Home > Mistis > Cerita Misteri Boyolali: Pesta Kuntilanak

Cerita Misteri Boyolali: Pesta Kuntilanak

Membicarakan tentang cerita misteri membuat seseorang akan penasaran sekaligus merinding. Apalagi jika cerita tersebut sudah berdasarkan kisah nyata dari pelaku atau saksi sendiri. Pada kesempatan ini, kita akan membicarakan salah satu cerita yang mencekam. Cerita ini berasal dari daerah Boyolali. Tentunya, sebagai warga Indonesia yang baik, anda tahu apa yang disebut dengan kuntilanak. Kuntilanak adalah hantu yang banyak dikenal yaitu sesosok hantu perempuan dengan wajah yang mengerikan, rambut yang panjang, serta baju putih yang panjang menjurai.

Angkernya Daerah Kismoyoso

Kejadian ini bukan hanya sesosok penampakan kuntilanak saja. Kejadian horror ini berhubungan dengan sebuah kejadian yang disebut warga sekitar sebagai pesta kuntilanak. Kejadian ini tepatnya terjadi di salah satu daerah terpencil di Boyolali yaitu Kismoyoso. Daerah ini memang sudah banyak dikenal oleh warga boyolali atau warga sekitar daerah itu sendiri sebagai tempat yang angker. Setelah jam 5 sore, warga sekitar wilayah tersebut sudah tidak berani keluar karena takut pada kondisi wilayah tersebut jika malam sudah tiba. Di daerah inilah kejadian cerita horror ini terjadi dan berikut ini adalah ceritanya untuk anda.

Ketakutan Penjual Sate

Pada suatu malam, di sekitar desa tersebut, ada dua orang penjual sate yang lewat. Tidak jelas apakah motif dari penjual sate tersebut apakah untuk mencari rute baru berjualan sate ataukah tersesat. Menurut sumber dari cerita misteri ini, kedua penjual sate tersebut merupakan kakak beradik dan lewat di wilayah Kismoyoso itu pada malam hari. Kira-kira jam satu mereka melewati jalan sepi di area tersebut kemudian, sang kakak mendengar ada suara wanita memanggil namanya untuk membeli sate, dan anehnya, sang adik tidak mendengarnya. Melihat gelagat kakaknya yang sedikit aneh, sang adik hanya sedikit curiga, kemudian membiarkan kakaknya pergi mengikuti suara karena bilang dia mendapat pelanggan.

Selang beberapa lama setelah kakaknya pergi, kakaknya kembali lagi ke tempat adiknya dan meminta gerobak adiknya karena sang kakak bilang dia mendapat pesanan banyak. Adiknya mengikuti saja kemudian duduk sambil menunggu kakaknya dengan bermain HP. Setelah berselang beberapa jam dan kakaknya tak lekas kembali, sang adik berinisiatif menyusul kakaknya. Setelah beberapa lama berjalan, sang adik kaget karena ia telah berjalan ke dalam kuburan dan sontak, sang adik berlari menuju pemukiman warga guna mencari bantuan. Warga sekitar mendengar teriakan tersebut dan mendengar keluhan sang adik untuk menolong kakaknya. Warga menyarankan agar sang adik mencari kakaknya saat subuh tiba dan akan dibantu warga.

Setelah subuh tiba, warga melanjutkan pencarian namun tetap belum menemukan saudara pedagang sate tadi. Pencarian berlangsung sampai jam setengah 7 dan masih belum ada tanda diketemukan. Tiba-tiba pada pukul Sembilan, seorang warga berteriak telah menemukan kakak dari pedagang sate tersebut tergeletak pingsan di ujung kuburan. Di tempat tersebut, sate yang dijualnya berserakan dan di saku penjual sate terdapat daun nangka yang kemungkinan merupakan uang palsu yang digunakan oleh makhluk halus di tempat itu. Melihat keadaan tersebut, warga menyebut kejadian tersebut sebagai cerita mistis pesta kuntilanak.

Itulah cerita misteri yang berasal dari boyolali. Tentu saja cerita tersebut membuat kita merinding apalagi jika kita membayangkan diri kita sebagai penjual sate yang pingsan. Pasti pengalaman yang sangat menakutkan telah ia temui sehingga ia sampai tidak sadarkan diri. Untuk itu, berhati-hatilah kita ketika berada di wilayah baru sehingga kita terhindar dari hal-hal seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *