Home > Mistis > Cara Mengobati Orang Kesurupan Jin Atau Makhluk Halus Lainnya

Cara Mengobati Orang Kesurupan Jin Atau Makhluk Halus Lainnya

Gangguan jin atau mahluk halus lainnya terkadang dapat manusia rasakan. Terutama jika kita berada di gedung tua, bangunan terlantar, bekas rumah sakit, pohon besar ataupun tempat angker lainnya. Fenomena seperti ketempelan, kerasukan, kesurupan bisa saja menimpa manusia, khususnya manusia yang mengganggu mereka ataupun yang bersikap kurang berkenan sehingga makhluk-makhluk halus itu menjadi tidak suka. Cara mengobati orang kesurupan memang bukan hal yang mudah, tetapi juga bukan hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Kami telah merangkum beberapa cara yang bisa dilakukan demi mengobati orang yang kesurupan.

Beberapa cara mengobati orang kesurupan

Gangguan makhluk halus kepada manusia memang bisa berbagai macam. Seperti memperdengarkan suara tangis atau tawa yang menyeramkan, menampakkan diri atau bahkan merasuki tubuh manusia tersebut. Berikut ini adalah cara mengobati orang kesurupan jin yang masuk ke dalam tubuh manusia, yaitu:

  1. Membaca sholawat nabi: cara mengobati orang kesurupan yang pertama adalah dengan cara membaca sholawat nabi tepat di dekat ataupun di telinga orang yang kesurupan. Bisa membaca sebanyak 7x ataupun lebih.
  2. Dengan melakukan pijatan: anda mungkin sering mendengar cara ini, yaitu dengan cara memijat bagian jempol kaki kanan dan menekan bagian telapak kakinya juga. Selama proses ini, sebaiknya juga dibacakan bacaan-bacaan, salah satunya adalah Lafadz tauhid “La Ilaahaillallah, Muhammadurrasulullah” sampai orang yang kesurupan itu sadar.
  3. Mengobati dengan cara meminumkan air putih: air putih yang diminumkan kepada orang yang kesurupan ini bukan sembarang air putih. Tetapi air putih yang sebelumnya sudah dibacakan surat Al-Ikhlas dan Al-Fatihah masing-masing sebanyak 11x dan wirid istighfar sebanyak 33x.
  4. Melantunkan adzan: melantukan adzan secara terus menerus, dilantunkan secara ikhlas ternyata bisa mengobati orang yang kesurupan. Konon, lantunan adzan ini tidak disukai oleh jin atau makhluk halus lainnya sehingga bisa membuat mereka kepanasan.
  5. Mengobati orang yang kesurupan dengan cara ruqiyah: cara ini juga sering anda dengar. Cara ini adalah dengan membacakan ayat-ayat Al-Quran tepat di telinga orang yang sedang kesurupan. Yang biasanya dibacakan adalah surat Al-Fatihah, ayat kursi, 2 ayat terakhir dari surat Al Baqoroh, 3 surat pendek Al Ikhlas, Al Falaq dan An Naas. Orang yang kesurupan ini tentu akan melawan, memberontak, menjerit bahkan menangis. Namun orang yang mengobati itu harus tetap melantunkan ayat-ayat Al-Quran itu.
  6. Dengan menggunakan air kelapa muda: selain meminumkan air putih, air kelapa muda ternyata dipercaya bisa menyembuhkan orang yang sedang kesurupan. Caranya adalah dengan meminumkan orang yang kesurupan dengan air kelapa muda yang sebelumnya telah dibacakan ayat kursi sebanyak 7x. Diminumkan sambil membacakan wirid istighfar.
  7. Menggunakan usapan tangan ibu: cara ini mungkin terdengar aneh dan diluar nalar. Caranya adalah mengusapkan tangan ibu ke wajah anak yang sedang kesurupan, tetapi sebelumnya sang ibu sudah mengusapkan tangannya terlebih dahulu ke jalur lahir anak. Aneh ya.
  8. Melalui tenaga dalam: cara ini biasanya kental dengan unsur mistik dan hanya orang-orang tertentu yang bisa melakukannya. Karena biasanya cara ini berkaitan dengan mantra-mantra yang harus dilantunkan.

Cara mengobati orang kesurupan memang membutuhkan waktu lama, namun cara-cara yang kami ulas di atas sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh masyarakat untuk menolong orang yang sedang dirasuki oleh makhluk halus dan sebagai cara mengobati orang kesurupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *