Home > Mistis > Cerita Horor Rumah Pocong Di Kota Gede

Cerita Horor Rumah Pocong Di Kota Gede

Pocong adalah salah satu jenis hantu yang banyak ditakuti oleh masyarakat. Hantu pocong sangatlah sering menampakkan diri dan membuat siapapun yang melihatnya merasa sangat ketakutan. Ada banyak sekali kisah mengenai hantu pocong yang sering terjadi di wilayah Indonesia. Biasanya pocong seperti ini menghuni pohon besar, di kuburan dan tempat-tempat yang memang sepi dan gelap. Jika anda pernah melihat hantu ini tentu anda sudah mengetahui bagaimana bentuk dari hantu ini. Hantu ini bisa juga muncul di sembarang tempat sesuai dengan keinginanya. Salah satu kisah hantu pocong yang sangat menyeramkan adalah yang ada di wilayah kota Gede, Yogyakarta. Cerita horror yang ada di sana memang cukup populer mengingat kota gede masih kental akan nuansa tradisional yang juga masih sangat kental aura mistisnya.

Pocong perempuan bernama sumi
Cerita horror yang ada di wilayah Jogja memang sangatlah banyak. Hantu pocong memang yang paling sering muncul karena hantu ini memang memiliki kegemaran untuk menampakkan diri kepada orang-orang tertentu. Hantu ini dapat terlihat dalam banyak kondisi. Ada hantu pocong yang terlihat dengan wajah yang mengerikan, wajah yang masih utuh, kain kafan kotor, dan masih banyak lagi yang lainnya. Hantu pocong sebenarnya adalah sosok jin yang berubah bentuk menyerupai orang yang mati. Jin memang memiliki sifat yang sangat usil dan senang untuk menjahili manusia. Jika seseorang sedang sendirian atau memang sedang berada di luar rumah di waktu malam hari bisa saja bertemu dengan sosok hantu yang seperti ini.

Penampakan di teras rumah
Ada sebuah kisah misteri rumah hantu pocong di kota gede tepatnya di desa jagalan, banguntapan, bantul. Sering sekali terjadi penampakan hantu pocong yakni di rumah pocong. Hantu ini biasa terlihat diwaktu malam hari sekitar pukul 10 hingga larut malam menjelang pagi dan biasanya terlihat di teras rumah pocong. Kisah melihat hantu pocong ini pernah dialami oleh seseorang sebut saja Pak Gundul. Waktu itu dia sedang melakukan pejalanan di malam hari dengan sepeda motornya. Tiba-tiba terdengar suara yang cukup menyeramkan beserta dengan angin yang berhembus. Hantu pocong biasanya memang akan mengeluarkan suara seperti suara gangsing ketika sedang terbang namun hantu di rumah pocong ini adalah pocong perempuan yang sering disebut sebagai pocong sumi.

Pocong ini bisa mengeluarkan suara seperti kuntilanak yang sedang tertawa. Hantu ini juga biasanya membawa api biru atau merah sehingga wajahnya dapat terlihat dengan jelas. Waktu itu bapak gundul sedang sendirian dan tiba-tiba badannya merasa merinding dan bulukuduk berdiri. Ternyata setelah di tengok, dia melihat sesosok putih berdiri di teras rumah pocong tersebut. Karena ketakutan, pak gundul pun mengendarai sepeda dengan keseimbangan yang kurang. Ketika seseorang melihat kejadian seperti ini biasanya tubuh akan menjadi lemas dan kehilangan suara dan daya. Inilah yang menjadikan seseorang seperti terhipnotis oleh kekuatan dari hantu tersebut.

Kisah horor seperti ini bukan hanya dialami oleh satu orang. Dahulu juga ada orang yang pulang larut malam dan melewati kampung tersebut. Suasana malam di kampung tersebut memang sangat sepi dan hanya ada beberapa kendaraan saja yang masih melintas. Suasana yang mencekam ini memang sangat cocok bagi hantu yang senang bergentayangan. Kisah dari seseorang yang bertemu hantu pocong ini sedikit berbeda. Cerita horror mengenai hantu pocong di rumah pocong ini memang sudah menjadi cerita umum.

Rumah pocong ini dahulu adalah rumah orang kaya yang sudah ditinggalkan. Konon yang menghuni rumah itu bukaan hanya hantu pocong saja melainkan banyak makhluk gaib lainnya seperti kuntilanak, genderuwo, dan hantu lainnya. Jika dikunjungi waktu siang hari, rumah pocong ini terlihat seperti rumah biasa dan memang sedikit terawat. Di sana ada banyak patung dan topeng yang dipacang di teras. Kesan saat melihat rumah ini diwaktu siang justru terlihat seperti museum namun di waktu malam hari anda tidak akan berani untuk masuk ke rumah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *