Home > Mistis > Cerita Horor: Kisah Mengerikan Hantu Ngaek Dari Tanah Minang

Cerita Horor: Kisah Mengerikan Hantu Ngaek Dari Tanah Minang

Cerita horor memang memberi warna yang berbeda disetiap ceritanya. Keberadaan makhluk tak kasat mata ini dipercaya ada disetiap sudut sekitar kita. kali ini kita akan mengupas kisah mengerikan dan bikin bulu kuduk merinding, berasal dari tanah Minang, Sumatera Barat. Hantu ngaek jadi sosok hantu yang berasal dari arwah anak bayi dan digugurkan. Meskipun sosok hantu bayi ini tidak menampakkan wujudnya, tapi suaranya dapat didengar orang-orang. konon tempat sumber suara hantu ngaek ini jadi lokasi tempat pembuangan mereka. kita tahu bahkan menggugurkan kandungan sudah banyak dilakukan. Terlebih lagi hamil dari perbuatan zina atau semacamnya. Ternyata arwah sang bayi terus menangis.

Hantu ngaek

Dalam bahasa Minang kabau ‘Ngaek’ bermakna anak kecil yang menangis atau mengaek. Inilah sebabnya hantu ini dikenal dengan hantu ngaek. Konon dari cerita horor yang ada, bila anda mendengar suara tangisan ini seperti jauh atau sangat pelan, berarti hantu ini berada didekat anda. Tapi bila suara terdengar jelas, tandanya hantu itu berada cukup jauh dari anda. Bila sumber suara tangisan anak ini ditelusuri dan berakhir disebuah pohon bambu, pohon besar atau tempat yang tidak lazim lainnya. sangat dipercaya bahwa suara tangisan ini berasal dari hantu ngaek. Kisah hantu nyata ini telah banyak disaksikan oleh banyak pasang mata dalam beberapa kejadian.

Kisah nyata yang terjadi

       Kisah pertama

Seperti kejadian nyata yang terjadi beberapa waktu silam. Waktu itu malam minggu dan sudah larut malam, sekelompok pemuda tengah asik nongkrong diatas bukit. Menikmati keindahan kota dengan gemerlapnya lampu-lampu dari ketinggian dan menanti pagi tiba. Petikan gitar, candaan dan tertawa lepas menemani malam para pemuda tersebut. kondisi yang sepi membuat mereka bebas tertawa lepas dan bersuara keras tanpa takut mengganggu orang lain. awalnya semua berjalan normal, hingga salah satu pemuda memecahkan kesenangan mereka. dia menyuruh semua temannya diam, sebab merasa mendengar suara tangisan anak kecil yang merengek. Ketika suasana hening suara itu menghilang dan semua teman-teman tidak mempercayainya. Dan dia juga berprasangka kalau itu halusinasinya saja. kedua kalinya dia mendengar suara tangisan itu lagi. suaranya lebih jelas dibandingkan sebelumnya. Kali ini semua teman-teman yang lain juga mendengarkannya. Mereka semua terdiam, kembali memastikan bahwa suara itu bukan suara halusinasi saja. hingga terdengar suara tangisan itu kembali. Merekapun berlari turun bukit secepat mungkin.

     Kisah kedua

Kisah nyata terhoror kedua ini terjadi sekitar 6 tahun lalu. Kondisi malam disebuah SD yang terkenal cukup angker. Meskipun kondisi sekolah ini dikenal angker, ada sepasang kekasih tetap nekat memadu kasih disana. Sepasang kekasih yang tengah dimabuk cinta ini tidak memperhatikan kondisi sekelilingnya. Mereka tetap asik memadu kasih. Hingga sang wanita mendengar suara tangisan bayi, tapi si cowok tidak mendengarnya. Tangisan selanjutnya si cowok juga mendengar tangisan tersebut. si cowok mencoba mencari sumber suara dan memastikan ada bayi. Sumber suara yang diikuti ini berakhir di pohon besar belakang sekolah. Tapi tidak ada bayi disana. akhirnya keduanya segera berlari meninggalkan lokasi. Mereka meyakini bahwa suara itu dari hantu ngaek yang melegenda.

Banyak saksi berkata bahwa suara tangisan hantu ngaek ini berbeda dengan tangisan bayi biasanya. Suaranya terdengar panjang, halus dan mampu membuat bulu kuduk pendengarnya langsung berdiri. Cerita horor hantu ngaek sudah sangat dikenal dikota Minang kabau ini. Jadi jangan coba-coba menggugurkan kandungan ya, kasihan bayi malang tak berdosa it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *