Home > Mistis > Cerita Horor: Mitos Darah Mayat dan Air Perasan Jeruk

Cerita Horor: Mitos Darah Mayat dan Air Perasan Jeruk

Cerita horor tentang darah mayat yang diberi perasan jeruk katanya bisa menimbulkan sesuatu pada malam harinya. Memang masih mitos, tapi cerita tentang orang yang pernah melakukan hal ini sudah menyebar luas dan bikin kita yang belum pernah melakukan ini penasaran. Sebagian orang menyatakan bahwa jika kita menetesi perasan jeruk ke darah orang yang meninggal, maka arwahnya akan tidak tenang. Pada malam harinya akan muncul suara-suara aneh, jeritan, teriakan, atau penampakan. Benar tidaknya, percaya atau nggak, itu tergantung kepercayaan kita masing-masing.

Di daerah-daerah tertentu sudah pernah dilakukan hal ini. Yang melakukannya adalah orang yang iseng, ingin balas dendam, atau ingin uji nyali. Biasanya remaja desa yang penasaran ingin melakukannya. Walaupun para sesepuh desa sudah memperingatkan, namun orang ini tetap saja jahil dan pada akhirnya merasakan akibat dari perbuatannya. Ini dia salah satu cerita horor mitos darah mayat yang ditetesi perasan jeruk.

Ada sebuah kisah, salah seorang anak berumur 9 tahun tengah dilanda penasaran yang amat sangat. Ini tentang misteri mencampur darah mayat dengan air jeruk. Karena rasa penasaran yang amat hebat, anak ini pun mencoba untuk menguji nyalinya. Kebetulan waktu itu ada acara hajatan di tempatnya (nama daerah sengaja tidak disebut) dan dia memutuskan untuk mengakhiri perasaan itu dengan keberanian yang membara.

Cerita Horor Uji Nyali Mencampur Darah Mayat dengan Perasan Jeruk

Yah, namanya juga anak-anak, karena adanya mayat kambing sehabis disembelih, dia pun menggunakan darah kambing ini sebagai percobaan. Akhirnya dia membawa satu jeruk nipis yang sudah dibelah jadi dua dan menuju posisi adanya darah kambing itu. Anak ini meneteskan air perasan jeruk nipis ke darah kambing. Lalu apa yang terjadi? Siang harinya tidak terjadi apa-apa. Masih aman-aman saja. Bagaimana dengan malam harinya? Malam harinya, saat tidur di dipan dengan sang kakek, tiba-tiba terdengar suara “embek.. embek..”. Kebetulan anak ini sangat pemberani, dia bukannya takut, malah memberanikan diri untuk mencari tahu keberadaan suara itu.

Di sana sedang tidak ada kambing yang masih hidup. Jadi itu tidak mungkin suara kambing beneran. Dia pun mendangak ke atas dan menemukan seekor kambing sedang berada di atas atap dipan. Anak tersebut terus melongok ke atas dan berhadapan langsung dengan kambing itu. Lalu, si kambing berbalik menunjukkan (maaf) pantatnya. Keluarlah kotoran dari du*ur. Anehnya, kotoran itu berbentuk seperti kunang-kunang dan melayang ke atas, bukan jatuh ke bawah. Mengetahui hal itu, anak pemberani ini masih saja terus mengamati fenomena langka itu. Tak lama kemudian, si kambing berputar arah lagi dan menjulurkan lidahnya yang panjang ke muka anak itu. Sontak dia pun kaget ketika lidah kambing hampir mengenai wajahnya dan berpindah ke dekapan kakeknya sambil berselimut.

“Mbaaahhh..!!” teriaknya. Kakeknya pun langsung terbangun. “Ada apa?” Si anak tidak menjawab apa pun saking takutnya sampai menggigil. Sang kakek pun melihat ke atas di mana kambing itu berada. Namun tidak ada apa-apa di sana. Nah, sekian ceritanya. Percaya nggak? Kalau kalian nggak percaya tapi masih ingin tahu kebenaran cerita mitos ini, bolehlah dicoba. Kalau nggak berani dihantui kambing, coba saja kerbau, sapi, atau ayam. Kalau masih kurang berani, cari aja semut, ada darahnya nggak sih semut? Oke, sekian, semoga cerita horor berbau mitos ini menginspirasi Anda semua.

One thought on “Cerita Horor: Mitos Darah Mayat dan Air Perasan Jeruk

  1. Kalo emang telah dijadikan sebagai kepercayaan perasan jeruk nipis nya emang bisa bikin arwah terganggu maka mungkin aja iya. Tapi saya tetap ngak terlalu percaya sih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *