Cerita Horor Paling Seram Di Yogyakarta Yang Akan Membuat Anda Tidak Bisa Tidur

Hantu ataupun makhluk gaib tentu ada di mana-mana, baik di desa, di kota, hingga di penjuru dunia pun banyak dipercayai dengan berbagai wujud. Tak terkecuali di sekitar kita, baik kita taat ibadah maupun tidak, makhluk gaib pasti ada di sekitar kita. Meskipun terasa menakutkan, tetapi jika pembicaraan mengenai cerita horor tentu akan sangat menarik dan semakin penasaran. Tak dapat dipungkiri jika dari dulu hingga sekarang banyak film-film yang berbau horor yang ternyata banyak yang diminati kalangan masyarakat. Banyak sekali film-film yang berbau mistis yang laris manis di masyarakat, seperti yang baru-baru ini film pengabdi setan yang banyak menghipnotis masyarakat untuk menontonnya.

Beralih ke cerita berbau mistis, tentu kita sering mendengar berbagai cerita maupun kejadian aneh yang di alami orang-orang sekitar. Tak sedikit yang banyak mengalami kejadian aneh di sekitarnya yang terkadang susah untuk diakal. Nah, dalam ulasan berikut ini, kita akan bahas berbagai kejadian horor yang ada di sekitar tempat tinggal penulis. Tentunya cerita ini cerita nyata, yang banyak juga orang sekitar mengalaminya. Tentu kalian sudah penasaran bukan ? Nah, maka itu ikuti terus hingga selesai ya!

Cerita horor di waduk Sermo

Tentunya sudah banyak yang mengenal salah satu obyek wisata yang terdapat di Kulon Progo yang satu ini. Namun tak sedikit pula yang belum mengetahui obyek wisata ini. Waduk Sermo, merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Waduk Sermo ini diresmikan oleh presiden Soeharto pada tanggal 20 November 1996. Waduk ini terletak sekitar 10 km dari kota Wates. Seperti waduk-waduk yang ada di Indonesia lainnya, tentu terdapat hal-hal aneh dan mistis. Banyak yang mengatakan bahwa waduk Sermo memiliki cerita kejadian horor, terlebih mereka yang berasal dari Kulon Progo. Untuk lebih jauh membahasnya, simaklah artikel ini hingga akhir.

Waduk Sermo terletak di desa Hargowilis, kecamatan Kokap, Kulon Progo, salah satu kabupaten di Yogyakarta. Untuk menjangkau ke tempat tersebut dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum yang melewati rute Waduk Sermo. Dari arah manapun tempat ini dapat dijangkau, misalnya dari stasiun kereta api Wates, hanya ke arah utara sedikit, kemudian ke arah barat terdapat RSUD Wates, dan kemudian hanya tinggal mengikuti jalan utama sampai ke Waduk Sermo. Kemudian jika dari arah Borobudur hanya melewati jalan pintas yang sudah beraspal melalui perbukitan Menoreh, yakni selatan Candi Mendut ke Timur.

Waduk Sermo ini dibuat dengan membendung sebuah sungai yaitu Kali Ngrancah. Waduk Sermo ini memiliki fungsi sebagai infrastruktur dan pengaliran PDAM di Wates. Terlepas dari fungsi tersebut, waduk Sermo juga menjadi obyek wisata di Kulon Progo yang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Lokasi waduk ini cukuplah strategis karena diapit oleh dua bukit dan disekelilingnya masih banyak macam pepohonan dan terdapat cagar alam atau hutan wisata.

Setelah kita membahas sedikit tentang waduk Sermo, sekarang saatnya kita membahas cerita horor ataupun hal-hal mistis yang terdapat di waduk Sermo yang sering banyak orang ceritakan. Tentu cerita ini bukanlah suatu hal kebetulan, namun banyak juga yang sudah membuktikan akan hal-hal horor tersebut. Banyak sekali kejadian-kejadian aneh yang ditemui masyarakat sekitar maupun para pengunjung wisatawan di sekitar waduk Sermo bahkan hingga saat ini pun misteri tersebut belum dapat dipecahkan.

Pertama yaitu misteri kedalaman waduk Sermo. Waduk Sermo dikenal dengan kedalamannya. Di balik dengan dalamnya waduk ini ternyata menyimpan hal mistis, yakni diyakini bahwa adanya suatu kehidupan antah berantah yang sangat mengerikan. Ikan-ikan purba atau masa lalu dan makhuk gaib dari dimensi paralel berdesakan. Banyak masyarakat sekitar maupun luar daerah yang menyalurkan hobinya memancing ikan di waduk Sermo. Tak sedikit yang mengalami kejadian aneh saat memancing. Maka dari itu, hati-hatilah bila memancing disini, tak dapat ditebak juga jika ikan tersebut ikan jadi-jadian.

Kedua yakni misteri latar belakang waduk Sermo. Latar belakang waduk Sermo dibangun adalah untuk sistem irigasi atau pengairan yang terintegrasi. Waduk Sermo menjadi suplesi daerah Kalibawang, yakni yang memiliki luas lebih dari 7000 hektar. Pembangunan waduk ini memakan biaya sebesar 22 milyar dan diresmikan pada tahun 1996. Waduk ini menjadi pembangunan waduk yang terpenting pada masa orde baru.

Ketiga yaitu misteri memancing di waduk Sermo. Banyak yang mengatakan bahwa janganlah memancing di waduk pada saat matahari akan terbit dan mulai tenggelam. Janganlah  sampai anda mancing di waduk ini pada saat matahari baru akan terbit dan matahari hampir tenggelam. Fajar dan senjakala merupakan pantangan memancing saat ini. Hal tersebut karena saat kedua waktu tersebut energi tengah gelap. Selain itu, saat itu juga banyak dedemit jadi-jadian yang merubah wujud menjelma menjadi ikan. Bukan malah kenyang dan lezat hasil memancing, malah mendapat penyakit yang didapatnya.

Keempat yaitu misteri tempat angker yang ada di Kulon Progo. Waduk sermo adalah salah satu tempat paing horor di Kulon Progo. Dengan begitu secara otomatis waduk sermo menjadi salah satu lokasi yang cocok untuk dicoba untuk uji  nyali di daerah Yogyakarta. Kelima yaitu misteri air waduk Sermo. Konon pada jam-jam tertentu air di waduk Sermo memiliki kadar energi yang positiff. Dengan begitu bagus sekali untuk kehidupan alam dan kehidupan manusia. Puncak waktu dari kebaikan air di waduk sermo terjadi pukul 7 pagi hingga 8 pagi. Saat tersebut merupakan saat dimana energi air berpadu dengan energi bintang matahari.

Selanjutnya keenam yaitu adanya misteri ikan setan hitam waduk Sermo. Ikan yang mistis di waduk Sermo tersebut disebut sebagai ikan setan hitam. Ikan tersebut memiliki bentuk yang mirip denan lele. Kepalanya yang keras serta badannya yang gilig dan berisi seperti ular dan belut.  Di daerah dekat kepala tidak ditumbuhi sisik. Selain itu, sirip ikan tersebut berduri sekali. Dan pernah terjadi kejadian aneh, beberapa pemancing yang mendapatkan ikan ini, mereka mendapati kail yang terdapat terlalu banyak darah. Saat mulut ikan dibuka, isinya yaitu benar-benar tetesan darah yang bergumpal-gumpal darah tersebut berwarna kehitaman dan mengeluarkan bau yang sangat busuk.

Kemudian cerita mistis dan seram tentang waduk Sermo ketujuh yaitu adanya misteri kawasan wisata waduk Sermo. Waduk Sermo dibuka untuk wisatawan umum sebagai obyek wisata yang ada di Kulon Progo. Banyak sekali pengunjung wisatawan yang datang kesini saat matahari terbit dan matahari terbenam untuk menikmati pemandangannya. Sensasi lightening yang sangat indah di tempat tersebut tak kalah cantiknya dari pada di pantai-pantai. Pada suatu saat konon tak jauh dari waduk sermo sering sekali ditemukan orang yang tengah bertapa. Tetapi basanya saat ditemui hanya hari tertentu saja.

Kedelapan yaitu adanya ikan raksasa waduk sermo. Selain adanya ikan setan di awal tadi, juga terdapat ikan yang memiliki tubuh besar bak raksasa dan stampak sangat aneh.  Ikan tersebut memiliki bentuk seperti ikan paus, tetapi hanya ukuran lebih kecil. Ikan tersebut berwarna merah maroon dan memiliki taring bbesar yang mencuat keuar. Tetapi anehnya perilaku ikan tersebut seperti ikan lumba-lumba yang senang meloncat-loncat ke atas. Ikan inilah merupakan ikan yang gaib yang hanya muncul saat tengah terjadi huru hara atau kejadian besar. Salah satu contohnya yakni aat terjadi meletusnya gunung Merapi beberapa tahun yang lalu.

Kesembilan yakni misteri adanya penunggu yang galak di waduk Sermo. Penunggu tersebut dapat dikatakan sebagai hantu penunggu yang mendiami tempat tertentu. Di tempat tersebut terdapat sesosok kakek yang misterius yang memiliki kepribbadian galak. Pada dasarnya penunggu tersebut tidaklah jahat, karena kakek tersebut biasanya memarahi dan mengomeli orang atau pasangan kekasih yang berbuat mesum di area waduk Sermo. Tetapi apabila omelan tersebut tak diindahkan, maka pasangan tersebut akan ia tenggelamkan. Dan masih banyak kejadian-kejadian aneh lainnya di waduk Sermo.

Cerita horor di kuburan Sebalak, Kulon Progo

Beralih dari kisah mistis di waduk sermo, selanjutnya kita akan membahas cerita horor yang ada di salah satu desa di Kalibawang, Kulon Progo yang terjadi beberapa tahun yang lalu. Kisah ini bermula dari suatu kejadian yang menimpa desa tersebut. Beberapa orang yang mendiami desa tersebut meninggal dunia. Konon banyak yang mengatakan kematian beberapa warga desa tersebut disebabkan oleh ulah jahil makhluk gaib seperti jin atau hantu yang berkeliaran di sekitar desa tersebut. Kalau menceritakan tentang kejadian horor ini, ceritanya sangatlah panjang, tak ada habisnya karena banyak sekali orang-orang yang telah mengalami kejadian tersebut.

Di desa ini terdapat kuburan yang dapat dibilang cukup banyak, hampir sebagian besar kuburan tersebut menjadi salah satu tempat yang mengerikan yang membuat bulu kuduk berdiri. Terdapat beberapa kejadian mengerikan, salah satunya yakni pengalaman seseoran yang tidur di kuburan. Kuburan tersebut nampak mengerikan. Sebut saja mbah Dul, seseorang yang mengalami kejadian tersebut, yang berusia kira-kira 60 tahun. Beliau bekerja sebagai petani dan mencari kayu di kebun yang sangat luas. Singkat cerita, pada suatu malam sepulang dari mujahadah, mbah Dul pulang berjalan sendiri tanpa pencahayaan senter berjalan di jalan setapak, hingga perjalanan semakin tak terasa, hingga akhirnya mbah Dul tak sadarkan diri.

Tubuh mbah Dul yang sudah sepuh itu seperti terbang menyusuri rimbunnya pepohonan. Sandal mbah Dul pun tanpa ia sadari ia tinggalkan di kebun. Hingga pagi tiba mbah Dul tidak sampai rumah, dan saking paniknya istri mbah Dul datang ke rumah tetangganya untuk menanyakan suaminya tersebut, dan warga sekitar pun mencari mbah Dul. Sesampainya di tengah jalan, warga pun melihat sandal mbah Dul. Awalnya warga menduga bahwa mbah Dul di terkam binatang buas dan jatuh di jurang karena di desa tersebut memang banyak jurang dan binatang buas.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai cerita horor yang ada di Yogyakarta. Dengan adanya informasi seperti di atas dapat memberikan gambaran untuk lebih berhati-hati dalam berperilaku terlebih di alam terbuka. Dan tidak semua makhluk gaib itu jahat, jadi janganlah mengganggu kehiduapan mereka juga. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply