Cerita Menyeramkan Di Pulau Kepulauan Seribu Yang Indah

Keindahan kepulauan seribu memang sudah tidak diragukan lagi. memiliki air laut yang biru jernih, terumbu karang yang bersih, pasir pantai putih dan udara masih segar. Setiap harinya banyak orang yang mengunjungi kepulauan seribu, mengunjungi banyak pulau yang indah. tapi di balik keindahannya, ternyata banyak pulau di kepulauan seribu yang menyimpan cerita misteri yang menyeramkan dan membuat kita berpikir lagi untuk mengunjunginya atau tidak. Inilah pulau di kepulauan seribu yang memiliki cerita menyeramkan.

Pulau Onrust Kuburan Noni Belanda

Pulau onsurt memang sudah terkenal menjadi pulau yang menyeramkan. Bahkan terkenal dengan legenda hantu maria van de velde. Maria ini merupakan seorang noni belanda yang dimakamkan di pulau ini.  ketika dimakamkan pun dia memakai baju pengantinya lengkap. Konon katanya dulu dia menunggu calon suaminya  yang tak pernah datang. karena sudah meninggal. Ketika malam hari, banyak orang yang sering melihat sosok penampakan maria dan juga para tentara zaman belanda yang juga dikubur sekitar pulau tersebut.

Pulau Cipir Terdapat Bangunan Rumah Sakit Tua

Di pulau cipir terdapat bangunan bekas rumah sakit yang sudah tua. dulunya tempat ini digunakan untuk karantina para penderita penyakit menular. Tapi kini sudah tidak digunakan lagi. bangunan rumah sakit ini sangat menyeramkan. terlihat gelap dan kusam. Bahkan sudah ditumbuhi banyak pohon dan tumbuhan liar. Didekat  bekas rumah sakit juga ada rumah singgah yang masih berdiri kokoh. Kalau malam hari terlihat menyeramkan. apakah anda berani untuk uji nyali di bangunan ini?

Pasir Perawan Di Pulau Pari

Cerita misteri ini sebenarnya sudah sangat terkenal. Karena banyak orang pulau pari yang mengetahuinya.   Pulau pari disebut juga sebagai pantai perawan. Karena keindahan pantainya masih bersih dan indah. tapi nama itu pun ternyata ada kisahnya sendiri. dulu di tahun 80an, ada keluarga yang tinggal di pulau pari. Lalu ada raksasa yang menghancurkan keluarga tersebut dan membawa pergi anak perempuanya, yang masih berumur 4 tahun. lalu banyak orang yang sering melihat sosok perempuan itu. Akhirnya diberi nama pantai pasir perawan oleh masyarakat setempat.

Makam Ratu Fatimah Pulau Edam

Pulau edam memang tak begitu popular dibandingkan pulau lain di kepulauan seribu. pulau kecil ini memang menyimpan kisah misteri yang menakutkan. Disini terdapat makan ratu fatimah. Makamnya dikelilingi oleh pagar. Katanya beliau dulu adalah seorang wali sultan. Dia sangat dibenci oleh rakyat pribumi. Karena dia berkerja dengan gubernur voc. Kematiannya pun penuh dengan misteri. Di pulau ini ada dua makam dan tidak diketahui makam mana yang milik ratu fatimah. Inilah yang membuat suasana di pulau ini semakin menyeramkan.

Ditemukan Tengkoran di Pulau Karya

Pulau karya dulu digunakan untuk kantor pemerintahan. Yaitu digunakan untuk markas danramil dan kepolisioan resor kepulauan seribu. jadi pulau ini bukanlah pulau tak berpenghuni. Para petugas memang sering melakukan penjelajah. Sering ditemuakn kerabah dan keramik. Barang-barang tersebut merupakan peninggalan zaman kuno. Tapi mereka pernah menemuakn tengkorak yang banyak sekali. Konon katanya dulu pulau karya digunakan untuk tempat pembantaian dan kuburan masal.

Setiap pulau memang memiliki cerita misterinya masing-masing. entah mau percaya atau tidak itu terserah anda. tapi dibalik itu, kepualuan seribu tetap menjadi destinasi wisata yang seru dan menyenangkan. Terutama buat orang  jakarta dan sekitarnya.

Leave a Reply