Home > Mistis > Cerita Horor Di Desa Randusari Yogyakarta

Cerita Horor Di Desa Randusari Yogyakarta

Kisah mistis adalah kisah yang memang hingga saat ini masih sering terjadi. Ada banyak sekali kejadian horror yang ada di Indonesia. Seperti yang telah kita ketahui, wilayah Indonesia sangatlah luas serta memiliki banyak kebudayaan yang tentunya menyimpan keunikan tersendiri. Kebudayaan yang masih sangat tradisional inilah yang terkadang membuat suatu wilayah terkenal dengan kondisinya yang mistis. Seperti contoh, wilayah di Kalimantan yang dimiliki oleh suku dayak memiliki cerita mistis yang sangat mengerikan yakni mengenai santetnya yang mengerikan, kisah kematian yang mengenaskan dan masih banyak lagi yang lainnya. Di Yogyakarta juga tidak kalah mistinya. Di suatu daerah di kota istimewa ini terdapat Cerita Horor yang akan membuat bulu kuduk berdiri.

Cerita yang horror ini berasal dari salah satu kabupaten di kulon progo yakni di wilayah kecamatan kalibawang. Di sana terdapat sebuah desa yang bernama banjaroya dan ada sebuah dusun kecil yang cukup terpencil sering di sebut sebagai desa randu sari. Nama randu sari adalah dikarenakan terdapat pohon randu besar yang cukup menyeramkan. Baru-baru ini ada sebuah kisah hantu usil yang sering mengerjai masyarakat disana. Suatu hari terdapat sebuah kejadian mengerikan yang dialami oleh bapak Agus. Dia adalah seorang ustad relawan yang sering mengajar ngaji di masjid desa tersebut. Saat dia akan pulang dari masjid, di sebuah jembatan dekat masjid ada orang yang meneriakinya dengan sangat keras dan seolah memarahi. Namun keadaan pada waktu itu sangat gelap dan tidak ada satu orang pun disana.

Kejadian ini terjadi hampir jam setengah Sembilan malam. Lokasi dari jalan ke masjid ini sangatlah sempit dan hanya ada satu jalan selebar satu meter dengan kontur yang curam dan berbelok. Di sana terdapat jembatan kecil bernama kali nongko. Kejadian ini adalah salah satunya saja. Kisah yang lainnya adalah kebanyakan orang yang lewat ke sana bisa mengalami kesialan seperti tiba-tiba motor mogok di tengah jembatan dan sangat sulit dinyalakan. Cerita Horor yang ada di sana sudah sangat terkenal hantu jahilnya. Selain membuat kendaraan sering mogoh, ada juga yang tiba-tiba tidak dapat mengendalikan keseimbangan sehingga terjatuh.

Kejadian seperti ini sangat sering terjadi. Ketika seseorang lewat kesana sebaiknya selalu berdoa karena terkadang hal-hal di luar nalar bisa terjadi. Ketika motor tiba-tiba mogok ditengah jembatan usah dinyalakan, pak agus meninggalkan motornya dan meminta bantuan. Namun saat setelah ditolong, hanya dengan satu kali stater saja motor bisa dinyalakan. Cerita hantu yang horror seperti ini membuat masyarakat sangat mengenali lokasi tersebut. Diwaktu malam hari, banyak dari masyarakat yang malas untuk melewati jalur tersebut padahal jalan tersebut adalah jalur terdekat untuk menuju ke banyak tempat khususnya jalan raya.

Kisah yang dialami pak Agus hanyalah salah satu kisah yang ringan. Dahulu ada sepasang suami istri yang naik berboncengan dan disana mereka mengalami kecelakaan. Meskipun tidak sampai meninggal, keusilan dari hantu penjaga kali nongko ini telah mematahkan banyak tulang dari masyarakat. Luka-luka yang harus dijahit tentu akan sangat menyiksa si penderita. Hingga saat ini jalan tersebut masih tetap angker dan bahkan terkesan semakin menyeramkan karena jarang di rawat oleh masyarakat. Rumput dan semak belukar yang semakin rimbun membuat jalanan ini terkesan sangat mistis baik diwaktu siang atau dimalam hari. Cerita Horor ini hanyalah salah satu kisah hantu jahil yang ada di wilayah kabupaten Kulonprogo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *