Bisa Jadi Perawan Abadi, Inilah Cerita Misteri Nyata Patung Perawan Sunti

Kota cirebon  terkenal sebagai kota santri. Disini ada banyak sekali pondok pesantren dan tempat wisata yang menarik buat di kunjungi. Ketika berkunjung ke cirebon, jangan lupa untuk datang ke kompleks wisata taman sari gua sunyaragi. Tempat ini cocok untuk berkumpul bersama keluarga atau teman, sambil bersantai menikmati keindahan taman. Tapi dibalik keindahannya itu, terdapat cerita misteri nyata yang menyeramkan.  Bahkan cerita ini sudah tersebar ke masyarakat cirebon.

Kisah misteri ini berhubungan dengan patung perawan sunti yang terdapat di kompleks wisata taman sari gua sunyaragi. Wisatawan yang berkunjung ke taman, dilarang untuk memegang patung tersebut. apalagi untuk para gadis yang lajang. Mitos yang beredar, kalau gadis lajang memegang patung tersebut akan sulit mendapatkan jodoh atau menjadi perawan abadi.

Kisah Misteri dari patung perawan sunti

Banyak orang yang penasaran, siapa sebenarnya patung perawan sunti ini? kata sunti artinya seumur hidup. berarti perawan sunti artinya seseorang yang menjadi perawan seumur hidupnya. Konon katanya patung ini berhubungan dengan seorang putri etnis cina yang bernama putri ong tien. Dia hamil tanpa melakukan hubungan badan. Ini membuat banyak rumor beredar di masyarakat.

Akhirnya dia dinikahi oleh sunan gunung  jati, karena beliaulah yang memenangkan sayembarannya. Tapi masalah kebenaran cerita tersebut memang simpangsiur di masyarakat. Karena ada versi lain mengenai patung perawan sunti ini. konon katanya patung perawan sunti merupakan  sosok putri sultan cirebon. Dia tidak menikah sampai akhir hayatnya.

Cerita misteri nyata dari patung ini pun tak berhenti disitu saja. bahkan misteri pembuat patung ini pun tidak diketahui. Patung ini dibuat pertama kali pada tahun 1604. Menurut kabar  yang beredar, patung ini awalnya bukan patung perawan sunti. Tetaapi patung yang dikirim langsung dari belanda oleh ratu belanda. Tetapi sejak mitos-mitos mulai beredar, masyarakat mengenal patung itu dengan sebutan patung perawan sunti.

Lalu  mitos memegang patung ini pun semakin dipercayai oleh banyak orang.  benar atau tidaknya, mungkin anda bisa membuktikannya sendiri. selain misteri patung perawan sunti. Di taman wisata sunyaragi ini juga memiliki banyak sekali kisah horor menyeramkan. Bahkan bila malam hari, sering terlihat penampakan dan suara-suara aneh. Di sekitar taman, ada sebuah candi yang digunakan untuk tempat singgasana sultan cirebon.

Selain itu ada mitos lainnya, bila ada anak kecil yang foto di sekitar taman, hasil jepretannya akan terlihat aneh. Bahkan ada beberapa wisatawan, yang hasil jempretannya terdapat penampakan dibagian belakang. Tetapi di balik semua misteri taman ini, masih tetap asyik buat dikunjungi.  Terutama buat anda yang butuh lliburan murah.

Taman sunyaragi menawarkan suasana alam yang masih asri. Yang penting selalu jaga sikap dan tutur kata. Jaga lingkungan dengan baik dan jangan mengucapkan kata-kata yang kotor. Dengan begitu makhluk gaib tidak akan menganggu anda. walaupun anda masuk ke dalam gua pun, akan tetap aman.  bila kita tidak mengganggu mereka, mereka pun tidak akan mengganggu kita.

Saling menghargai satu sama lain. Maka kita pun tidak akan diganggu mereka. Tanpa kita sadari, di dunia ini kita hidup saling berdampingan dengan makhluk tak kasat mata. Banyak cerita misteri nyata yang sering terjadi di lingkungan kita. Atau mungkin anda pernah mengalaminya sendiri. jadi jangan ganggu mereka, maka mereka tidak akan mengganggu kita.

Leave a Reply