-bunga. Namun, seiring berjalannya waktu, tidak sedikit orang mengatakan bahwa nama kandang itu merujuk pada cerita mistik desa itu sendiri. Banyak orang yang tersesat jika masuk kedalam desa ini. Terlebih mereka orang baru yang hendak mencari alamat seseorang didesa kandang. Mereka pasti akan tersesat dan hanya mengelilingi desa. Dengan demikian, orang tersebut tidak bisa keluar dari desa itu jika tidak bertanya kepada penduduk desa jalan keluarnya. Oleh karena itulah, desa ini bernama Kandang.

Hal itu cukup aneh dan sering terjadi dan dialami oleh banyak orang yang datang ke Desa Kandang. Kebanyakan orang akan tersesat meskipun mereka mencarinya disiang hari. Banyak orang yang mengatakan desa Kandang dijaga oleh makhluk gaib agar terlindungi oleh manusia-manusia yang jahat seperti pencuri atau yang lainnya. Tidak hanya itu saja Cerita misteri yang ada di desa Kandang namun ada cerita lain lagi yang membuat anda akan lebih hati-hati saat berada didesa kandang. Terlebih saat malam hari. Disana anda bisa dibuat menangis karena anda tidak bisa keluar dan ada beberapa lokasi yang cukup angker dan tak jarang menunjukkan sesosok yang mengerikan seperti pocong atau kuntilanak yang datang menghampiri anda.

Misteri Patung Garuda dan Pohon beringin

Diperbatasan desa kandang dengan desa Kendaldoyong, anda akan melihat patung garuda yang cukup misteri. Disini, menurut sebagian warga sering terjadi kejadian-kejadian aneh yang sering muncul dimalam hari. Tidak sedikit orang yang melihat penampakan sesosok wanita dengan rambut panjang dan gaun putih panjang terbang atau duduk dibawah patung garuda. Cerita mistik disini berlanjut dimana ditempat ini juga sering terjadi kecelakaan yang melibatkan beberapa kendaraan. Menurut warga saat terjadi kecelakaan berarti patung garuda yang ada disana meminta tumbal. Selain itu, jika anda akan masuk kedalam Desa ini juga ada pohon beringin yang tidak terlalu besar namun cukup angker.

Berdasarkan cerita warga, pohon beringin itu memiliki Cerita misteri. Cerita tersebut salah satunya adalah penampakan dipohon beringin. Banyak orang yang mengatakan bahwa penampakan tersebut adalah genderuwo penunggu pohon. Selain genderuwo, disana juga ada pocong yang ada disana yang membuat anda ngeri. Tidak hanya penampakan saja, beberapa orang mengatakan bahwa saat berkendara ditengah malam dan melintasi pohon tersebut tidak jarang mesin motor tiba-tiba berhenti. Saat itulah, penampakan genderuwo akan memperlihatkan diri. Namun, menurut warga, anda tidak perlu takut dengan penampakan tersebut dan untuk motor yang berhenti anda hanya perlu menuntunnya beberapa langkah karena motor nantinya akan nyala kembali seperti tidak ada halangan. Begitulah cerita-cerita yang cukup mengerikan didesa Kandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *