Cerita Horor Hantu Penunggu Gunung-Gunung Di Indonesia

Indonesia adalah negara kepulauan yang berada pada lingkaran api. Ada banyak sekali gunung yang mengelilingi wilayah Indonesia sehingga tanah negeri ini begitu subur dan juga sangatlah indah. Dibalik indahnya gunung yang ada di Indonesia ternyata ada kisah dan Cerita horor yang tersimpan di dalamnya. Cerita mengerikan yang ada di gunung-gunung Indonesia bisa menjadi cerita menarik untuk diketahui. Anda bisa mengambil pelajaran dari kisah yang ada pada gunung di Indonesia sehingga anda bisa belajar untuk menghargai kehidupan makhluk lain meskipun memang kita tidak berhubungan secara langsung.

Kisah Misteri Gunung Angker Di Indonesia

Ada beberapa gunung yang akan di bahas di sini mulai dari gunung merapi hingga gunung sumbing. Gunung merapi adalah salah satu gunung yang ada di Indonesia bukan hanya dikenal karena kedahsyatan letusannya namun juga kisah mistis yang ada di dalamnya.Indonesia adalah negara kepulauan yang berada pada lingkaran api. Ada banyak sekali gunung yang mengelilingi wilayah Indonesia sehingga tanah negeri ini begitu subur dan juga sangatlah indah. Dibalik indahnya gunung yang ada di Indonesia ternyata ada kisah dan Cerita horor yang tersimpan di dalamnya.

Cerita mengerikan yang ada di gunung-gunung Indonesia bisa menjadi cerita menarik untuk diketahui. Anda bisa mengambil pelajaran dari kisah yang ada pada gunung di Indonesia sehingga anda bisa belajar untuk menghargai kehidupan makhluk lain meskipun memang kita tidak berhubungan secara langsung. Ada beberapa gunung yang akan di bahas di sini mulai dari gunung merapi hingga gunung sumbing. Gunung merapi adalah salah satu gunung yang ada di Indonesia bukan hanya dikenal karena kedahsyatan letusannya namun juga kisah mistis yang ada di dalamnya.

Gunung-gunung yang ada di Indonesia banyak yang dapat dikunjungi oleh masyarakat salah satunya adalah untuk didaki. Mendaki gunung bagi sebagai orang adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Sambil melakukan olah raga, mencintai alam, seseorang juga bisa mendapati pemandangan yang luar biasa di atas puncak. Selain di daki oleh mereka yang memiliki hobi mendaki, gunung-gunung di Indonesia juga banyak yang didatangi karena di sana terdapat cerita mistis dan dipercaya bisa memberikan kekayaan. Kegiatan pesugihan banyak juga di lakukan di atas gunung. Gunung seperti ini sangat kental sekali aura mistisnya. Ritual yang dilakukan di gunung pesugihan akan sangat beragam dan bahkan terkadang diluar nalar sehat manusia.

Gunung merapi

Siapa yang belum pernah mendengar nama gunung merapi? Hampir semua masyarakat Indonesia pernah mendengar nama gunung ini karena memang gunung ini adalah yang paling aktif di Indonesia dan bahkan di dunia. Sebagai gunung yang sangat aktif, gunung ini memiliki banyak keistimewaan namun ada banyak juga hal menyeramkan yang tersimpan. Banyak sekali orang yang senang untuk mendaki gunung merapi terutama saat keadaan gunung masih sangat tenang. Mendaki gunung merapi bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan sehingga pendaki seolah tidak ada habisnya yang ini mencoba menjajahi gunung yang satu ini.  Cerita horor yang ada di gunung ini sangatlah banyak mulai dari kisah kerajaan jin yang ada di puncak, pasar setan, dan kisah menarik lainnya. Pada tahun 2010, gunung ini pernah mengalami letusan yang dahsyat sehingga pasirnya mampu menimbun desa yang ada di sekitarnya. Berdasarkan dari cerita yang di sampaikan oleh juru kunci, kejadian ini menandakan jika kerajaan jin yang ada di gunung tersebut sedang mengadakan mantu. Acara penikahan besar yang dilangsungkan ini menyebabkan letusan gunung yang sangat dahsyat.

Dalam letusan tersebut banyak cerita yang menyeramkan mulai dari kisah batu menangis, arak-arak jin, suara gamelan di waktu malam hari, dan suara riuh seperti orang yang sedang melangsungkan acara pernikahan juga banyak di sampaikan oleh rakyat sekitar. Selain itu ada juga cerita mengenai pasar setan. Berdasarkan cerita dari pendaki yang ada di sana mereka mengatakan jika di waktu malam hari suasana gunung terasa sangat menyeramkan. Ada banyak suara ramai seperti pasar dan memang ternyata lokasi campign mereka tepat berada di lokasi pasar setan.

Karena merasa sangat ketakutan, para pendaki itu akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan dan kembali ke bawah. Kisah seperti ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat di sana. Para pendaki yang ingin mendaki ke atas juga di anjurkan untuk menjaga attitude agar tidak terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan. Baru-baru ini yakni di bulan desember 2017 dikabarkan ada dua orang pendaki yang hilang di merapi. Kejadian ini memang sudah banyak sekali terjadi dan memang hal ini banyak di sebabkan oleh hal-hal mistis seperti pendaki yang kurang menjaga attitude sehingga jin penunggu gunung tidak menyukai dan tidak rela jika empat tinggalnya di datangi orang yang tidak memiliki sopan santun.

 Gunung api purba nglanggeran

Daerah istimewa Jogjakarta bukan hanya terdapat satu gunung saja namun ada juga gunung api purba nglanggeran yang sangatlah eksotis. Keindahan gunung ini menjadi daya tarik yang sangat kuat bagi para wisatawan yang datang. Banyak sekali wisatawan yang datang mendaki gunung ini karena memang sangat cantik. Pemandangan dari puncak gunung benar-benar sangat istimewa dan membuat seseorang merasakan pengalaman berlibur yang tidak terlupakan. Di gunung api purba ini selain menyimpan keindahan alam yang luar biasa ternyata ada kisah atau Cerita horor yang menyertainya. Ada sebuah kisah mistik yang dialami oleh salah satu pendaki gunung tersebut.

Pendaki yang berkemah di atas puncak ini pernah mengalami kejadian yang diluar nalar. Waktu itu adalah sekitar jam 12 malam atau tepat tengah malam. Ketika waktu sudah tengah malam apalagi di atas puncak gunung akan sangat sulit dijumpai pedagang namun pada malam itu ada seorang wanita yang datang menghampiri dan wanita tersebut menjajakan jamu. Bisa dibayangkan betapa anehnya kejadian itu. Sata dilihat dan dirasakan ternyata wanita tersebut adalah makhluk penunggu gunung tersebut. Sontak para pendaki yang mengalami hal tersebut merasa ketakutan dan semuanya lari ke tenda.

Gunung Salak

Gunung yang tidak kalah angker dengan gunung lainnya adalah gunung salak. Gunung yang satu ini dikenal angker dan bahkan dahulu pernah menjadi tempat jatuhnya pesawat suhkoi. Kejadian kecelakaan pesawat tersebut menjadikan gunung ini terasa semakin menyeramkan. Ada banyak kisah mengerikan yang pernah dialami orang yang mendaki gunung ini. Kejadian seperti melihat penampakan adalah hal yang sangat sering terjadi. Berdasarkan kisah dari seorang pendaki, di atas puncak gunung pernah terjadi hal yang sangat mengerikan. Diwaktu malam hari saat sudah mulai sepia tau bahkan sudah sangat sepi tiba-tiba ada seorang pedagang bakso yang lewat. Ada seseorang yang memanggil tukang bakso tersebut dan setelah tukang bakso tersebut mendekat ternyata wajahnya rata.Hantu tersebut sering disebut sebagai hantu muka rata.

Kejadian ini membuat siapa saja yang mendaki gunung ini harus semakin waspada. Keindahan pemandangan dari atas puncak gunung ini memang sangat cantik namun kisah yang ada di sana juga sangatlah menyeramkan. Di gunung salak ini juga banyak sekali kisah hilangnya para pendaki. Pendaki yang hilang biasanya ditemukan sudah dalam keadaan yang tidak bernyawa dan bahkan ada juga yang benar-benar tidak dapat ditemukan. Bagi para pendaki sebaiknya selalu berhati-hati dan waspada dengan kejadian mistis seperti tersesat dan mengalami hal-hal yang berpotensi membuat seseorang mengalami kecelakaan. Selalu berdoa dan menjaga tata krama saat digunung adalah hal yang benar-benar harus diperhatikan.

Gunung lawu dengan jalur candi cetho

Jika di gunung merapi terdapat pasar bubrah yang merupakan pasar setan, di gunung lawu juga ternyata menjadi lokasi untuk para jin berkumpul dan berbelanja. Di gunung ini terdapat pasar setan yang di waktu malam hari di hari tertentu seperti malam jumat kliwon akan terdengar suara riuh seperti suara orang-orang dipasar. Keramaian itu terkadang membuat pendaki merasa ketakutan dan ingin segera kembali pulang. Cerita gunung horor ini masih memiliki kelanjutan. Sebagai salah satu gunung yang angker tentu bukan hanya kejadian seperti itu saja yang sering djumpai. Ada banyak kisah lain yang mampu membuat bulu kuduk berdiri.Kisah para pendaki adalah kisah yang memang sangat seru. Pengalaman mereka selama melakukan pendakian bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga baik bagi yang mengalaminya dan juga bagi orang lain.

Di gunung-gunung, pendaki biasanya selalu disuruh untuk menjaga perkataan dan juga sikap jangan sampai mengatakan hal-hal yang kotor. Gunung adalah tempat tinggal bagi makhluk gaib yang juga ciptaan Tuhan. Mereka sangat tidak menyukai orang yang datang ke tempat mereka namun tidak dapat menjaga sikap dan juga tata krama. Banyak dari pendaki yang hilang dan tersesat akibat tidak dapat menjaga perkataan seperti memaki, mengumpat, mengolok-olok atau hal buruk lainnya. Saat ada seorang pendaki yang mengucapkan kata-kata makian saat mendaki di gunung tersebut, pernah tiba-tiba di dasar jurang terdengar suara seorang wanita yang tertawa cekikikan cukup keras. Hal ini membuat pendaki yang mendengarnya langsung ketakutan dan seketika terdiam.

Gunung Slamet

Gunung slamet adalah salah satu gunung yang sangat terkenal di wilayah jawa tengah. Gunung ini juga merupakan gunung tertinggi di jawa bagian tengah. Hal yang membuat gunung ini sangat terkenal adalah karena gunung slamet banyak didatangi oleh masyarakat untuk ngalap berkah. Gunung slamet memang menjadi gunung tujuan dari masyarakat yang sedang mendaki jalan pintas menjadi kaya alias mencari pesugihan. Kegiatan musrik ini banyak dilakukan di gunung tersebut sehingga tidak heran jika ada banyak kisah mistis yang terjadi di gunung slamet ini.

Kejadian yang cukup mengerikan yang pernah terjadi digunung ini adalah pernah terlihatnya sesosok makhluk seperti manusia kerdil yang berlari mencuri makanan dan kemudian menghilang. Makhluk seperti ini memang banyak hidup di gunung slamet. Mereka senang untuk tinggal digunung apalagi gunung yang sering banyak diletakkan sesaji. Pengunjung yang ngalap berkah atau mencari pesugihan disana biasanya akan membawa bekal makanan. Makanan yang mereka bawa terkadang ada yang hilang dan ternyata makanan tersebut hilang karena di curi oleh makhluk sejenis jin yang hidup di sana.

Gunung Semeru

Di gunung semeru anda bisa merasakan aura mistis yang sangat luar biasa. Gunung ini layak di sebut sebagai gunung terangker di wilayah Indonesia. Keangkeran dari gunung ini konon karena terdapat kerajaan gaib. Gunung memang biasanya menjadi tempat yang sangat nyaman bagi makhluk gaib namun jika di sana sudah terdapat kerajaannya tentu akan ada banyak sekali makhluk gaib yang tinggal di sana. Ada banyak sekali kejadian menyeramkan yang terjadi di gunung smeru ini. Para pendaki yang pernah mendaki gunung ini banyak yang mengalami kejadian yang tidak mengenakkan. Pendaki yang pernah mendaki di waktu malam hari banyak yang merasakan jika ada banyak orang yang mengawasi. Perasaan diawasi memang sangat terasa bahkan di sepanjang perjalanan. Ketika mendaki gunung ini, pendaki dilarang untuk mengucapkan kata-kata yang tidak baik bahkan meski hanya sekedar olok-olok bercanda. Jika penghuni atau makhluk gaib yang ada di sana tidak menyukainya maka hal-hal buruk bisa saja terjadi. Di gunung ini sudah banyak sekali kejadian orang hilang dan orang yang tersesat saat mendaki. Bahkan pendakian yang sudah dipersiapkan sedemikian rupa bisa saja mengalami masalah serius jika sudah diganggu oleh jin.Gunung semeru memang gunung yang sangat angker namun banyak pendaki yang tetap untuk menjelajahi gunung tersebut karena keindahan pemandangan dari atas puncak mahameru yang luar biasa menakjubkan. Di gunung ini anda juga bisa menemukan ranu kumbolo yang sangat istimewa. Ada banyak titik yang sangat angker di gunung semeru ini seperti di kalimati, mahameru, arcopodo dan titik lainnya. kisah mistis yang ada di gunung ini memang sangat banyak sehingga anda patut berhati-hati ketika ingin mendaki gunung angker satu ini.
Gunung Rinjani

Keindahan gunung rinjani memang tidak perlu untuk di ragukan lagi. Gunung ini sangat eksotis dengan banyak spot unik alami yang ada di sana. Kisah mistis banyak ditemukan di gunung yang sangat populer ini. Seperti di gunung-gunung lainnya, banyak kisah para pendaki yang hilang dan meninggal saat melakukan pendakian. Pernah juga ada kisah orang yang mati ketika berada di puncak kawah rinjani. Aik kalak rinjani adalah danau dangkal dengan air panas. Di sana akan terasa sekali aura mistisnya. Bagi yang mendaki yang melewati danau ini sebaiknya tidak perlu untuk mandi karena di sana pernah ada pendaki yang juga tewas mengenaskan.Di waktu malam hari, gunung rinjani akan semakin tampak sekali kesan mistisnya. Sebagai gunung yang tinggi dan terdapat pohon dan hutan maka gunung ini sangatlah digemari oleh makhluk halus. Banyak sekali makhluk halus yang tinggal digunung ini.

Ada sebuah kisah yang cukup mengerikan dari pengalaman seorang pendaki. Di waktu malam haru, pendaki yang sedang berjalan merasakan seperti ini seseorang yang mengikuti. Suasana malam yang dingin dengan angin yang terus berhembus membuat tubuh menjadi sangat merinding. Tiba-tiba tercium bau wangi yang tidak hilang-hilang. Setelah di tengok ternyata ada sesosok wanita yang sering di sebut sebagai peri yang sedang berjalan mengikuti.Ke tujuh gunung yang disebutkan tersebut memang menjadi gunung-gunung angker yang sudah sangat banyak dikenal oleh masyarakat. Anda mungkin pernah mengalami kisah yang juga mengerikan ketika berada di gunung tersebut. Bagi yang memiliki rencana untuk mendaki sebaiknya melakukan persiapan yang sangat baik. Di setiap gunung biasanya banyak dihuni oleh makhluk gaib. Banyak juga cerita atau kisah dari para pendaki yang tersesat dan bahkan hilang. Kejadian seperti ini harus bisa diambil hikmahnya dan selalu diambil pelajarannya agar jangan sampai terjadi hal-hal yang buruk hanya dikarenakan hal sepele seperti tidak dapat menjaga ucapan.

Sebenarnya masih ada banyak gunung – gunung lain di Indonesia yang memiliki Cerita horor. Cerita seperti ini memang sangat menarik karena kehidupan manusia tidak pernah terlepas dari kehidupan gaib. Kehidupan dunia dengan alam gaib emmang terpisah namun tetap saja hidup berdampingan sehingga manusia harus bisa menjaga kenyamanan makhluk lain agar tidak diganggu. Gunung adalah tempat tinggal bagi banyak makhluk astral. Kita bisa mengambil contoh, perasaan manusia ketika ada tamu yang kurang ajar akan sangat tidak senang dan berusaha untuk mengusirnya, begitu juga perasaan dari makhluk astral atau jin yang ada di Gunung.

Leave a Reply